Comscore Tracker

Tips Sewa Mobil Saat Berwisata Rombongan ke Buleleng Bali

Siapkan fisik kamu sebelum liburan ke Bali ya

Transportasi termasuk hal penting yang harus kamu pikirkan ketika hendak liburan bersama kerabat. Sebab berwisata secara rombongan pasti akan sangat memengaruhi jenis kendaraan yang akan disewa.

Buat kamu yang berencana liburan ke Bali, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini. Terutama kalau mau liburan ke daerah Bali Utara atau tepatnya di Kabupaten Buleleng. Daerah ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang menawan. Sebut saja Air Terjun Gitgit, Air Terjun Banyumala, Pantai Lovina, Krisna Funtastic Land, Banjar Hot Spring, dan lainnya.

Berikut ini tips sewa mobil saat berwisata rombongan ke Buleleng.

Baca Juga: 10 Rental Mobil Lepas Kunci di Denpasar, Harga Mulai Rp175 Ribu

1. Pilihlah jenis mobil yang sesuai dengan jumlah orangnya

Tips Sewa Mobil Saat Berwisata Rombongan ke Buleleng BaliPexels.com/Jetshoots.com

Rental mobil memiliki jenis kendaraan yang berbeda kapasitas penumpangnya. Mulai dari mobil berukuran kecil untuk empat orang hingga ukuran besar untuk enam sampai delapan orang. Ada juga mobil Elf kapasitas 13 sampai 15 penumpang.

Jika kamu datang dengan rombongan yang sedikit, maka mobil berkapasitas enam orang saja sudah cukup. Tetapi jika datang dengan banyak rombongan, maka pilihannya adalah minibus.

2. Hitung dan sesuaikan dengan biaya pengeluaran wisatanya

Tips Sewa Mobil Saat Berwisata Rombongan ke Buleleng BaliIlustrasi Uang Rupiah (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Transportasi memang kebutuhan yang penting untuk bepergian ke daerah wisata. Tetapi alangkah bijaksananya jika kamu bisa mengatur keuangan dulu dengan baik, termasuk untuk hitungan biaya sewa kendaraan. Pilihlah kendaraan yang irit bensin demi memastikan dana tercukupi hingga akhir liburan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar Bali

3. Jangan lewatkan program spesial diskon dan promo

Tips Sewa Mobil Saat Berwisata Rombongan ke Buleleng Baliunspash.com/negative space

Beberapa rental mobil biasanya mengadakan promo dan diskon di hari-hari tertentu. Misalnya hari libur, akhir pekan, tahun baru, dan semacamnya. Jadi jangan lupa tanyakan tentang promo dan diskon. Manfaatkan program ini sebaik mungkin.

4. Cari rental mobil yang aman dan terpercaya

Tips Sewa Mobil Saat Berwisata Rombongan ke Buleleng BaliInstagram.com/cocotajle

Rental mobil sekarang semakin menjamur dan tentu saja selalu ada persaingan. Tak jarang pula bermunculan rental yang abal-abal. Jadi, sebelum memutuskan menyewa, pastikan cari informasi dulu kepada orang di sekitar seperti resepsionis penginapan, wisatawan, dan lainnya untuk mengetahui rental mobil mana yang aman dan dapat dipercaya.

5. Periksa kelengkapan surat-surat, kondisi mesin, hingga sisa bensinnya

Tips Sewa Mobil Saat Berwisata Rombongan ke Buleleng BaliIDN Times/Dwi Agustiar

Satu hal yang kadang terlupa ketika sewa mobil lepas kunci. Yaitu memeriksa kelengkapan surat-suratnya. Kamu gak mau kan ditilang polisi di tengah liburan, apalagi jika mengendarai mobil tanpa sopir. Kamu juga tidak tahu medannya.

Selain itu, memeriksa kondisi mesin hingga sisa bensin juga sangat penting dilakukan untuk menghindari mogok di tengah jalan.

Baca Juga: 7 Lokasi Rafting di Indonesia, Cocok Untuk Menguji Adrenalin

6. Gunakan semaksimal mungkin peran sopir yang disediakan oleh rental mobil

Tips Sewa Mobil Saat Berwisata Rombongan ke Buleleng Baliinstagram.com/rosaliejonkerr

Rental mobil biasanya juga menyediakan sopir untuk menemani perjalanan kamu. Tentu saja harganya berbeda ya. Namun sewa mobil dengan sopir ada keuntungannya.

Yaitu selain kamu nyaman dan tidak perlu capek, sopir pasti jauh lebih memahami destinasi wisatanya, tahu arah jalan pintas untuk menerobos kemacetan, hingga menjadi perencana kegiatan serta tempat-tempat wisata yang dituju.

7. Daftar sewa mobil di Buleleng:

Tips Sewa Mobil Saat Berwisata Rombongan ke Buleleng BaliPexels/Tobi

Jarak antara wilayah Kuta ke Buleleng adalah sekitar 74 kilometeran atau sekitar dua jam (Asumsi penghitungan jarak dari Legian menuju Gitgit Waterfall atau Air Terjun Gitgit). Jadi, misalnya kamu berencana menginap di wilayah Bali Utara, berikut ini daftar sewa mobil di Buleleng:

  • Gondol Rent Car: Penyabangan, Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Untuk informasi dan pemesanan bisa hubungi 0857 3866 6002
  • Rental Mobil Naldi: Celukan Bawang, Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Nomornya adalah 0821 4655 3093
  • Frida Rent: Jalan Gunung Batur, Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. Nomornya 0877 6269 9094
  • Gede Komang Tour and Rent Car: Jalan Raya Sangsit Nomor 8F, Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Hubungi nomor 0877 6226 8648
  • Sewa mobil Adlan: Jalan Ngurah Rai Gang Teratai Nomor 1, kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Silakan hubungi 0819 9941 4393
  • Tut Nik Transport: Sulanyah, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Nomornya 0815 4756 5695.

Selain tips yang sudah disebutkan di atas, jangan lupa untuk melakukan survei dulu tentang destinasi wisata yang akan dikunjungi selama di Buleleng. Semoga liburannya menyenangkan.

Baca Juga: Sejarah Kabupaten Buleleng, Tempat Perdagangan Candu dan Budak di Bali

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya