Jubir BPD Bali Menyebut Prabowo Lebih Sabar

#Debatke2 Begini situasi nobar debat di Bali. Di tempatmu?

Denpasar, IDN Times - Ratusan pendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi tampak memadati aula Sekretariat Bersama (Sekber) Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Minggu (17/2) malam untuk menghadiri nonton bareng (Nobar) debat perdana Pilpres 2019.

Nobar tersebut diikuti oleh para relawan, kader parpol koalisi yakni Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan Berkarya, dan simpatisan Prabowo-Sandi di Bali.

Nobar tersebut berlangsung meriah. Sejak awal dimulai berbagai yel-yel dukungan kepada Prabowo-Sandi dilontarkan oleh para pendukung.

1. Diawali potong tumpeng dan diskusi bareng

Jubir BPD Bali Menyebut Prabowo Lebih SabarIDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan

Menariknya, beberapa jam sebelum dilaksanakan nobar, para relawan dan kader Gerindra melakukan acara potong tumpeng bersama guna merayakan HUT ke-11 Gerindra. Selain itu, dalam acara itu juga diisi diskusi menakar visi-misi Prabowo-Sandi yang menghadirkan beberapa pembicara.

Yakni Direktur Relawan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Fabian Andrianto Cornelis; Pengamat Politik, Teuku Ichsan Al-Hasyim; dan Pakar Hukum, Yoga Fitrana Cahyadi.

Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, mengatakan perayaan ini sengaja dilakukan secara sederhana sebagai bagian keprihatinan terkait kondisi bangsa Indonesia.

“Hari ini ulang tahun ke-11 Partai Gerindra.Kegiatan kami hanya  syukuran sederhana saja acaranya potong tumpeng saja di rumah makan, apalagi saat ini negara sedang dalam kondisi yang memprihatinkan, rakyat sedang susah," kata politisi yang juga Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali ini.

Baca Juga: Inilah Aturan Memasang Bendera Parpol di Rumah Tetangga

2. Gelar nobar sederhana ingin tegaskan rasa gotong-royong

Jubir BPD Bali Menyebut Prabowo Lebih SabarIDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan

Di sisi lain, Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD), Fachruddin Piliang mengatakan bahwa nobar yang dilakukan secara sederhana dan swadaya dari para relawan dan kader parpol koalisi. Hal ini menurut dia sebagai bagian dari rasa gotong-royong guna memenangkan Prabowo-Sandi.

"Kita sengaja menggelar acara nonton bareng ini secara sederhana dan swadaya kader dan relawan. Ini kan bagian dari gotong-royong memenangkan Prabowo-Sandi," katanya di sela-sela debat.

3. Sebut debat kedua lebih menarik

Jubir BPD Bali Menyebut Prabowo Lebih SabarANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ia menambahkan, performa debat kedua kali ini lebih baik. Pasalnya, Capres Prabowo saat ini memiliki memiliki performa yang cukup baik jika dibandingkan dengan debat sebelumnya.

"Performa Pak Prabowo bagus, menguasai materi, bahkan jauh lebih bagus, memperlihatkan beliau sebagai seorang patriot bangsa," tegas Caleg DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Utara ini.

4. Sebut kesabaran Prabowo luar biasa

Jubir BPD Bali Menyebut Prabowo Lebih SabarANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Fachruddin bahkan memuji penampilan Prabowo Subianto di debat kedua Pilpres 2019. Menurutnya, Prabowo tampil dengan luar biasa.

"Pak Prabowo luar biasa ya, saya melihat Pak Prabowo sekarang memiliki kesabaran yang luar biasa," kata dia.

Baca Juga: 9 Cara Mengatur Uang Biar Tak Melarat di Akhir Bulan, Buat Perantau!

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya