Anak Nyalakan Korek Api saat Tuang Bensin, 3 Warung di Badung Ludes

Tetap waspada dan selalu hati-hati ya semeton 

Badung, IDN Times – Tiga warung dan satu salon di Banjar Sulangai, Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, ludes terbakar pada Kamis (23/9/2021) pukul 09.30 Wita. Kebakaran tersebut diduga terjadi karena anak seorang pemilik warung yang menjual bensin tak sengaja menyalakan korek api.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, mengatakan akibat kejadian ini dua orang mengalami luka bakar dan saat ini dalam perawatan. 

Baca Juga: BKSDA Bali Pastikan Owa Siamang yang Dipelihara Bupati Badung Ilegal

1. Korek api menyala saat pemilik warung menuangkan bensin ke botol

Anak Nyalakan Korek Api saat Tuang Bensin, 3 Warung di Badung LudesFoto hanya ilustrasi. Pixabay/Free-Photos

Pemilik warung yang menjual bensin, I Wayan Yogi Artawan (34), saat itu disebut sedang menuangkan bensin ke botol. Ternyata pada saat yang bersamaan, anak keduanya, KY (5), sedang bermain korek api dan menyalakan korek tersebut. Api langsung menyambar bensin dan membesar sampai membakar warungnya. Api juga menyambar dua korban hingga mengalami luka bakar.

“(Korban) Kesehariannya berjualan bensin dan bahan makanan lainnya,” terang Ketut Sudana.

2. Pemilik warung dan anaknya mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit

Anak Nyalakan Korek Api saat Tuang Bensin, 3 Warung di Badung LudesIlustrasi penanganan kebakaran oleh pemadam kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Menurut Ketut Sudana, dari informasi yang ia terima, Wayan Yogi mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangannya. Sementara anak pertamanya, YDK (13), selamat karena sempat melarikan diri ke rumah saat kejadian kebakaran. Selain Wayan Yogi, anak keduanya juga mengalami luka bakar. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Petang 1 dan dirujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada Kapal.

“Pemilik warung sebelah, Ni Made Suciani histeris minta tolong kepada warga lainnya untuk menyelamatkan korban. Beberapa warga berdatangan dengan menolong kedua korban serta dilarikan ke rumah sakit,” jelasnya.

3. Kerugian atas kejadian ini ditaksir mencapai Rp150 juta

Anak Nyalakan Korek Api saat Tuang Bensin, 3 Warung di Badung LudesKebakaran di Banjar Sulangai, Desa Sulangai Petang, Kabupaten Badung. (Dok. IDN Times/ Polres Badung)

Akibat kejadian tersebut, sebanyak tiga warung san satu salon dinyatakan ludes terbakar, antara lain warung milik Wayan Yogi, warung Made Suciani, salon milik Wayan Legewati, dan warung milik Nengah Widiani. Api dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran unit Petang datang ke lokasi kejadian. Sementara ini, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

“Situasi sudah kondusif serta puing- puing kebakaran sudah dibersihkan oleh kebersihan Desa Sulangai. Kejadian tersebut murni karena kelalaian,” tegasnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya