TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kejar Target, Penyandang Disabilitas Tabanan Divaksinasi di Rumah

Total ada 1.744 penyandang disabilitas di Tabanan

Pelaksanaan vaksinasi penyandang disabilitas langsung ke rumah-rumah di Desa Jatiluwih, Penebel, Tabanan Rabu (8/9/2021) (Dok.IDNTimes/HumasTabanan)

Tabanan, IDN Times - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tabanan kini mulai menyasar para penyandang disabilitas. Namun melihat keterbatasan fisik dan mental, para tenaga medis memilih jemput bola.

Pihaknya mendatangi rumah-rumah para penyandang disabilitas di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Rabu (8/9/2021).

1. Tabanan menargetkan vaksinasi 1.744 penyandang disabilitas

Sephersiphrah.com

Kabupaten Tabanan menargetkan 1.744 penyandang disabilitas sudah menjalani vaksinasi dosis pertama sampai tanggal 10 September 2021. Mereka yang divaksinasi berusia 18 tahun ke atas.

“Mengingat bahwa saudara-saudara kita penyandang disabilitas merupakan orang-orang yang mempunyai keterbatasan mental maupun fisik, tentunya sangat menyulitkan mereka untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang sudah disediakan. Untuk itu, kita harus langsung melakukan vaksinasi ke rumah yang bersangkutan,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya, di sela-sela kegiatan, Rabu (8/9/2021).

2. Sudah 1.400 penyandang disablitas yang menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika, menambahkan vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini sudah dilakukan sejak tanggal 4 September 2021. Jumlahnya kini sudah mencapai 1.400 orang yang sudah divaksinasi.

“Mudah-mudahan vaksin pertama untuk 1.744 penyandang disabilitas sampai tanggal 10 September ini bisa tercapai,” harapnya.

Baca Juga: Jadi Komoditi Baru, Petani Porang di Tabanan Butuh Pabrik Pengolahan

Berita Terkini Lainnya