TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

IShowSpeed Kena Scam di Pasar Ubud Bali?

Beli asbak kena harga Rp200 ribu

IShowSpeed saat mengunjungi Pasar Ubud, Gianyar. (YouTube.com/IShowSpeed)

IShowSpeed, YouTuber terkenal asal Amerika Serikat, berkunjung ke Indonesia. Tak hanya di Jakarta, El Kecepatan juga melakukan live streaming di Bali. Tempat yang dipilih untuk melakukan siaran langsung adalah daerah pariwisata Ubud di Kabupaten Gianyar.

Satu di antara tempat yang dipilih IShowSpeed adalah Pasar Ubud. Ia tampak berkeliling pasar sembari mengikuti permintaan penonton siaran langsung tersebut. Seperti apa fakta IShowSpeed saat berada di Pasar Ubud?

1. Para pedagang menjual barang dengan harga jauh di atas harga normal

IShowSpeed berkeliling di area Pasar Ubud yang menjual beragam barang kerajinan dan oleh-oleh khas Bali. Ia kemudian diminta membeli asbak Bali oleh penonton yang berkomentat di saluran YouTube-nya. Ia yang dikenal karena kelakuan kontroversialnya ini kemudian berkeliling mencari asbak Bali.

Ia menemukan pedagangnya, dan ditunjukkan asbak ukiran barong khas Bali lengkap dengan tulisan Bali. Speed membeli asbak tersebut seharga Rp200 ribu. Tak hanya membeli asbak, ia juga membeli beberapa kerajinan lain seperti kipas l, dan pembuka botol minuman berbentuk penis yang terbuat dari kayu.

Tentu semua yang ia beli harganya jauh di atas harga normal. Dari komentar yang masuk di siaran langsungnya, para penonton memberitahukan bahwa harga tersebut terlalu mahal.

"It's scam bro," tulis penonton dengan nama Kaze.

Harga barang-barang yang dibeli Speed memang tergolong mahal, tidak sesuai dengan harga normal.

Harga asbak Bali biasanya dijual mulai Rp19 ribu. Untuk asbak yang dibeli oleh Speed, biasanya dijual dengan harga mulai Rp35 ribu hingga Rp70 ribu.

Kipas khas Bali yang dibeli Speed dengan harga Rp100 ribu, biasanya dijual mulai Rp25 ribu. Sedangkan kerajinan tutup botol berbentuk penis yang dibelinya seharga Rp300 ribu, biasanya dijual dengan harga mulai Rp10 ribu. Tak hanya pembuka tutup botol, suvenir berbentuk penis ini dijual dalam berbagai bentuk.

2. IShowSpeed kesal karena jersey Cristiano Ronaldo disejajarkan dengan Lionel Messi

Saat menelusuri Pasar Ubud, Speed menemukan sebuah toko yang menjual jersey sepak bola. Awalnya ia cukup senang saat ditunjukkan baju Cristiano Ronaldo. Namun, ia tampak kesal karena di sebelah baju idolanya itu digantung baju Lionel Messi. Seperti kita ketahui, Messi adalah pesaing dari Ronaldo untuk meraih predikat yang terbaik di sepak bola.

Speed kemudian mengatakan kepada pedagang tersebut bahwa tidak boleh menempatkan baju Ronaldo sejajar atau berdampingan dengan Messi. Pedagang baju tersebut menurunkan jersey Inter Miami dengan nama Messi tersebut. Pedagang menaruh baju Ronaldo lainnya di tempat baju Messi tersebut. Speed merasa senang, dan membeli jersey Al Nassr bertuliskan Ronaldo tersebut seharga Rp300 ribu. Tentunya, harga ini jauh dari harga normal ya. Baju tiruan (nonofficial jersey) biasanya dijual seharga mulai Rp80 ribu.

3. Seorang warga sempat berteriak 'Messi' saat Speed lewat di hadapannya

Kejadian menarik lainnya yang masih berhubungan dengan Ronaldo adalah saat Speed berkeliling di Pasar Ubud. Seorang warga berteriak "Messi", tepat di hadapan pria yang sempat dekat dengan Amy Flamy, influencer asal Korea Selatan tersebut. Sontak, Speed menghampiri orang tersebut dan menanyakan kenapa Messi.

Ia juga sempat menanyakan kepada warga tersebut, siapa yang lebih baik, Ronaldo atau Messi. Warga tersebut mengatakan Messi, yang disambut dengan raut kesal Speed. Saat berjalan, ia menggerutu, bahwa dirinya benci saat ada orang di sekitarnya menyebutkan Messi lebih baik dari Ronaldo. Santai, bro!

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya