Lift Jatuh di Ayuterra Resort, Polisi Periksa Pemilik Pekan Depan

Pemilik resort disebut trauma atas insiden lift jatuh itu

Denpasar, IDN Times – Kepolisian Resor Gianyar hingga saat ini belum menetapkan tersangka dalam tragedi lift jatuh dan menewaskan 5 karyawan di Ayuterra Resort. Dalam kasus ini, polisi segera memeriksa pemilik restort yang terletak di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud itu. 

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada mengungkap, pemilik resort tersebut akan memenuhi panggilan penyidik untuk pertama kalinya guna memberikan keterangan pada Senin depan. “Rencana memenuhi panggilan hari Senin ini, tanggal sebelas,” kata Ketut Widiada, Jumat (8/9/2023).

Menurut informasi, pemilik Ayuterra Resort bernama Linggawati Utomo. 

Baca Juga: Polisi Telusuri Tali hingga Rem Darurat Lift Ayuterra Resort

1. Pemilik resort disebut trauma atas insiden lift jatuh dan menewaskan 5 pegawai

Lift Jatuh di Ayuterra Resort, Polisi Periksa Pemilik Pekan DepanFoto perbandingan kondisi lift di Ayuterra Resort 4 tahun lalu, dan 4 bulan lalu. (Dok.IDNTimes/istimewa)

Ketut Widiada mengungkap, sejak awal kejadian pemilik resort memang belum memenuhi panggilan penyidik kepolisian. Meski demikian, imbuhnya, pemilik resort diungkapnya sangat kooperatif.

Penyidik, kata dia, belum memeriksa pemilik karena memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk mengurus mengurus asuransi serta santunan untuk para korban.
"Dia trauma juga," kata Ketut Widiada. 

2. Polres telah memeriksa 11 saksi, dan 2 saksi ahli

Lift Jatuh di Ayuterra Resort, Polisi Periksa Pemilik Pekan DepanMusibah putusnya lift resort di Ubud. (Dok.IDN Times/Polsek Ubud)

Hingga Jumat (8/9/2023), penyidik Polres Gianyar telah memeriksa 11 saksi yang merupakan karyawan di lokasi kejadian. Selain itu, polisi juga meminta keterangan kepada 2 saksi ahli, yakni dari Fakultas Teknik Universitas Udayana, dan Dinas Tenaga Dinas Ketenagakerjaan dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bali.

“Sampai saat ini kami dari Sat Reskrim Polres Gianyar, Polda Bali, Bidlabfor (Bidang Laboratorium Forensik) Cabang Denpasar, kami sudah melaksanakan pemeriksaan saksi sebanyak 11 saksi,” ungkapnya di Mapolda Bali.

2. Penetapan tersangka menunggu hasil Bidlabfor

Lift Jatuh di Ayuterra Resort, Polisi Periksa Pemilik Pekan DepanMusibah putusnya lift resort di Ubud. (Dok.IDN Times/Polsek Ubud)

Atas tragedi ini, Kapolres Gianyar menekankan tentu ada pihak yang paling bertanggung jawab, namun polisi masih menyelidiki kasus ini lebih dalam. 

Penyidik, imbuhnya, masih menunggu hasil pemeriksaan dari Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Polri Cabang Denpasar guna menetapkan tersangka. 

“Sementara belum (belum ditetapkan tersangka). Kami sambil menunggu hasil terakhir pemeriksaan dari Bidlabfor Polri Cabang Denpasar. Karena sampai saat ini belum dikirimkan ke Polres Gianyar,” ungkapnya.

Baca Juga: Tali Lift Ayuterra Resort Hanya Satu, Polisi Akan Panggil Kemenaker

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya