Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tayangan untuk Anak-anak, Edukatif dan Seru Abis!

Sebentar lagi weekend nih, bisa nonton bareng keluarga

Anak-anak begitu cepat menyerap apa yang mereka lihat dan dengar. Mereka juga bisa langsung menirukan adegan atau suara yang ada di sekelilingnya. Karenanya, orangtua diminta untuk hati-hati dalam memberikan tontonan kepada anak-anak, apalagi di era yang serba canggih seperti saat ini, di mana banyak informasi dan tayangan bisa dengan mudah diakses melalui smartphone. 

Nah, sebagai referensi, kamu bisa cek di bawah ini ya, lima rekomendasi tayangan yang edukatif tetapi juga seru abis, cocok banget untuk anak-anak:

Baca Juga: 5 Film Animasi Anak-Anak dengan Jalan Cerita Super Gelap

1. Brainchild

https://www.youtube.com/embed/vuRU7R_uMuo

Tayangan anak berjudul Brainchild ini mengajarkan anak-anak tentang berbagai hal. Apa saja? Ya, seperti kehidupan di laut, seluk-beluk kuman, gravitasi, sampai dunia media sosial.

Seluruh pengetahuan dalam tayangan ini dikonsep sangat menarik, ditambah dengan informasi berharga yang datang dari para ahlinya. Topik yang dimuat sudah ditunjang oleh eksperimen dan presentasi menghibur dari pembawa acara yang ekspresif bersama seorang ahli sains. Ada juga ilusionis yang bakal membuat penonton terpana. Siap-siap menikmati keseruannya ya!

2. Ridley Jones

https://www.youtube.com/embed/b94XBbg3VkE

Serial ini mengenalkan tokoh pemberani yang bernama Ridley Jones. Ia memiliki rasa penasaran yang tinggi dan mendapatkan tugas untuk melindungi harta karun museum serta menyimpan rahasia yang sangat berharga. Semua artefak dan makhluk dalam museum tersebut ternyata menjadi hidup di malam hari. Wow seru kan?

Akhirnya Ridley pun bertemu dengan berbagai macam penghuninya, termasuk seekor burung Dodo yang telah punah. Juga seekor Dinosaurus yang lihai bermain skateboard. Bahkan seorang mumi yang ternyata penggemar mode masa kini.

Tayangan petualangan Ridley untuk menjaga keutuhan isi museum ini dijamin asyik untuk diikuti lho. Anak-anak juga bisa belajar beragam kebudayaan serta sejarah yang berharga dari kisah kawan-kawan Ridley lainnya.

3. Ada Twist, Scientist

https://www.youtube.com/embed/0M3sfjTGkkM

Serial edukatif terbaru dari Netflix ini menampilkan keseruan seorang ilmuwan cilik dalam judul Ada Twist, Scientist bersama dua sahabatnya yakni Iggy Peck sang arsitek dan Rosie Revere sang insinyur.

Sifat Ada yang selalu ingin tahu mencoba mencari jawaban apa pun di sekelilingnya. Ditambah kehadiran Iggy dan Rosie yang sigap bereksperimen. Membuat ketiganya bekerja sama dengan keahlian masing-masing untuk memecahkan ‘misteri’ kehidupan. Tayangan yang cocok untuk mendukung cita-cita sang anak kan?

4. Waffles dan Mochi

https://www.youtube.com/embed/PS4EGZJLNLs

Waffles dan Mochi adalah hasil produksi Higher Ground milik Barack dan Michelle Obama. Menampilkan dua sahabat dari negeri makanan beku bernama Waffles dan Mochi. Keduanya lalu bertemu dengan Nyonya Obama di sebuah supermarket.

Awal perkenalan yang akhirnya membawa mereka masuk ke dunia makanan. Dengan mengendarai sebuah trolley ajaib, kedua sahabat ini mengajak anak-anak untuk mengenal lebih dekat macam-macam bahan makanan dari berbagai belahan dunia.

Bersama sejumlah koki ternama di dunia, termasuk Samin Nosrat dan José Andrés, Waffles dan Mochi mempelajari pengetahuan yang memikat serta cara memasak yang sehat dan menyenangkan.

5. Octonauts: Above & Beyond

https://www.youtube.com/embed/rx4ljqHEVQk

Tayangan Octonauts: Above & Beyond menceritakan sekelompok penjelajah bawah laut bernama Octonauts dengan giat melakukan penjelajahan ke berbagai lautan di seluruh dunia. Penjelajahannya tersebut demi membantu makhluk-makhluk air yang membutuhkan pertolongan.

Tim tersebut lalu pergi ke daratan dan bertemu dengan kawan-kawan barunya. Lalu bersama-sama, mereka siap melindungi berbagai habitat dan binatang yang sedang dalam bahaya. Tidak hanya terpesona dengan animasi dan visual yang menggemaskan, anak-anak juga dapat belajar pentingnya melindungi dan menyayangi hewan lewat serial ini.

Nah itu rekomendasi tayangan untuk anak-anak. Bagaimana menurut kamu? Seru banget kan petualangannya?

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya