Comscore Tracker

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022

Siap dibikin baper sekaligus tertawa nih dramanya

Thailand selalu menciptakan drama yang menarik setiap tahunnya, terutama genre romansa yang selalu ditunggu-tunggu karena mampu membuat penonton larut dalam ceritanya. Pada pertengahan tahun 2022 ini, sudah banyak sekali lakorn (drama Thailand) romansa yang telah diproduksi oleh berbagai rumah produksi Thailand seperti CH3, CH7, ONE31, dan GMMTV.

Drama Thailand genre romansa selalu mendapatkan feedback yang memuaskan dan rating tinggi di setiap penayangannya. Berikut 10 drama romansa Thailand terbaper sepanjang tahun 2022, cocok untuk mengisi waktu luangmu!

Baca Juga: 11 Karakter Drama Thailand yang Diperankan Nanon Korapat

1. The Love Proposal

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022twitter.com/onehdthailand

Drama yang dibintangi oleh Fern Nopjira, Tre Porapat, dan Toy Pathompong, ini sukses mendapatkan rating tinggi dan trending di setiap episodenya. The Love Proposal mengisahkan tentang kisah cinta antara Time (Tre Porapat) dengan Treenuch (Fern Nopjira), yang kemudian menjadi istri dari kakak kandungnya sendiri, yaitu Touch (Toy Pathompong).

Fern Nopjira yang sebelumnya sukses besar dalam drama Hua Jai Sila bersama Tor Thanapob, kini kembali memerankan karakter yang hampir sama. Kemesraan antara Tre dan Fern dalam The Love Proposal sukses membuat penontonnya jatuh hati. Bahkan banyak yang berharap mereka untuk terus bersama, meskipun dramanya selesai.

Baca Juga: 5 Drama Bromance Thailand yang Trending di Twitter

2. Samee Chua Keun

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/ch7hd

Samee Chua Keun dibintangi oleh Pinkploy Paparwadee Chansamorn dan Euro Yotsawat Tawapee. Drama dari CH7 ini sukses menarik perhatian pencinta drama Thailand dari mancanegara.

Mengisahkan tentang pertemuan seorang single mother bernama Chonpansa (Pinkploy) dengan Kasa (Euro), yang merupakan ayah dari anaknya tanpa dia ketahui. Kemesraan antara Euro dan Pinkploy sukses menarik perhatian penonton, hingga mereka berhasil memenangkan Maya Entertainment Awards Tahun 2022 kategori Rising Star Couple of The Year.

Baca Juga: 6 Kapten Esport dalam CDrama, Bikin Kamu Betah Main Game

3. Rivalry

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/ch3thailand

Drama romansa yang banyak peminatnya sampai sekarang adalah bertema love-hate romance, di mana pemeran utamanya bermula saling benci lalu jatuh cinta. Rivalry merupakan drama love-hate romance Thailand yang seru. Menceritakan kisah dua orang yang saling bersaingan sejak generasi ayah mereka, namun pada akhirnya saling jatuh cinta.

Pertentangan, perselisihan, dan persaingan antar keluarga membuat drama romance ini seru sekali untuk diikuti. Rivalry dibintangi oleh Alek Teeradetch Metawarayut dan Nychaa Nuttanicha Dungwattanawanich, serta beberapa side-couple yang memiliki cerita tak kalah menarik dari kisah couple utamanya.

4. A Tale of Ylang-Ylang

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/ch3thailand

Sukses pada film pertamanya di tahun 2019 yaitu Friendzone, kini Nine Naphat dan Baifern Pimchanok kembali disatukan di drama berlatar zaman dahulu. Judulnya A Tale of Ylang-Ylang. Chemistry Nine dan Baifern menarik perhatian banyak penonton sejak film Friendzone. Sehingga banyak orang yang menunggu reuni mereka di drama ini.

Sama seperti film pertamanya, A Tale of Ylang-Ylang mendapatkan respon yang sangat positif dari penonton. Drama ini meraih rating tinggi dan trending di setiap penayangan episodenya.

5. My Sassy Psychic

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/ch3thailand

Drama ini menceritakan kisah seorang perempuan bernama Sonklin, yang mengerti hal-hal mistis semenjak mengalami kecelakaan. Sonklin bertemu dengan polisi bernama Saran. Mereka bekerja sama hingga kemudian saling jatuh cinta.

My Sassy Psychic dibintangi oleh Preem Ranida Techasit dan Punjan Kawin Imanothai. Drama ini bergenre romance horor, disertai dengan sentuhan komedi yang mampu bikin penontonnya tertawa.

6. The Giver

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/one31thailand

Pencinta drama Thailand pasti mengenal Tor Thanapob Leeratanakachorn. Aktor kelahiran tahun 1994 ini kembali bermain drama serial, setelah The Last Promise di tahun 2020. 

Tor Thanapob bermain sebagai pemeran utama pria bernama Tai Lah, berpasangan dengan Plengkwan Nattaya. Selain itu, ada Ben Raviyanun dan Bright Norraphat yang hadir sebagai pasangan kedua di drama The Giver.

7. My Beloved In Law

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/ch7hd

Kem Hussawee kembali bermain drama bersama Mookda Narinrak, setelah keduanya sukses di drama So Wayree pada tahun 2020. Drama ini sangat ditunggu oleh penggemar KemMookda dan pencinta drama Thailand.

Pada drama ini, Kem berperan sebagai anak desa bernama Chanintorn. Sedangkan Mookda berperan sebagai Chomsopha, yang merupakan gadis Hi-So (High Society) dari Bangkok. Chom melaksanakan pernikahan palsu dengan Nin untuk menghindari perjodohan dari ibunya.

8. My Lovely Bodyguard

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/one31thailand

Drama ini menceritakan kisah Saraphi, yang diperankan oleh Vill Wannarot sebagai bodyguard CEO muda bernama Thewan (diperankan oleh Ken Phupoom). Mereka melalui banyak hal bersama-sama baik susah maupun senang, hingga akhirnya saling jatuh cinta.

Selain Vill dan Ken, ada juga Petch Boranin dan Gigie Chanunphat yang menjadi side couple di drama tersebut. My lovely bodyguard tamat dengan jumlah total 12 episode.

9. My Friend, the Enemy

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/ch3thailand

My Friend The Enemy merupakan drama terbaru dari CH3 Thailand bergenre friendship romance. Diperankan oleh 4 pemeran utama yaitu Patricia Tanchanok, Mo Monchanok, Pon Nawasch, dan God Itthipat.

Ceritanya masih on going dengan durasi 1 jam 30 menit per episode. Drama ini bisa ditonton di Viu Indonesia dengan subtitle.

10. My Romance from Far Away

10 Drama Romansa Thailand Terbaper Sepanjang Tahun 2022instagram.com/ch3thailand

My Romance from Far Away dibintangi oleh Puen Khanin dan Bua Nalinthip. Drama ini merupakan drama dari CH3 Thailand bergenre romance dan misteri.

Sampai saat ini My Romance from Far Away masih berstatus on going. Drama ini tersedia di Viu Indonesia disertai subtitle. Kamu udah nonton yang mana nih? Share di kolom komentar ya.

Annisa Zhafirah Syarafina Photo Community Writer Annisa Zhafirah Syarafina

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya