Foto Terkini Pantai Kuta dan Sekitarnya, Sunyi Sepi Tanpa Sorak Sorai

Kamu akan kaget melihat situasi ini. Bersabarlah...

Badung, IDN Times - Wabah pandemik COVID-19 jelas mengubah kondisi Bali, terutama di beberapa lokasi pariwisata seperti Kuta dan Legian. Dulu sebelum ada infeksi COVID-19, lokasi tersebut menjadi jantungnya pariwisata Bali. Tak peduli siang dan malam, banyak wisatawan yang bersuka cita di wilayah tersebut.

Kini keadaannya berbeda. Jalan raya terpantau lengang, tidak ada alunan kencang musik DJ (Disc Jockey), sorak sorai bahagia dari wisatawan lokal maupun asing, akses ke pantai juga dipagari rapat dan dijaga beberapa orang pecalang. Kondisi ini berubah karena mengikuti imbauan dari Pemerintah terkait pengendalian COVID-19 di Bali. Berikut foto terkini Pantai Kuta dan sekitarny ketika IDN Times menyusuri area itu, Kamis (7/5) lalu:

1. Beberapa akses pintu masuk ke Pantai Kuta ditutup oleh bambu. Parkiran Pantai Kuta yang biasanya padat merayap, kini dalam kondisi sepi

Foto Terkini Pantai Kuta dan Sekitarnya, Sunyi Sepi Tanpa Sorak SoraiPintu masuk Pantai Kuta di tutup selama wabah COVID-19 (IDN Times/Ayu Afria)

2. Pantai Double Six yang selalu jadi tempat instagramable di Bali, juga sepi. Jika setiap malamnya ada tempat untuk chill dan hangout bareng teman di pinggir pantai, kini sudah tidak lagi ada

Foto Terkini Pantai Kuta dan Sekitarnya, Sunyi Sepi Tanpa Sorak SoraiPenutupan akses masuk ke Pantai Double Six. (IDN Times/Ayu Afria)

Pantai ini menjadi pilihan oleh pengunjung yang ingin dinner ditemani dengan live music serta suara ombak. Namun semenjak ada COVID-19, akses pintu masuk ke area ini ditutup dan dijaga oleh pecalang.

Baca Juga: Pariwisata Terpuruk, Sebagian Warga di Nusa Penida Kembali Bertani

3. Pantai Padma, yang terletak di Jalan Padma Legian ini, juga sering diakses oleh wisatawan asing. Kini kondisinya sama seperti pantai lain. Sepi dan lengang

Foto Terkini Pantai Kuta dan Sekitarnya, Sunyi Sepi Tanpa Sorak SoraiKondisi mengarah ke Jalan Pantai Padma (IDN Times/Ayu Afria)

Baca Juga: Sunyi dan Tenang, 10 Potret Kondisi Terbaru Pura Besakih Saat Pandemik

4. Jalan Legian, siapa yang tidak mengenalnya. Biasanya jalan ini tidak pernah sepi. Tapi sekarang banyak toko di sepanjang jalan tersebut tutup. Karena tidak ada wisatawan yang berlibur ke bali

Foto Terkini Pantai Kuta dan Sekitarnya, Sunyi Sepi Tanpa Sorak SoraiSalah satu lokasi hiburan malam di Jalan Legian yang kini tutup karena COVID-19 (IDN Times/Ayu Afria)

5. Monumen Ground Zero dengan sejarahnya yang kental dengan serangan teroris beberapa tahun silam ini justru tampak rapi dan bersih. Namun karena physical distancing, monumen tersebut jarang dihampiri oleh orang

Foto Terkini Pantai Kuta dan Sekitarnya, Sunyi Sepi Tanpa Sorak SoraiMonumen Ground Zero di Jalan Legian Kuta (IDN Times/Ayu Afria)

Baca Juga: Bisnis Perhotelan di Bali Tahun Ini Paling Terpuruk Sepanjang Sejarah

6. Jalan Poppies 2. Jalan pintas yang menghubungkan Jalan Legian ke Jalan Pantai Kuta ini biasanya sarat dengan lalu lalang kendaraan roda dua dan roda empat

Foto Terkini Pantai Kuta dan Sekitarnya, Sunyi Sepi Tanpa Sorak SoraiKondisi Jalan Poppies 2 yang sepi pengunjung

Meskipun tidak terlalu lebar, gang ini sangat ramai dilalui oleh banyak kendaraan. Deretan toko seperti penyedia jasa tato, kerajinan, hingga bar dan restoran tutup.

7. Mal Beachwalk yang ramai pengunjung dengan kini lengang. Begitu juga dengan beberapa shop, restoran dan kafe yang ada di sepanjang Jalan Pantai Kuta tutup

Foto Terkini Pantai Kuta dan Sekitarnya, Sunyi Sepi Tanpa Sorak SoraiKondisi salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Pantai Kuta sepi (IDN Times/Ayu Afria)

Itulah foto terkini Pantai Kuta dan sekitarnya. Optimislah, bahwa pandemik ini segera ada obatnya, karyawan yang dirumahkan maupun di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) bisa bekerja lagi, masyarakat yang sakit bisa cepat pulih dan yang sehat makin kuat imunnya. Ingat untuk selalu ikuti imbauan pemerintah. Jaga kesehatan, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun.

Baca Juga: Pelatih Surfing Menilai Kondisi Bali Sekarang Mirip Tragedi Bom Bali 2

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya