TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Fakta Moo Deng, Kuda Nil Asal Thailand yang Viral

Moo Deng dicintai netizen karena tingkah imutnya

Moo Deng (x.com/sighyam)

Jika Korea Selatan pernah punya Panda viral bernama Fu Bao, maka Thailand punya Kuda Nil yang viral bernama Moo Deng. Kuda Nil yang baru berusia dua bulan ini menjadi viral karena tingkah lakunya imut dan menggemaskan.

Bahkan beberapa netizen menjadikan Moo Deng sebagai bahan meme. Berikut enam fakta Moo Deng yang menggemaskan.

1. Moo Deng lahir di kebun binatang Thailand

Moo Deng lahir di Khao Kheow Open Zoo, Chonburi, Thailand pada 10 Juli 2024. Ia diperkenalkan ke publik pada 25 Juli 2024.

2. Namanya dipilih dari vote terbanyak

Moo Deng, dalam Bahasa Inggris memiliki arti bouncy pig, atau kalau di Indonesia menjadi babi melentung. Nama Moo Deng paling banyak dipilih oleh publik berdasarkan hasil vote yang dilaksanakan pihak kebun binatang.

3. Moo Deng adalah Kuda Nil yang memiliki banyak ekspresi

Moo Deng menjadi viral di media sosial karena tingkah lakunya yang menggemaskan dan ekspresif. Ekspresi ini terlihat ketika penjaga kebun binatang memandikannya. Moo Deng harus sering dimandikan agar kulitnya tetap lembap. Apalagi sebagian besar hidupnya Kuda Nil berada di air.

4. Moo Deng baru saja tumbuh gigi

Penjaga Moo Deng menginformasikan jika Moo Deng baru saja tumbuh gigi lho. Sekadar diketahui, gigi seri Kuda Nil bisa mencapai 40 centimeter (cm), dan gigi taringnya mencapai 50 cm. Ia akan membuka mulutnya dan memperlihatkan gigi apabila terancam.

5. Moo Deng menjadi gudangnya meme

Moo Deng selalu mengeluarkan ekspresi kaget, berteriak, imut atau cemberut. Netizen pun menjadikan ekspresi Moo Deng ini sebagai bahan meme.

Berita Terkini Lainnya