Comscore Tracker

4 Hari Menghilang, Mahasiswi di Singaraja Tewas di Kamar Kos

Kondisi tubuhnya dalam keadaan lebam

Buleleng, IDN Times - Ni Made Ayu Serli Mahardika (20), mahasiswi dari sebuah universitas di Singaraja ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya sendiri, Jalan Wijaya Kusuma, Kabupaten Buleleng, Kamis (11/4). Ada dugaan pembunuhan dalam kasus ini. Karena tubuhnya ditemukan dalam kondisi lebam. Benarkah ia dibunuh oleh kekasihnya sendiri?

1. Made Serli tertutup selimut kain saat ditemukan

4 Hari Menghilang, Mahasiswi di Singaraja Tewas di Kamar Koshalt.org

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, mengatakan korban berasal dari Banjar Senganan Kanginan, Senganan, Penebel, Tabanan. Saat ditemukan, korban mengenakan kaus berkerah motif endek warna biru. Sementara jenazah dalam kondisi lebam.

"Posisi tengadah kepala di utara dengan menggunakan selimut kain," kata dia, Jumat (12/4) pagi.

Baca Juga: Motif Cemburu, Mahasiswi Singaraja Dianiaya Kekasih Hingga Tewas

2. Kekasihnya Made Serli justru membalas pesan WhatsApp dari teman korban

4 Hari Menghilang, Mahasiswi di Singaraja Tewas di Kamar KosIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Mulanya, orangtua korban tidak bisa menghubungi anaknya. Sehingga mereka meminta bantuan teman-teman korban untuk mencarinya. Empat teman korban mengaku terakhir kali bertemu dengan Made Serli hari Senin (8/4) sekitar pukul 14.00 Wita.

Malam sekitar pukul 19.30 Wita, satu orang teman korban bernama Ni Kadek Meli Triastuti mengirim pesan WhatsApp kepada korban. Namun pacar korban berinisial KI yang membalasnya.

Kessokan harinya, Selasa (9/4), empat teman korban mendatangi kos Made Serli. Sesampai di sana, kamar korban dalam keadaan terkunci, lampu kamar mati, dan kunci kamar justru terlihat ada di jendela luar.

"Mereka ketuk pintu akan tetapi tidak ada respon dari dalam. Selanjutnya saksi meninggalkan kos korban," jelasnya.

3. Keempat temannya berkali-kali mendatangi kamar kos korban. Namun betapa kagetnya ketika mereka memberanikan diri membuka pintu kamar korban...

4 Hari Menghilang, Mahasiswi di Singaraja Tewas di Kamar Kosthenewsminute.com

Hari Rabu (10/4), keempat temannya kembali ke kosan korban. Namun keadaan kamarnya masih sama dan tidak ada tanda-tanda korban ada di dalam kamar kos. Mereka lalu pulang lagi ke kosnya masing-masing.

Hari Kamis (11/4) pukul 13.00 Wita, mereka kembali mencari korban ke kosnya lagi. Karena penasaran, mereka memberanikan diri untuk membuka pintu kamar kos korban. Betapa kagetnya mereka, bau busuk menyeruak saat pintu berhasil dibuka.

"Mereka kemudian menghubungi pihak keluarga dan selanjutnya pihak korban menghubungi Polsek untuk ikut memeriksa," kata dia.

4. Pacar korban sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan

4 Hari Menghilang, Mahasiswi di Singaraja Tewas di Kamar Kosshutterstock.com/Zodiacphoto

Pihak kepolisian lantas menyelidiki kematian Serli. Diduga Serli tewas akibat mengalami kekerasan oleh pacarnya sendiri berinisial KI. Tak berselang lama, KI berhasil diamankan di Jalan Udayana, Singaraja dan dibawa ke kantor kepolisian.

'Sudah kita ungkap dan pelakunya kita tangkap dalam waktu tiga jam dari kita menerima laporan. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengetahui motif dari perbuatan pelaku dan permintaan visum et repertum dalam untuk mengetahui penyebab kematian korban," pungkasnya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You