TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Dekorasi Meja Nakas Kamar Tidur, Biar Gak Kosong

Kamu jadi nyaman dan betah di kamar

Ilustrasi meja nakas yang ditambah dekorasi cantik (pexels.com/Flo Dahm)

Meja nakas atau meja di samping tempat tidur sering menjadi tempat untuk meletakkan gelas minuman, buku, maupun beberapa benda lainnya. Selain berfungsi sebagai tempat barang-barang pribadi, kamu juga bisa menambahkan dekorasi untuk mempercantik tampilan kamar.

Untuk mendekorasi meja nakas, kamu bisa memanfaatkan beberapa benda yang bisa disesuaikan dengan seleramu. Apalagi jika ingin terlihat menarik dan estetik, maka perlu ditambahkan barang-barang yang estetik pula. Kamu gak perlu bingung, berikut rekomendasi barang yang bisa diletakkan untuk dekorasi meja nakas.

1. Lilin aromaterapi

Menyalakan lilin aromaterapi sebelum tidur bisa menjadi cara terbaik untuk bersantai dan mengatasi lelah setelah beraktivitas seharian. Aromanya pun ada berbagai macam, tinggal pilih mana yang kamu suka.

Lilin ini bisa kamu letakkan di meja nakas, dan dinyalakan untuk menemanimu istirahat di dalam kamar. Selain menenangkan, aroma lilin aromaterapi bisa membuat kamarmu lebih harum. Namun, jangan lupa untuk memadamkannya sebelum kamu terlelap, ya.

2. Lampu meja

Lampu meja bisa kamu gunakan untuk menambah dekorasi meja nakas. Kamu bisa memilih model lampu sesuai tema dekorasi ruangan, serta tidak terlalu besar. Selain itu, perlu juga dilengkapi dengan sakelar peredup sehingga bisa meredupkan lampu menjelang tidur.

Memilih lampu meja nakas yang tepat bisa menciptakan suasana kamar semakin baik dan hangat. Di samping itu, lampu ini berfungsi menambah rasa nyaman saat membaca di tempat tidur.

3. Tanaman hias atau bunga kering

Barang berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi meja nakas adalah tanaman hias. Pilih tanaman hias yang membantu membersihkan udara, perawatan rendah, dan berukuran kecil. Lalu letakkan tanaman tersebut di dalam pot kecil atau vas.

Selain tanaman hias, kamu bisa menggunakan bunga kering. Tinggal pilih dried flower yang kamu suka, lalu dirangkai dan disimpan dalam vas cantik. Jangan lupa untuk merawatnya dengan baik, ya.

4. Foto berbingkai

Meja nakas merupakan tempat ideal untuk menampilkan momen-momen berharga dalam bentuk foto. Kamu bisa mencetak foto dirimu sendiri maupun orang-orang terdekat, lalu disimpan dalam bingkai kecil. Pilih bingkai foto dengan desain sesuai gaya kamar tidurmu.

Selain foto diri, kamu juga bisa memajang lukisan yang mencerahkan suasana hati. Memajang foto atau lukisan, akan membuat kamarmu terasa lebih personal.

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya