Warga Buleleng Temukan Kerangka di Kebun Dekat Karung yang Berdarah

Sudah ada 3 temuan kerangka di Bali

Buleleng, IDN Times - Kerangka manusia kembali ditemukan di Bali. Kali ini tulang belulang tersebut ditemukan di kebun Desa Tegallenge, Seririt, Buleleng, Senin (8/7) lalu pukul 14.00 Wita.

1. Kerangka ditemukan di kebun warga

Warga Buleleng Temukan Kerangka di Kebun Dekat Karung yang BerdarahDok.IDN Times/Istimewa

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan adanya penemuan kerangka tersebut. Penemunya adalah Nyoman Bagiarta saat menggarap kebun.

"Di areal kebun yg digarap oleh Nyoman Bagiarta ditemukan kerangka diduga kerangka manusia," kata dia melalui pesan WhatsApp, Senin (8/7).

2. Belum berani menyebutnya sebagai korban pembunuhan meski ditemukan juga karung yang ada bercak darah

Warga Buleleng Temukan Kerangka di Kebun Dekat Karung yang Berdarahflickr/Tony Webster

Tak jauh dari lokasi juga ditemukan karung plastik dalam keadaan robek, dan ada bercak darah. Namun pihak kepolisian masih belum mengaitkan apakah ada indikasi pembunuhan karena masih melakukan penyelidikan.

"Di sekitar lokasi penemuan kerangka ditemukan juga karung plastik dalam kondisi robek dan bagian dalamnya diduga ada bercak darah yang sudah kering. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Seririt," ungkapnya.

3. Kerangka berjenis perempuan juga ditemukan di Kuta Selatan tak lama ini

Warga Buleleng Temukan Kerangka di Kebun Dekat Karung yang BerdarahDok.IDN Times/Istimewa

Sebelumnya warga juga menemukan tulang belulang tepatnya di kawasan bukit di Banjar Dinas Giri Sari, Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Kamis (4/7) lalu. Jasad tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dilihat dari pakaian yang menempel di badannya.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Doddy Monza, mengaku masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar. Pihaknya juga masih menunggu laporan kehilangan dari warga.

"Belum kita terima dari RSUP Sanglah. Kita sebenarnya masih mencari siapa yang kehilangan," ujar dia, Senin (8/7).

Pihaknya juga enggan berandai-andai apakah kerangka tersebut korban pembunuhan atau tidak. "Kita belum mengarah ke arah sana," sebutnya.

4. Kerangka ras mongoloid juga ditemukan di Tabanan

Warga Buleleng Temukan Kerangka di Kebun Dekat Karung yang BerdarahIDN Times/I Made Argawa

Sementara itu kerangka manusia juga ditemukan dalam kardus di Desa Megati Kelod, Tabanan, pada Minggu (30/6) silam. Mayat dengan ciri berambut pirang dan panjang tersebut hingga kini masih belum diketahui identitasnya.

Hasil autopsi menunjukkan, bahwa mayat tersebut dari ras mongoloid atau Asia. Jenis kelaminnya dipastikan perempuan dan berusia antara 28-40 tahun. Adapun tinggi badannya adalah 145 cm.

Baca Juga: Jenazah Dalam Kardus di Tabanan Berjenis Perempuan Ras Mongoloid

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya