Koster: Prabowo Datang Jangan Bilang "Huuu"

Koster ingatkan peserta Kongres PDIP agar tetap sopan

Denpasar, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, hadir pada Malam Budaya jelang Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Rabu (7/8). Ia tiba sekitar pukul 20.00 Wita dengan didampingi oleh sejumlah pengurus partai, mulai dari I Wayan Koster hingga Hasto Kristyanto.

1. Putra Megawati turut hadir dalam Malam Budaya

Koster: Prabowo Datang Jangan Bilang HuuuIDN Times/Imam Rosidin

Dari pantauan di lokasi, Megawati tampak disambut oleh para undangan yang hadir. Ia lalu duduk di meja depan panggung pertunjukan dengan ditemani oleh Wayan Koster; Sekjen PDIP Hasto Kristyanto,  Ketua DPC PDIP Badung sekaligus Bupati Badung Giri Prasta, dan Wagub Bali Cok Ace, dan putra Megawati sekaligus Ketua Bidang Ekonomi Kreatif PDIP periode 2015-2020, Prananda Prabowo.

Malam budaya tersebut dibuka dengan tarian Pendet, dan pembacaan doa.

Baca Juga: Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres PDIP di Bali

2. Koster berpesan agar peserta kongres tidak meninggalkan ruangan selama sidang berlangsung

Koster: Prabowo Datang Jangan Bilang HuuuIDN Times/Imam Rosidin

Wayan Koster, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bali sekaligus Ketua Pelaksana Kongres V ini, dalam sambutannya mengatakan agar peserta kongres mengikuti jadwal secara tertib. Ia juga melarang peserta untuk meninggalkan ruang sidang.

"Yang perlu kami sampaikan kepada para peserta dan peninjau mohon agar peserta mengikuti jadwal acara kongres dengan tertib," kata Koster, Rabu (7/8).

3. Prabowo datang jangan bilang "Huuu"

Koster: Prabowo Datang Jangan Bilang HuuuANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Koster menyebut, arahan ini sesuai dengan permintaan dari Ketua Umum PDIP, Megawati. Dalam permintaannya itu juga, peserta kongres diharap berlaku sopan saat para undangan datang. Seperti menyapa para undangan ramah tamah. Ia mencontohkan, misalnya saat undangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hadir, peserta jangan sampai bilang "Huuu".

"Saat undangan memasuki ruang acara acara pembukaan mohon agar menyapa dengan ramah sopan dan santun, simpati, jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Maksudnya kata Ibu apalagi ada undangan seperti Pak Prabowo yang hadir jangan sampai ada yang bilang 'Huuu',"ujar Koster.

4. Megawati tinggalkan ruangan pukul 21.35 Wita

Koster: Prabowo Datang Jangan Bilang HuuuIDN Times/Imam Rosidin

Setelah Koster menyampaikan sambutan, Malam Budaya dilanjutkan dengan sambutan dari Megawati. Seusai sambutan, Megawati langsung pamit dan diantarkan oleh sejumlah petinggi partai. Megawati meninggalkan lokasi sekitar pukul 21.35 Wita.

Baca Juga: Menghitung Hari, 6 Cerita ini Muncul Sebelum Kongres PDIP di Bali

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya