Comscore Tracker

WNA Australia Ditemukan Meninggal di Kuta, Jatuh dari Lantai 4 Hotel  

Korban sempat sempoyongan dan berteriak

Badung, IDN Times – Seorang warga negara Australia, Dubber Sean Johnaton (47), ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Jalan Raya Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, pada Rabu (20/7/2022), pukul 20.00 Wita.

Korban yang menginap di kamar 403 ini diduga jatuh dari balkon kamarnya. Berikut fakta-fakta Warga Negara Asing (WNA) asal Australia yang ditemukan meninggal di sebuah hotel di Kuta, Kabupaten Badung:

Baca Juga: Motif Penebasan di Buleleng Terungkap, Dicurigai Jadi Mata-mata Polisi

1. Sempat terdengar keributan dari kamar korban

WNA Australia Ditemukan Meninggal di Kuta, Jatuh dari Lantai 4 Hotel  Kamar tempat korban terjatuh dari balkon menginap. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Menurut keterangan Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, korban check in di hotel tersebut pada Rabu (20/7/2022), pukul 15.15 Wita dan akan check out pada Senin (25/7/2022).

Saksi Sara (26), menjelaskan bahwa saat berada di deck pool, ia mendengar suara orang berteriak bersamaan dengan suara jendela kaca digedor-gedor di lantai 4. Diketahui kemudian itu adalah kamar 403.

Selanjutnya bersama dengan security, saksi menggedor pintu kamar tersebut. Namun tidak ada jawaban. Suara keributan masih terjadi di dalam kamar, hingga akhirnya saksi mendengar suara orang terjatuh di deck pool yang terbuat dari kayu. Keterangan ini juga dibenarkan oleh security hotel, Ahmad Sofi (26), saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Saksi bersama security berlari ke bawah menuju deck pool. Ternyata memang benar tamu kamar 403 (korban), tergeletak tidak sadarkan diri,” ungkapnya pada Kamis (21/7/2022).

2. Luka ditemukan pada jasad korban, terparah di bagian kepala

WNA Australia Ditemukan Meninggal di Kuta, Jatuh dari Lantai 4 Hotel  Posisi korban terjatuh dari balkon. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Saat ditemukan, korban dalam posisi tergeletak. Korban juga tidak memakai baju dan hanya mengenakan celana pendek warna hitam corak tentara. Pergelangan kaki kiri korban patah. Begitu juga pergelangan tangan kanan korban.

Tangan kiri korban luka akibat goresan pagar kayu di bagian balkon. Selain itu, bagian tempurung kepala korban juga pecah diduga akibat benturan dengan deck pool.

3. Korban sempat berjalan sempoyongan menuju ke kamarnya

WNA Australia Ditemukan Meninggal di Kuta, Jatuh dari Lantai 4 Hotel  Lokasi korban terjatuh dari balkon. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Pukul 20.10 Wita, setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh perawat dari Puskesmas Kuta II, korban dinyatakan meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. IGNG Ngoerah.

Sementara itu, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan Closed Circuit Television (CCTV), diketahui bahwa korban terlihat sempoyongan dan menginap sendirian di kamar tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan melalui CCTV, korban ternyata dalam kondisi berjalan sempoyongan dan masuk ke dalam kamar 403 sendirian, tidak ada orang lain,” ungkapnya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya