Tertarik Jadi Pramugari? Yuk Ikuti Pendidikan Gratis Cabin Crew Ini

Catat tanggal pendaftarannya ya

IDN Times, Bali – Apakah kamu masih bingung dengan pilihan kariermu di masa depan? Tahukah kamu, cabin crew bisa menjadi salah cita-cita yang bisa kamu pertimbangkan loh.

Nah, untuk mewujudkan impian tersebut, kamu bisa mengikuti pendidikan gratis pramugari dan pramugara yang diselenggarakan oleh pihak maskapai. Misalkan salah satu maskapai, Lion Air Group rutin membuka kesempatan pendidikan gratis ini untuk anak-anak muda yang tertarik berkarir sebagai cabin crew.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Lion Air, Perusahaan Ini Sediakan Layanan Umrah

1. Pendidikan yang diselenggarakan bersifat gratis

Tertarik Jadi Pramugari? Yuk Ikuti Pendidikan Gratis Cabin Crew IniIDN Times/Humas STTKD Yogyakarta

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya mengungkapkan bahwa seluruh proses pendidikan pramugari, dan pramugara yang diselenggarakan ini gratis.

Proses seleksi juga transparan. Danang menyebutkan bahwa berkarier sebagai cabin crew memiliki daya tarik tersendiri yang banyak diminati kalangan muda saat ini. Salah satunya karena penuh petualangan.

“Setiap penerbangan adalah pengalaman unik yang menghilangkan kejenuhan dalam rutinitas pekerjaan, menjadikan pekerjaan ini penuh petualangan, keramahan dan kesempatan untuk pertumbuhan pribadi,” ungkap Danang.

2. Cabin crew merupakan profesi yang memiliki peluang berinteraksi dengan banyak orang

Tertarik Jadi Pramugari? Yuk Ikuti Pendidikan Gratis Cabin Crew Iniilustrasi penerbangan (unsplash.com/Suhyeon Choi )

Mengapa pekerjaan ini begitu diminati dan dianggap sebagai cita-cita yang menginspirasi? Lebih lanjut Danang mengatakan cabin crew merupakan profesi yang menggiurkan untuk membawa mereka ke petualangan seru, menjelajahi dunia dan bepergian ke destinasi menarik di seluruh dunia.

Mereka memiliki peluang unik bisa berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai budaya, membuka mata terhadap keragaman dunia. Selain itu, pekerjaan ini menawarkan gaya hidup fleksibel menurut preferensi pribadi.

Profesi cabin crew dianggap sangat menarik karena mampu mengembangkan keterampilan komunikasi yang kuat. Juga memainkan peran penting dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan penumpang, menciptakan kenangan yang tak terlupakan selama perjalanan.

“Nilai lebihnya, meningkatkan keahlian pribadi seperti manajemen waktu, pengambilan keputusan dan kerja tim. Serta peluang karier luas dalam industri penerbangan,” ungkapnya.

3. Persiapan persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta didik

Tertarik Jadi Pramugari? Yuk Ikuti Pendidikan Gratis Cabin Crew Iniilustrasi tinggi badan (healthline.com)

Pada periode Oktober 2023, seleksi pendidikan gratis pramugari dan pramugara akan diselenggarakan selama 8 hari. Pendaftaran, dan seleksi dijadwalkan pada 6 dan 13 Oktober 2023, dimulai pukul 09.00 WIB. Lokasi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramugari Pramugara Lion Air Group, Komplek Perkantoran Lion Air Group, Balaraja, Tangerang, Banten.

Beberapa persyaratan yang dibutuhkan diantaranya:

  • Lulusan minimal SMA/SMK sederajat, madrasah aliyah dari semua jurusan
  • WNI dengan rentang usia laki-laki 18-30 tahun, dan wanita 18-28 tahun
  • Tinggi badan minimal untuk laki-laki 170 centimeter (cm) dan wanita 158 cm. Serta berat badan proporsional
  • Kesehatan fisik dan mental yang prima, serta sudah divaksinasi minimal dosis 3 untuk COVID-19
  • Tidak memiliki masalah buta warna penuh atau parsial
  • Belum menikah
  • Kemampuan berbahasa asing akan menjadi nilai tambah
  • Memiliki integritas, sikap ramah, menarik, jiwa pelayanan yang tinggi, senyum yang hangat, dan berperilaku baik

“Proses pendaftaran dan seleksi berlangsung secara gratis, dan bisa mendaftar langsung di lokasi. Pastikan menyiapkan berkas-berkas lengkap, dan mengakses link https://bit.ly/RECLAGOKT  untuk surat pernyataan orang tua/wali klik https://bit.ly/SuratPernyataanFA.”

Baca Juga: Pemerintah Provinsi Bali Target Entaskan Kemiskinan Tahun 2024

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya