TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Action Harrison Ford, Pemeran Red Hulk

Indiana Jones udah melekat banget ya

Harrison Ford (kanan) berperan sebagai Jenderal Thaddeus Ross di film Captain America: Brave New World. (YouTube.com/ Marvel Entertainment)

Selain kemunculan Red Hulk dalam trailer Captain America: Brave New World, Harrison Ford turut mencuri perhatian pencinta Marvel Cinematic Universe (MCU). Pasalnya, ia muncul sebagai Jenderal Thaddeus Ross yang berubah menjadi Red Hulk. Harrison Ford menggantikan peran William Hurt yang meninggal pada 13 Maret 2022.

Akting Harrison Ford dalam film laga tentu tidak perlu diragukan lagi. Beberapa film laga pernah ia lakoni. Apa saja? Berikut daftar film action Harrison Ford.

1. Lima Seri Indiana Jones

Nama Harrison Ford mulai naik daun setelah berperan dalam film Indiana Jones. Ia berperan sebagai seorang profesor arkeolog bernama Henry Walton Jones atau yang lebih dikenal dengan nama Indiana Jones. Film Indiana Jones menceritakan tentang petualangan Indiana Jones ke seluruh dunia untuk mencari artefak atau harta karun kuno.

Film penuh aksi laga ini tayang pada 1981 dengan judul Indiana Jones and The Raiders of The Lost Ark. Setelah film perdananya ini, Indiana Jones memiliki empat film lainya. Yaitu Indiana Jones and The Temple of Doom (1984), Indiana Jones and The Last Crusade (1989) yang merupakan sekuel dari Indiana Jones and The Raiders of The Lost Ark, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008), dan Indiana Jones and The Dial of Destiny (2023). Walaupun usianya tidak muda lagi, Harrison Ford masih mampu menunjukkan kualitasnya dalam film laga tersebut.

2. Star Wars

Selain dikenal sebagai Indiana Jones, Harrison Ford juga dikenal sebagai tokoh Han Solo dalam film Star Wars. Ia pertama kali berperan sebagai Han Solo dalam film Star Wars Episode IV: A New Hope pada 1977. Han Solo merupakan tokoh penyelundup yang disewa oleh Luke Skywalker dan Ben Kenobi. Dalam film ini, Han Solo dibunuh oleh putranya.

Han Solo kembali muncul dalam beberapa film Star Wars. Harrison Ford masih mendapatkan kepercayaan untuk memerankan tokoh ini dalam film The Star Wars Holiday Special (1978), Star Wars Episode V: The Empires Strikes Back (1980), dan Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983). Setelah 32 tahun, Harrison Ford kembali mendapatkan peran dalam film Star Wars: Episode VII The Force Awakens (2015).

3. Blade Runner 2049

Dalam film Blade Runner 2049, Harrison Ford kembali memerankan tokoh Rick Dekard. Seperti diketahui, Blade Runner 2049 merupakan sekuel atau kelanjutan dari film Blade Runner (1982). Rick Dekard dalam film ini diceritakan sebagai veteran Blade Runner yang telah menghilang selama beberapa dekade.

Rick Deckard memiliki hubungan dengan replika bernama Rachael. Seorang Blade Runner bernama K (Ryan Gosling) bertemu dengan Rick Deckard, dan menemukan rahasia bahwa replika dapat bereproduksi secara biologis. K dan Rick Deckard berusaha menutupi rahasia ini agar tidak diketahui oleh Niander Wallace, yang merupakan pemimpin perusahaan pembuat replika.

4. Air Force One

Film Air Force One dirilis pada 1997. Dalam film karya Wolfgang Peter ini, Harrison Ford berperan sebagai Presiden Amerika Serikat, William Alan Moore. Film ini mengisahkan Pesawat Air Force One yang ditembak jatuh teroris di Gurun Finlandia.

Insiden ini disebabkan oleh Morris, seorang Secret Service Amerika Serikat yang membenci Moore. Ia menyewa tentara bayaran bernama Hazar untuk menangkap Moore. Moore harus berjuang untuk membebaskan dirinya yang dibantu oleh seorang bocah bernama Oskari.

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya