Identitas Mayat di Perairan Buleleng Terungkap, Pelajar dari Bangli

Semoga keluarga diberi ketabahan

Buleleng, IDN Times – Identitas mayat laki-laki yang ditemukan di tengah laut pada kedalaman 6 meter di Kabupaten Buleleng akhirnya terungkap. Mayat tersebut ditemukan tepatnya di Pantai Kapal, Banjar Dinas Sukadarma, Desa Tejakula, pada Kamis (20/5/2021) pukul 04.30 Wita. 

Kepala Sub Bagian Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, menyampaikan bahwa orangtua korban sudah datang ke kantor kepolisian setempat pada pukul 17.30 Wita. Ayah korban, diketahui bernama Ketut Kartu (47), asal Banjar Dinas Panti, Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Baca Juga: Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan di Perairan Buleleng

1. Korban merupakan pelajar kelas VI Sekolah Dasar

Identitas Mayat di Perairan Buleleng Terungkap, Pelajar dari Banglimayat tenggelam ditemukan di salah satu Pantai di Buleleng (Dok.IDN Times/Polres Buleleng)

Informasi yang disampaikan oleh Ketut Kartu, bahwa korban bernama Kadek Sentana (15), merupakan pelajar kelas VI Sekolah Dasar di Banjar Dinas Panti, Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Pada Rabu (19/5/2021), korban dan kakaknya, Putu Sukrayasa, keluar rumah pukul 16.00 Wita. Biasanya keduanya akan pulang pukul 22.00 Wita. Namun hingga Kamis (20/5/2021) pagi, kedua anaknya belum pulang.

Hingga pada pukul 15.00 Wita, sang ayah menerima informasi dari keponakannya bahwa ada korban tenggelam yang ditemukan meninggal di Pantai Tejakula. Korban mirip dengan anak keduanya. Selanjutnya mereka menuju lokasi penemuan mayat tersebut.

Sesampainya di lokasi pukul 16.00 Wita, rombongan keluarga korban didampingi Kepala Dusun Desa Bantang, menjumpai kakak korban, Putu Sukrayasa, juga sedang berada di sana.

“Korban merupakan anak keduanya. Dan yang bersangkutan bisa memastikan dan mengenali korban,” ungkap Iptu Gede pada Kamis (20/5/2021).

2. Korban tenggelam dan tidak dapat diselamatkan oleh teman-temannya

Identitas Mayat di Perairan Buleleng Terungkap, Pelajar dari Banglimayat tenggelam ditemukan di salah satu Pantai di Buleleng (Dok.IDN Times/Polres Buleleng)

Menurut Iptu Gede Sumarjaya, kakak korban mengaku pada Rabu (19/5/2021) pukul 21.00 Wita berenang bersama korban dan dua orang temannya di Pantai Kapal. Namun korban tenggelam dan tidak dapat diselamatkan oleh teman-temannya.

Namun dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaraja belum mengizinkan pihak keluarga untuk mengecek dan mengurus proses pengambilan jenazah. Hal ini dikaitkan dengan prosedur dari pihak rumah sakit.

“Pengurusan proses pengambilan jenazah diarahkan besok pagi (hari ini),” ungkapnya.

3. Mayat korban ditemukan di kedalaman 6 meter

Identitas Mayat di Perairan Buleleng Terungkap, Pelajar dari BangliIlustrasi tenggelam. Shutterstok

Iptu Gede Sumarjaya mengatakan bahwa saksi Bagus Suparma (30), saat itu sedang menyelam di laut dan menemukan mayat tersebut di kedalaman 6 meter di Pantai Kapal. Mayat tersebut memiliki ciri-ciri kepala dengan rambut sosoh dan tinggi sekitar 165 cm. Saat ditemukan di kedalaman yang berjarak 30 meter dari tepi pantai oleh saksi, posisi badan korban miring telungkup.

Hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Tejakula terhadap mayat tersebut, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

“Dugaan sementara meninggal karena tenggelam,” tegasnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya