Comscore Tracker

Arti Mimpi Banjir, Gempa Bumi Hingga Bertemu Cinta Pertama

Mimin pernah tuh mimpiin #Taeyong Kira-kira apa artinya ya?

Banyak orang menganggap mimpi di tengah malam sebagai pertanda sesuatu. Belum ada ilmu pasti sih, namun banyak juga yang memercayainya. Berkaitan dengan itu, IDN Times mengulas tentang arti mimpi yang dilansir dari berbagai sumber. Pesannya, tulisan ini tidak menuntut kamu untuk percaya ya.

1. Mimpi banjir

Arti Mimpi Banjir, Gempa Bumi Hingga Bertemu Cinta PertamaIlustrasi banjir (IDN Times/Arief Rahmat)

Air disimbolkan sebagai energi yang mengalir secara terus menerus. Jadi kalau kamu bermimpi tentang banjir, ada kaitannya dengan perasaan atau emosional terpendam yang butuh diluapkan.

Namun kalau bermimpi rumahmu sedang kebanjiran, artinya kamu lagi lelah mengatur emosional. Jika mimpi banjir tetapi tidak sampai deras, itu artinya kekhawatiranmu terhadap sesuatu akan segera terhapuskan.

Baca Juga: 6 Benda Untuk Menangkal Santet, Konon Kucing Juga Bisa

2. Mimpi tsunami

Arti Mimpi Banjir, Gempa Bumi Hingga Bertemu Cinta PertamaIlustrasi gelombang tsunami. (IDN Times/Sukma Shakti)

Sama seperti poin pertama, tsunami ada kaitannya dengan emosional. Namun ini lebih memuncak dan tidak stabil. Ada perasaan tertekan, atau sedang tidak bahagia. Sehingga membuatmu tidak semangat menjalani aktivitas harian.

Kalau sedang bermimpi selamat dari terjangan tsunami, itu pertanda kamu yang lagi terluka akan mendapatkan kesembuhan atau keselamatan.

3.

Arti Mimpi Banjir, Gempa Bumi Hingga Bertemu Cinta PertamaIlustrasi Gempa (IDN Times/Sukma Shakti)

Mimpi gempa bumi itu pertanda dirimu merasa sedang ketakutan, tidak aman, atau tidak berdaya. Stabilitasmu berasa sedang diguncang kayak gempa bumi.

Kalau bermimpi selamat dari gempa bumi, itu pertanda kamu berhasil melewati hal-hal yang disebutkan sebelumnya. Tetapi kalau mimpi gak selamat ketika gempa bumi, itu tandanya kamu dalam waktu dekat akan mengalami penderitaan.

Masih ada lagi mimpi-mimpi lain yang berkaitan dengan bencana alam. Selebihnya, silakan baca di sini.

4. Mimpi bertemu cinta pertama memiliki banyak arti lho

Arti Mimpi Banjir, Gempa Bumi Hingga Bertemu Cinta Pertamaimdb.com

Satu di antaranya ada urusan dengan cinta pertamamu yang belum selesai. Kamu selama ini telah menyimpan atau memendamnya sekian lama dan belum sempat menyampaikan hal itu ke dia. Makanya sampai terbawa ke mimpi.

Sekarang tergantung dari kamu sih. Soalnya ini bagian dari unfinished business dan kamu harus menyelesaikannya. Satu-satunya cara biar kamu tidak berinteraksi lagi dengan cinta pertama, lebih baik terima dan ikhlaskan lalu lanjutkan hidupmu. Itu saja butuh proses. Jadi harus kamu lakukan dari sekarang.

5. Mimpi bertemu cinta pertama, itu pertanda kamu sedang mengalami kegagalan lagi dengan yang sekarang

Namanya saja cinta pertama, kamu pasti sedang berbunga-bunga. Bahkan ada yang sampai rela melakukan apa saja demi pasangan pertamamu. Tetapi setelah putus, kamu seolah menghadapi kiamat. Susah makan, lebih banyak mengurung diri di kamar, dan tidak bergairah untuk melakukan sesuatu. Lantas kenapa bisa mimpiin cinta pertamamu? Bisa jadi, kamu mengalami kegagalan yang sama dengan pasangan sekarang. Kisah asmaranya tak jauh berbeda seperti cinta pertamamu. Rasa sakitnya hampir sama. Makanya kamu jadi mimpiin dia.

Masih banyak sih maknanya mimpi cinta pertama. Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya