TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Film Horor Indonesia Terbaru Oktober 2024 di Netflix

Ada yang mengangkat kisah poligami

ilustrasi horor (pixabay.com/KELLEPICS )

Film horor Indonesia selalu memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Suasana horornya sangat lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, sehingga mampu membawa ketegangan bagi para penontonnya.

Kalau mau mencari referensi film-film horor Indonesia terbaru, kamu sudah berada di artikel yang tepat. Berikut ini rekomendasi film horor Indonesia di Netflix Oktober 2024.

1. Sosok Ketiga, teror gaib pasangan poligami

Film Sosok Ketiga dirilis pada Juni 2023. Film karya Dedy Mercy ini diangkat dari kisah nyata kehidupan pasangan suami istri yang melakukan poligami. Sosok Ketiga bercerita tentang kehidupan pasangan suami istri, Anton (Samuel Rizal) dan Nuri (Erika Carlina).

Kehidupan pasutri ini awalnya bahagia. Sayangnya, mereka tidak kunjung dikaruniai anak. Nuri akhirnya merelakan Anton untuk berpoligami, dengan syarat suaminya tersebut bisa berlaku adil kepada istri-istrinya. Anton memilih Yuni (Celine Evangelista) yang merupakan sahabat lama Nuri untuk menjadi istri keduanya.

Kehidupan mereka mulai menghadapi masalah saat Yuni mengandung anak pertamanya. Yuni mendapatkan berbagai teror gaib mengerikan yang ditujukan kepada diri dan anak dalam kandungannya. Di sisi lain, Nuri mulai mempermasalahkan pernikahan poligami mereka karena Anton tidak bisa berlaku adil kepada kedua istri ini. Sosok Ketiga tayang di Netflix mulai 4 Oktober 2024.

2. Temurun, horor misteri pesugihan keluarga

Misteri dunia pesugihan memang masih menjadi daya tarik sebagai tema film horor Indonesia. Film Temurun mengangkat kisah pesugihan yang dilakukan oleh satu keluarga. Film karya Inarah Syarafina ini tayang di bioskop pada Mei 2024.

Kisah ini bermula saat Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani) sedang berduka karena ditinggal oleh ibunya karena kelalaian Sena. Kakak beradik ini kemudian memutuskan untuk tinggal bersama ayahnya di kota. Mereka menjadi karyawan di usaha produksi daging milik keluarga ayahnya.

Setelah lama bersama ayah dan neneknya, Sena mengetahui bahwa usaha keluarga ayahnya tersebut menggunakan iblis pesugihan. Ia berusaha mengajak Dewi untuk kabur dari tempat tersebut. Namun, Dewi menolak dengan alasan sudah betah bersama ayah dan neneknya. Sementara Sena sudah mengetahui bahwa Dewi akan dijadikan tumbal untuk iblis pesugihan. Temurun mulai tayang di Netflix pada 10 Oktober 2024.

3. Possession: Kerasukan diadaptasi dari film horor Prancis

Possession: Kerasukan merupakan film karya Razka Robby Ertanto. Film ini diadaptasi dari film horor Prancis berjudul Possession yang dirilis pada 1981. Possession: Kerasukan tayang di bioskop pada Mei 2024.

Film ini dimulai dari kisah seorang pemuda bernama Faris (Darius Sinathrya) yang baru saja pulang dari wajib militer selama berbulan-bulan. Namun, ia tidak mendapatkan pelukan hangat dari sang istri, Ratna (Carissa Perusset). Ratna justru meminta cerai dari Faris.

Faris kemudian menemukan fakta mengejutkan tentang ketidakharmonisannya dengan Ratna. Kehidupan mereka menjadi penuh misteri dan mencekam. Selain mengangkat kisah horor, film ini juga mengangkat budaya patriarki yang masih kuat di masyarakat. Possession: Kerasukan bisa disaksikan di Netflix mulai 25 Oktober 2024.

4. Marni: The Story of Wewe Gombel, kisah urband legend populer Tanah Air

Marni: The Story of Wewe Gombel merupakan film horor karya sutradara Billy Christian. Film ini tayang di bioskop pada Juni 2024. Film ini merupakan urban legend yang cukup populer dan melegenda di Indonesia.

Film ini mengangkat kisah seorang ibu bernama Rahayu (Hannah Al Rashid) yang mengajak kedua anaknya, Anisa (Amanda Rigby) dan Aan (Athar Barakbah), tinggal di sebuah desa terpencil. Kehidupan di desa tersebut awalnya terlihat biasa-biasa saja. Hingga suatu ketika, Aan diculik sosok urband legend di desa tersebut, Wewe Gombel.

Selama perjalanan mencari Aan, Rahayu mengetahui asal-usul hantu Wewe Gombel. Wewe Gombel dulunya adalah seorang penjual jamu bernama Marnis (Ismi Melina). Wewe Gombel melakukan balas dendam karena mendapatkan ketidakadilan selama bertahun-tahun di desa tersebut. Film ini memadukan unsur horor, aksi laga, dan drama. Marni: The Story of Wewe Gombel bisa disaksikan di Netflix mulai 31 Oktober 2024.

Film horor Indonesia di Netflix selalu menghadirkan judul-judul terbaru setiap bulannya. Kamu akan merasakan berbagai suasana horor yang berbeda-beda dalam film tersebut. Kamu bisa menonton film-film horor di atas untuk menyambut hari Halloween. Selamat menonton!

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya