Polisi Amankan Pasangan Kekasih di Bali yang Membuang Bayi Perempuan

Bayi tersebut ditemukan meninggal di dalam sebuah kardus 

Buleleng, IDN Times – Belum lama ini warga Dusun Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, menemukan mayat bayi perempuan di dalam sebuah kardus. Pihak kepolisian telah mengamankan sepasang kekasih yang diduga merupakan ayah dan ibu kandung dari bayi malang tersebut.

Baca Juga: Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dalam Kardus di Buleleng Bali

1. Perempuan yang diduga ibu kandung bayi diamankan di dekat TKP

Polisi Amankan Pasangan Kekasih di Bali yang Membuang Bayi PerempuanIlustrasi penangkapan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, menyampaikan ditemukan mayat bayi pada Selasa (23/3/2021) pukul 16.00 Wita. Unit Reserse Kriminal Polsek Sawan mengamankan sepasang kekasih yang diduga ayah dan ibu kandung bayi tersebut, pada Rabu (24/3/2021) pukul 14.00 Wita. Pasangan tersebut adalah Gusti Kadek O (36) yang diduga ayah bayi dan Made A (24) yang diduga ibu kandungnya.

“Dari TKP, sekitar lokasi dan kediaman si cewek. Pertama ditemukan adalah si cewek berdasarkan hasil penyelidikan, dan yang cowok berdasarkan keterangan ceweknya,” ungkap Sumarjaya, pada Jumat (26/3/2021).

2. Ibu dari bayi tersebut masih mengalami gangguan kesehatan

Polisi Amankan Pasangan Kekasih di Bali yang Membuang Bayi PerempuanFoto hanya ilustrasi. Shutterstock

Menurut Sumarjaya, saat ini Made A belum bisa dimintai keterangan karena keadaannya masih dalam perawatan. Pihak kepolisian memberikan kesempatan kepadanya untuk berobat.

“Saat diamankan di PPA Sat Reskrim Polres Buleleng dan sejak 25 Maret 2021 sudah wajib lapor karena si cewek mengalami gangguan kesehatan,” ungkapnya.

3. Mayat bayi tersebut ditemukan di dalam kardus

Polisi Amankan Pasangan Kekasih di Bali yang Membuang Bayi PerempuanIDN Times/Sukma Shakti

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mayat bayi tersebut ditemukan di dalam kardus di salah satu rumah sebelah Pura Subak Kloncing. Saksi yang menemukan kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Bayi malang tersebut diperkirakan lahir dalam keadaan normal. Hanya saja saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kondisi bibirnya kebiruan, kaku pada rahang. Tidak ditemukan luka-luka ataupun kekerasan pada bayi tersebut.

“Jenis kelamin perempuan. Umur 9 bulan (dalam kandungan), panjang 47 sentimeter. Berat 3 kilogram,” ungkapnya.

Mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan forensik.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya