TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Kata Kata Motivasi Hidup Bahasa Bali

Bisa menjadi penyemangat saat sedang terpuruk

Ilustrasi motivasi hidup. (Pixabay.com/Alexas_Fotos)

Kata-kata motivasi hidup terkadang mampu mengubah cara pandang seseorang terhadap tantangan dan rintangan yang dihadapi. Dalam kehidupan yang penuh dengan kondisi naik dan turun, motivasi bisa menjaga semangat tetap menyala. Kata-kata motivasi ini membantu kita tetap fokus pada tujuan, dan mendorong kita untuk terus maju meskipun jalan terasa sulit.

Jika sedang mencari kata-kata motivasi hidup, kamu sudah berada di artikel yang tepat. Berikut adalah daftar kata kata motivasi hidup Bahasa Bali yang diterjemahkan oleh I Made Sudiana SS MHum, peneliti di Pusat Riset Preservasi Bahasa dan Sastra, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Langsung dicek ya, guys!

1. Sampunang nyerah, riantukan sahanan tantangan wantah selah anggen tumbuh lebih kukuh

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah jangan pernah menyerah, karena setiap tantangan adalah peluang untuk tumbuh lebih kuat.

2. Kasuksesan boya ja maiketan ring enggalne iraga neked, nanging maiketan ring kapagehan iraga

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah kesuksesan bukan tentang seberapa cepat kamu sampai, tapi tentang seberapa kuat kamu bertahan.

3. Sabilang tindakan dinane jani, yadiastun cenik, pastika maekang iraga ring tetujon dinane mani

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah setiap langkah kecil yang kamu ambil hari ini akan membawamu lebih dekat ke tujuan besar di masa depan.

4. Idupe puniki wantah lelampahan, boya ja pacentokan. Rasayang lampahane lan tetep mautsaha

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah hidup ini adalah perjalanan, bukan perlombaan. Nikmati setiap momennya dan teruslah berusaha.

5. Indik gagal wantah pahan saking proses malajah. Sampunang takut ulung, yen ulung, bangun buin

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah kegagalan adalah bagian dari proses belajar. Jangan takut jatuh, tapi bangkitlah lebih kuat.

6. Yening jelanane matutup, precaya ja ada jelanan lenan ane mampakan. Terus ja ngalih jalan

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah ketika pintu tertutup, percayalah bahwa pintu lain akan terbuka. Teruslah mencari jalan.

7. Rasa bagia sujati wamit saking rasa angayu bagia ring napi sane sampun wenten, boya ja saking napi sane kantun ring ipian

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah kebahagiaan sejati berasal dari rasa syukur atas apa yang kamu miliki, bukan dari apa yang belum kamu capai.

8. Pakeweh wantah jalaran nemuang kadigjayan sane nenten naenin kaelingin ring padewekan padidi

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah kesulitan adalah kesempatan untuk menemukan kekuatan yang tidak pernah kamu sadari ada di dalam dirimu.

9. Precaya ring raga newek wantah lampah sane utama nuju napi ja sane kaaptiang

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah percaya pada diri sendiri adalah langkah pertama untuk meraih apa pun yang kamu impikan.

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya