Perampok Bersenjata Api di Apotek Denpasar Digagalkan Kasir yang Nekat

Mimin salut. Coba tebak apa yang dilakukan kasir tersebut?

Denpasar, IDN Times - Percobaan perampokan di sebuah apotek Kimia Farma, Jalan Teuku Umar, Minggu (5/5) sekitar pukul 01.30 Wita berhasil digagalkan oleh seorang kasir berinisial GD. Saat perampokan itu terjadi, GD diduga ditodong senjata api oleh perampoknya.

1. GD melawan dan mencoba merebut senjata perampok

Perampok Bersenjata Api di Apotek Denpasar Digagalkan Kasir yang NekatIDN Times/Imam Rosidin

Adi Yasa (29) menjelaskan kalau perampokan itu berhasil digagalkan oleh rekannya, GD. Saat itu, GD dengan sigap mencoba melawan dan merebut senjata milik perampok. Sehingga membuat si perampok mengurungkan niatnya dan kabur.

"Tapi dengan sigap teman saya menepisnya mau merebut senjatanya itu. Akhirnya, dia (Perampok) mulai ragu kayaknya, jadinya dia mundur-mundur, terus teman saya teriak panggil saya," kata dia, Minggu (5/5) siang.

2. Pelaku mengenakan jaket, masker wajah dan helm

Perampok Bersenjata Api di Apotek Denpasar Digagalkan Kasir yang Nekatmedgulf.com.sa

Sebelum kejadian, Adi Yasa dan GD mendapat giliran berjaga di apotek tersebut. Tiba-tiba sekitar pukul 01.30 Wita, seorang pria berjaket yang wajahnya ditutupi menggunakan masker dan helm masuk ke dalam apotek. Kebetulan GD tengah bertugas berjaga  di depan, sementara Yasa sedang pergi ke toilet. Pria tersebut lantas menodongkan senjata dan meminta sejumlah uang.

"Tadi malam dini hari sekitar setengah jam dua (01.30 Wita). Kami kasir malam jaga berdua, ada teman pas lagi di depan di kasir sendiri. Saya lagi di belakang di toilet. Pas teman saya itu, ada seorang yang pakai jaket lengkap, kemudian pakai helm juga," kata Adi.

3. Pelaku diduga melakukan aksinya sendirian

Perampok Bersenjata Api di Apotek Denpasar Digagalkan Kasir yang NekatIDN Times/Imam Rosidin

Yasa menduga perampok yang memilih kabur tersebut, menaiki sepeda motor yang diparkir tak jauh dari apotek. Selain itu, perampok juga diduga bekerja sendirian.

"(Perampok menggunakan semacam pistol, enggak tahu asli atau enggak. (Senjatanya) kecil, dia sendiri. Kendaraan di parkir motor sebelah barat. Kabur ke arah barat," kata dia.

Kejadian tersebut baru dilaporkan ke pihak kepolisian pada pukul 09.00 Wita. Pasalnya, kedua kasir tersebut masih dalam kondisi panik.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar, mengatakan masih mengecek kejadian tersebut. "Dicek dulu ya," jawabnya singkat.

4. Berikut ini ciri-ciri yang perampok kenakan

Perampok Bersenjata Api di Apotek Denpasar Digagalkan Kasir yang NekatIDN Times/Sukma Shakti

Dari pantauan di lokasi, sekitar pukul 10.00 Wita, sejumlah petugas mulai berdatangan. Dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang didapatkan, nampak perampoknyamenggunakan jaket dan helm berwarna gelap, penutup wajah, celana cokelat dan sepatu berwarna hitam.

Baca Juga: Sebut Rizieq Shihab Cucu Anjing, Pria Ini Minta Maaf

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya