Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Bermalam di Bali

Ia akan pergi ke Kuta dan Denpasar

Denpasar, IDN Times - Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dijadwalkan akan datang ke Bali, Jumat (17/5) sore. Kabarnya, orang nomor satu di Indonesia itu akan kembali menyambangi Pasar Badung di Denpasar yang diresmikannya beberapa waktu lalu.

Seperti apa persiapan Pemerintahan Kota (Pemkot) Denpasar dalam menyambut Jokowi?

1. Kabarnya, Presiden Jokowi akan tiba di Bali hari Jumat (17/5), sekitar pukul 14.20 Wita

Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Bermalam di BaliWali Kota Denpasar, Rai Mantra. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Informasi yang diterima IDN Times, Pasangan Calon (Paslon) Presiden nomor urut 01 ini dikabarkan akan tiba di Bali pada Jumat (17/5) sekitar pukul 14.20 Wita.

Setelah tiba di Bali melalui terminal penerbangan I Gusti Ngurah Rai, Presiden Jokowi dikabarkan akan langsung menuju ke Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung.

2. Sabtu pagi, rencananya Presiden Jokowi menyambangi Pasar Badung di Denpasar

Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Bermalam di BaliIDN Times/Irma Yudistirani

Setelah bermalam di Bali, keesokan harinya, Sabtu (18/5) sekitar pukul 08.30 Wita pagi, Presiden Jokowi dikabarkan akan menyambangi Pasar Badung yang diresmikannya beberapa waktu lalu.

Jokowi ke Pasar Badung untuk memastikan pengoperasian pasar kebanggaan masyarakat Kota Denpasar.

Menurut Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, pihaknya secara intens berkomunikasi dengan pihak Istana terkait kedatangan Presiden Jokowi yang akan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Badung.

"Kabarnya sih demikian, Pak Presiden akan kembali mengunjungi Pasar Badung, dan kehadiran tersebut diprediksi guna memastikan kelancaran operasional Pasar Badung pasca diresmikan, atau kemungkinan beliau tertarik dengan konsep penataan pasar tradisional yang bernuansa modern," kata Kompyang Wiranata, Kamis (16/5).

3. Rencananya Jokowi akan mengunjungi para pedagang pasar Badung

Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Bermalam di BaliIDN Times/Irma Yudistirani

Ketika berada di Pasar Badung, Jokowi akan mengunjungi para pedagang sayur dan buah di lantai dua Pasar Badung. Kemudian lanjut ke lantai tiga untuk mengunjungi pedagang sarana upacara, serta pedagang daging dan bumbu di lantai satu.

Untuk memastikan kelancaran kunjungan Presiden Jokowi, Kamis (16/5) kemarin, Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, telah meninjau area-area di kawasan Pasar Badung yang rencananya akan dikunjungi Presiden Jokowi.

4. Tidak ada persiapan khusus untuk menyambutnya

Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Bermalam di BaliIDN Times/Irma Yudistirani

Tidak ada persiapan khusus dalam menyambut kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Badung kali ini. Menurutnya, semua dipersiapkan senatural mungkin sesuai dengan kenyataannya.

"Persiapan tentu ada, tapi hanya sebatas pembahasan rute kunjungan saja, khusus untuk kondisi pasar memang dibiarkan secara alami, ini kan kunjungan kerja jadi semua harus sesuai dengan aslinya," kata Kompyang Wiranata.

Selain mengunjungi Pasar Badung, Presiden Jokowi juga rencananya akan mengunjungi kawasan Taman Kumbasari Tukad Badung.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya