Comscore Tracker

Masih Jarang Dipakai, 6 Referensi Nama Anak Kombinasi Bahasa Jawa-Bali

Semoga makna nama yang terkandung di dalamnya bisa terwujud

Nama adalah doa dan harapan. Orangtua tidak akan sembarangan untuk memberikan nama kepada buah hatinya. Karena setiap orangtua berharap kelak karakter dan sifat sang anak bisa seperti namanya.

Ada banyak referensi nama anak yang keren. Namun pernahkah mengombinasikan nama anak dari daerah-daerah di Indonesia? Pasti keren banget jadinya.

Nah, berikut ini ada enam referensi nama anak kombinasi dari Bahasa Jawa dan Bali:

Baca Juga: Daftar Referensi Nama Anak dalam Bahasa Kawi yang Berawalan Huruf W

1. Damar Wikan yang berarti penerang dan pintar

Masih Jarang Dipakai, 6 Referensi Nama Anak Kombinasi Bahasa Jawa-Baligoodlifefamilymag.com

Damar berasal dari Bahasa Jawa yang berarti penerang. Sedangkan Wikan berasal dari Bahasa Bali yang berarti pintar atau mampu. Semoga anak yang bernama Damar Wikan bisa menggunakan kepintaran dan kemampuannya untuk kebaikan, terutama menjadi penerang bagi orang lain yang masih dalam kebimbangan.

2. Teguh Dirgayusa yang berarti kuat dan panjang umur

Masih Jarang Dipakai, 6 Referensi Nama Anak Kombinasi Bahasa Jawa-Balibelephant.co

Teguh berasal dari Bahasa Jawa yang berarti kuat dan mantap. Sedangkan Dirgayusa sering dijumpai dalam Bahasa Bali sebagai ungkapan harapan panjang umur.

Semoga anak bernama Teguh Dirgayusa menjadi seorang yang berkepribadian kuat baik dadi segi prinsip, pemikiran, perkataan, maupun perbuatan. Serta semoga diberikan umur yang panjang agar bisa lebih banyak menebar kebaikan.

3. Pradnyan Manggala yang berarti cerdas dan pelindung

Masih Jarang Dipakai, 6 Referensi Nama Anak Kombinasi Bahasa Jawa-Balipexels.com/Helena Lopez

Pradnyan dalam Bahasa Bali berarti pintar atau cerdas. Sedangkan Manggala dalam Bahasa Jawa berarti pelindung atau pemimpin. Seperti arti katanya, semoga anak bernama Pradnyan Manggala kelak menjadi pemimpin di masa depan, serta denga kecerdasannya dia pelindung bagi banyak orang.

4. Satya Pangestu yang berarti setia dan diberkahi

Masih Jarang Dipakai, 6 Referensi Nama Anak Kombinasi Bahasa Jawa-BaliUnsplash/Helena Lopes

Satya dalam Bahasa Bali bermakna setia. Sedangkan Pangestu dalam Bahasa Jawa berarti mendapatkan berkah atau restu. Dengan nama ini, semoga si anak menjadi pribadi yang setia pada kebenaran, dan hidupnya selalu dipenuhi keberkahan.

5. Cahya Rastiti yang berarti sinar dan selalu memohon perlindungan Tuhan

Masih Jarang Dipakai, 6 Referensi Nama Anak Kombinasi Bahasa Jawa-BaliIDN Times/Irma Yudistirani

Cahya dalam Bahasa Jawa bermakna sinar. Sedangkan Rastiti dalam Bahasa Bali artinya selalu ingat memohon perlindungan Tuhan. Semoga anak yang bernama Cahya Rastiti selalu bersinar dan selalu ingat menyertakan Tuhan dalam setiap langkahnya.

6. Surya Sasikirana bermakna matahari dan bulan yang terang

Masih Jarang Dipakai, 6 Referensi Nama Anak Kombinasi Bahasa Jawa-BaliPixabay.com/broesis

Surya dalam Bahasa Bali berarti matahari. Sedangkan Sasikirana dalam Bahasa Jawa berarti bulan yang terang. Matahari dan bulan sama-sama menyinari. Jika matahari, dia menyinari dunia tanpa membeda-bedakan mahluk yang disinarinya.

Sedangkan bulan akan menyinari dalam kegelapan. Semoga anak bernama Surya Sasikirana bisa berlaku seperti arti katanya ya. Menjadi penerang.

Itulah enam inspirasi nama anak kombinasi Bahasa Jawa-Bali. Semoga bisa jadi referensi ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya