Comscore Tracker

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!

Harganya dijamin sangat terjangkau, tapi kualitasnya oke

Tagar #LocalPride harus mulai kamu gencarkan lagi di Indonesia, mengingat banyaknya local brand hasil karya anak bangsa yang keren-keren. Satu di antaranya tas. Banyak sekali brand tas lokal yang tidak dikenal banyak orang.

So, here we are!

Let's see our local brand yang bagus-bagus banget, gak kalah kualitasnya dari brand luar. Tentu saja dengan harga yang lebih affordable, dong! Berikut ini rekomendasi tas merek lokal yang gak banyak diketahui.

Baca Juga: 9 Ide Outfit Kuliah Adinda Khalista, Puteri Remaja Indonesia

Baca Juga: 5 Coral Lipstik di Bawah Rp90 Ribuan, Warna Bibir Jadi On!

1. SOVLO

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal yang bagus dan keren (instagram.com/sovlo.id)

Lihat! Lucu banget, kan? Tas dengan ilustrasi lucu di atasnya. Gak hanya lucu, tas ini juga membantu para ilustrator dan penjahit lokal, lho. Selain kamu mendapatkan tas yang super lucu dan bagus ini, produsennya membantu mengangkat nama Indonesia dan para ilustrator berbakat.

Mereka juga banyak berkolaborasi dengan berbagai brand di Indonesia, seperti Caplang, Handsaplast, Ichitan, Marie Gold, dan lainnya dengan membuat ilustrasi khusus yang menggambarkan brand tersebut. Wow!

SOVLO juga mengajak ilustrator lokal berkolaborasi dan terbuka secara umum. Kalau untuk kualitas tasnya jangan diragukan lagi. Karena satu event SOVLO sudah pernah diresmikan langsung oleh Sandiaga Uno.

Yuk, langsung saja kunjungi Instagram mereka dan temukan produknya di marketplace. Jangan khawatir soal harga!

2. Thank God It's Friday Project (TGIF Project)

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal yang bagus dan keren (instagram.com/tgifproject)

Satu brand asal Tasikmalaya, nih! Satu best seller mereka adalah Naoki Slingbag ini. Terbuat dari kulit yang lembut, halus, dan tebal terlihat mewah ketika digunakan. Cocok banget kamu pakai untuk hangout sama sahabat, karena bentuknya yang sederhana tetapi tetap keren waktu dipakai untuk OOTD dengan banyak outfit.

Selain Naoki, ada juga model lain yang gak kalah trendi dengan harga affordable. Bisa jadi pilihan buat kamu yang pengin keren tanpa mikirin budget.

3. I Gotcha

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal yang bagus dan keren (instagram.com/igotcha_official)

Kalau kamu suka dengan warna-warna pastel dan cerah, bisa coba koleksi tas dari I Gotcha ini. Warna-warna pastel dan cerah dipilih sebagai warna kebanyakan produknya. Bentuknya juga lucu-lucu dan cocok dipakai sehari-hari.

Satu di antaranya denim totebag ini, cocok kamu pakai untuk ke kampus, nongkrong cantik bareng teman, atau museum date sama mas pacar. Bentuknya yang simple, mudah dibawa, dan muat banyak merupakan idaman semua perempuan.

Untuk tas lucu ini, I Gotcha tidak membuat harga yang tinggi, lho. Banyak yang harganya di bawah Rp100 ribu saja. Cus, langsung lihat-lihat dulu mana yang kamu suka, setelah itu dibeli, deh.

4. Flicka Bags

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal terbaik (instagram.com/flickabags)

Penyesalan terbesar kalau Flicka Bags bukan termasuk ke dalam daftar ini. Karena tas buatan Sidoarjo ini sudah banyak dikenal oleh kalangan perempuan yang menggemari tas. Terkenal dengan apa, sih, Flicka ini?

Brand satu ini dikenal dengan tasnya yang berkualitas dan harga di bawah 100 ribu. Harga dibanderol mulai dari 70 ribuan saja. Waduh, kapan lagi dapat tas murah dan kualitas oke. Hanya di Flicka!

Sayangnya, kalau kamu pengin mendapatkan tas terbaru mereka harus siap-siap war dengan banyak orang, karena pasti banyak yang memperebutkannya. Kalau beruntung, bisa kamu miliki. Tetapi kalau tidak beruntung, kamu harus menunggu restock. Yah, harus pantengin terus Instagram mereka untuk informasi terbarunya. Dijamin, gak nyesal kalau sudah berhasil mendapatkan tas produksi Flicka Bags.

5. House of We.Kala

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal terbaik (instagram.com/we.kala)

House of We.Kala dengan Puffy Bag sebagai brand paling laris yang banyak diidam-idamkan. Puffy Bag bisa membantu kamu tampil cheerful dan uplifting!

Warna-warnanya juga playful banget seperti pink satu ini. Ada juga warna hijau, orange, dan ungu. Untuk kamu yang pengin tampil ceria, cocok banget pakai produk House of We.Kala sebagai aksesorisnya.

Tenang, walaupun bentuknya puffy begini, tetap punya banyak ruang untuk kamu masukin barang-barang yang super banyak itu.

6. Tweely

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal yang bagus dan keren (instagram.com/tweelyforbag)

Tasikmalaya punya! Kebanyakan produk Tweely menggunakan bahan kulit yang tebal dan kuat. Satu di antaranya Joya Big Ransel yang cocok kamu pakai ke kampus. Ada banyak ruang untuk barang-barang kamu, seperti laptop, buku, kotak pensil, tempat minum, dan masih banyak lagi. Mau tahu harganya? Ransel yang bentuknya lucu ini hanya dibanderol seharga 99 ribu saja!

Tentu saja ada banyak pilihan warna dan bentuk lainnya. Boleh, dong, ditambahkan ke daftar wishlist kamu.

7. Tako Bag

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal yang bagus dan keren (instagram.com/tako.bag)

Ini adalah tas yang Indonesia banget, karena digabungkan dengan kain tenun seperti di gambar. Berdasarkan pengalaman pribadi, tas ini kerennya sesuai dengan gambar. Ada banyak pilihan mulai dari shoulder bag, sling bag, hand bag, dan ransel.

Kamu tinggal pilih mau model yang mana, untuk acara apa, dan dengan harga berapa. Ciri khas Indonesianya kentara sekali. Good job untuk produsen Tako Bag asal Yogyakarta! Kamu harus bangga dengan produk mereka yang satu ini.

8. Oneda

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal yang bagus dan keren (instagram.com/oneda.id)

Nah, kalau ini asli buatan Semarang, guys, dan sudah hadir di Indonesia sejak 2012. Berdasarkan ulasan para pembelinya, tas ini awet, bentuknya bagus, pilihan warnanya banyak, dan pemilihan bahan yang tepat untuk setiap modelnya. Model tas yang ditawarkan oleh Oneda pas buat dibawa ke acara-acara semi dan formal.

Namun untuk dipakai main juga cocok, kok. Modelnya gak ketinggalan zaman dan sesuai dengan tren zaman sekarang.

9. Merche

9 Tas Merek Lokal yang Gak Banyak Diketahui, Padahal Keren!tas brand lokal yang bagus dan keren (instagram.com/merce.id)

Terakhir ada Merche yang punya nama penggemar merchebebe. Apakah kamu termasuk bagian dari mereka?

Merche masih sering mengeluarkan produk baru. Sama seperti Flicka Bags, kamu harus siap-siap bersaing dengan banyak orang yang sudah menanti-nantikan produk terbarunya.

Lihat, deh, warna-warnanya juga anti mainstream, kan? Bagus, lucu, dan colorful sekaligus. Kamu bisa kunjungi Instagram Merche dan berbagai marketplace mereka. Untuk koleksi lebih lengkapnya, dapat kamu temukan di situs resminya, ya!

Melihat produk lokal sekarang yang sudah makin berkembang, yakin kamu gak mau koleksi tas lokal tersebut, atau mau langsung koleksi semuanya?

Dengan banyak pilihan model, warna, bahan, dan kualitas, kamu gak akan dibuat nyesal telah memilih tas buatan bangsa sendiri. Mari sama-sama membanggakan produk lokal agar bisa berkembang dan mendunia!

Afifah Lania Sihotang Photo Community Writer Afifah Lania Sihotang

Halo, salam kenal! Semoga kita bisa akrab lewat tulisan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya