TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Ucapan Maaf Kepada Pasangan dalam Bahasa Bali

Ingat, setiap orang punya batas kesabaran

Ilustrasi permintaan maaf. (Pixabay.com/Alexas_Fotos)

Rumah tangga pasti memiliki permasalahan sendiri. Tidak perlu mencari siapa yang benar dan salah setiap ada permasalahan. Satu kuncinya hanyalah menurunkan ego untuk mengucapkan permintaan maaf jika melakukan kesalahan. Berikut ini ucapan maaf kepada pasangan dalam Bahasa Bali.

1. Ampurayang sakancan kaiwangan titiang sane sampun margiang titiang. Tiang sujatine tusing maksud nyakitin keneh bli atau adi

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah maafkan saya atas semua kesalahan yang telah saya buat. Saya benar-benar tidak bermaksud menyakiti hati kamu.

Jika ditujukan untuk pasangan perempuan, gunakan kata adi. Sedangkan untuk laki-laki, gunakan kata bli.

2. Ampurayang pisan antuk parilaksana lan atur titiang dibi. Dumogi prasida ngampurayan

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah saya sangat menyesal atas tindakan dan kata-kata saya kemarin. Saya berharap kamu bisa memaafkan.

3. Tiang sadar tiang sampun ngaryaning iwang sane ageng. Ampura, titiang jagi mautsaha mecikang kaiwangan titiang

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah saya sadar telah melakukan kesalahan besar. Maafkan saya, saya akan berusaha memperbaiki kesalahan yang telah saya perbuat.

4. Ampura yening tiang sampun ngawinang bli atau adi merasa nenten nyaman selami puniki. Punika boya ja tatujon titiange

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah maaf jika selama ini saya telah membuatmu merasa tidak nyaman. Itu sama sekali bukan niat saya.

5. Titiang uning nunas ampura minab durung cukup, nanging titiang tulus nunas geng rena sinampura antuk keiwangan titiang

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah saya tahu kata-kata maaf mungkin tidak cukup, tapi saya tulus meminta maaf atas kesalahan saya.

6. Ampurayang yening parilaksanan titiange sampun nyakitin manah. Tiang yukti-yukti nyesel ring parilaksanan tiange

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah tolong maafkan saya jika perbuatan saya telah melukai perasaanmu. Saya sangat menyesali perbuatan saya.

7. Titiang nunas ampura antuk kebodohan titiange. Tiang pacang malajah saking kaiwangan puniki mangda dados sane lebih becik

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah saya mohon maaf atas kebodohan saya. Saya akan belajar dari kesalahan ini agar menjadi lebih baik.

8. Ampura sampun ngawinang bli atau adi kecewa. Dumogi iraga sareng sami prasida nglintangin niki

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah saya minta maaf karena telah membuatmu kecewa. Semoga kita bisa melewati ini bersama.

9. Ampurayang titiang sampun malaksana tan mapikayun. Tiang ngaptiang pisan mangda bli atau adi prasida ngicenin tiang kesempatan malih

Terjemahan dalam Bahasa Indonesianya adalah maafkan saya karena telah bertindak tanpa berpikir panjang. Saya sungguh berharap kamu bisa memberikan saya kesempatan lagi.

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya