Heboh Anjing Dipukul Pakai Kayu Balok di Bali

Anjingnya dalam keadaan tidur

Denpasar, IDN Times - Sejumlah netizen Bali dibuat geram setelah ada kasus pemukulan anjing hingga tewas oleh sejumlah pemuda di Jalan Taman Giri Perum Griya Nugraha, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Video ini viral di mana-mana. IDN Times memantau postingan itu diunggah oleh akun Instagram Punapi Bali, Rabu (24/6) lalu.

Captionnya menulis bahwa anjing tersebut dalam keadaan tidur ketika dipukul menggunakan kayu balok oleh pemuda. Berikut selengkapnya:

1. Kasus ini direkam secara diam-diam dan viral di medsos lokal Bali sejak tanggal 24 Juni lalu

Heboh Anjing Dipukul Pakai Kayu Balok di BaliInstagram.com/punapibali

Menurut postingan itu, aksi kekerasan pada hewan ini terjadi di Jalan Taman Giri Perum Griya Nugraha sekitar pukul 18.00 Wita, Rabu (24/6) lalu. Anjing tersebut sedang tidur, dan sejumlah pemuda datang menghampirinya. Mereka memukul anjing tersebut menggunakan kayu balok. Setelah itu mereka memasukkannya ke dalam karung dan dibawa pergi.

Masih menurut postingan itu, sang pemilik anjing sedang tidak berada di rumah, dan seorang tetangga diam-diam merekam aksi mereka untuk diberikan kepada pemilik anjing.

Seorang netizen Bali yang melihat video tersebut meminta aksi para pelaku diviralkan saja. "Viralin aja orangnya itu ya ampun kasian," kata septyangrm.

Sedangkan netizen lain menduga anjing tersebut dijadikan sebagai olahan RW. "FIX RW!!!!" ujar faceshieldbali.

Sekadar diketahui, istilah RW merupakan singkatan dari rintek wuuk (Bahasa Manado: bulu halus), yang artinya penyebutan untuk anjing. Biasanya istilah RW dipakai untuk pedagang yang menjual olahan daging anjing.

2. Sampai ada sayembara Rp13,5 juta bagi yang menemukan pelakunya

Heboh Anjing Dipukul Pakai Kayu Balok di BaliFacebook.com/baliruss

Video ini kemudian diunggah lagi oleh relawan yang menampung anjing dan kucing telantar di Bali bernama Bali Rumah Singgah Satwa (Bali RuSS). Mereka mengunggah video tersebut di akun Facebook tanggal 25 Juni. Mereka bahkan memberikan imbalan Rp13,5 juta bagi orang yang bisa memberikan informasi keberadaan para pelaku.

"Yang mau menambah hadiah sayembaranya silahkan komen langsung! Hadiah akan diberikan kepada yg bisa memberi tahu pertama kali secara akurat keberadaan mereka!

Yg mau menyumbang untuk menemukan manusia² ini jangan transfer sebelum mereka tertangkap!!! Berdoalah kalian para pelaku dibalik kekejian terhadap anjing ini bisa tidur nyenyak malam ini!!!"

3. JUSTICE FOR SULE! Para pelaku dilaporkan ke polisi

Heboh Anjing Dipukul Pakai Kayu Balok di BaliFacebook.com/baliruss

Tanggal 26 Juni, pelaku tak kunjung ditemukan. Bali RuSS kembali menaikkan imbalannya menjadi Rp14 juta bagi pelaku yang menemukannya. Selain itu, pemilik anjing melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi dengan Laporan Polisi nomor LP-B/91/VI/2020/Bali/Resta Dps/Polsek Kuta Selatan tanggal 26 Juni 2020.

Berdasarkan laporan itu, anjingnya masih berada di rumah sekitar pukul 17.00 Wita, Selasa (23/6). Karena korban memberinya makan. Anjing bernama Sule tersebut juga dilihatnya sempat keluar rumah untuk buang air.

Sekitar pukul 17.30 Wita, korban keluar untuk melaksanakan ibadah. Sedangkan  di rumahnya tidak ada siapa-siapa. Pada pukul 18.15 Wita, korban menerima telepon dari adik korban bahwa anjingnya dicuri dengan cara dipukul pakai kayu balok. Setelah tidak berdaya, anjingnya dimasukkan ke dalam karung.

Anjing tersebut merupakan peranakan lokal berjenis kelamin jantan. Warna bulunya cokelat dan berusia 10 tahun.

"Teman-teman doglover mohon bersabar ya kasusnya sudah masuk penyelidikan di @humas_kutsel_restadps mohon doanya agar pihak kepolisian bisa segera menangkap para pencuri & pembunuh Sule (nama anjingnya) Sulè umurnya sudah 10th & dihantam balok oleh para pelaku yg sadis ini ketika sedang tidur setelah itu mereka menyeret & memaksukan jasad Sule ke dalam karung.

Bantu kami kawal kasusnya agar tidak tenggelam. Jangan biarkan para pelaku yg kejam ini bisa bebas & terus melakukan kejahatan yg sama. Apa mau anjing kita yg sudah bertahun² kita sayangi jadi korban mereka berikutnya?"

4. Para pelaku yang diduga memukul anjing tersebut diamankan polisi

Heboh Anjing Dipukul Pakai Kayu Balok di BaliInstagram.com/humas_kutsel_restadps

Namun Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Selatan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan, Iptu Aris Setianto, mengamankan empat orang yang diduga sebagai pelaku penganiayaan hewan yang terjadi di gang menuju rumah depan garasi mobil Jalan Taman Giri Perum Griya Nugraha, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Hal ini berdasarkan postingan yang diunggah oleh akun Instagram milik Humas Polsek Kuta Selatan, Minggu (28/6). Masih belum diketahui secara pasti informasi ini. Karena IDN Times masih menunggu balasan WhatsApp dari Polsek Kuta Selatan, dan akan di-update lagi Informasi selanjutnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya