TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biaya Sewa Sepeda di Sanur, Terjangkau dan Menyehatkan

Naik sepeda di sini ada jalur khususnya

Persewaan sepeda di salah satu tepi pantai di Sanur (dook.pribadi/Natalia Indah)

Deretan pantai di Sanur menjadi destinasi wisata yang paling diminati orang lokal Bali, wisatawan domestik, hingga mancanegara. Pemandangan pantai dengan pasir putih dan air jernih, ditambah panorama Gunung Agung serta Kepulauan Nusa Penida dari kejauhan, menambah keindahan tempat ini.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama mengunjungi pantai-pantai di Sanur. Mulai dari berenang, duduk santai di pasirnya yang lembut, bermain kano, mampir ke kafe atau restoran, hingga berkeliling dengan sepeda. Buat kamu yang tertarik naik sepeda, berikut informasi lengkap tentang biaya sewa sepeda di Sanur.

1. Lokasi persewaan sepeda di Sanur

Bersepeda di jalur Pantai Mertasari (dook.pribadi/Natalia Indah)

Ada beberapa pantai yang bisa kamu pilih untuk menikmati liburan di Sanur. Seperti Pantai Sanur, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, dan Pantai Mertasari.

Setiap pantai terdapat beberapa pilihan persewaan sepeda yang bisa kamu gunakan. Tinggal parkir kendaraanmu di lokasi yang sudah ditentukan, lalu berjalan kaki ke pantai. Persis di tepi pantai, kamu tinggal memilih sepeda yang ingin kamu sewa.

2. Biaya sewa sepeda di Sanur

Petunjuk jalur untuk pejalan kaki dan jalur sepeda (dok.pribadi/Natalia Indah)

Bersepeda di pantai-pantai Sanur gak perlu mengeluarkan biaya tinggi. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2 ribu untuk sepeda motor, dan Rp5 ribu untuk mobil.

Menyewa sepeda pun tergolong murah. Kamu perlu mengeluarkan biaya sewa sepeda mulai dari Rp25 ribu per jam. Jika kamu ingin menyewa sepeda selama sehari penuh, cukup membayar harga mulai dari Rp50 ribu.

3. Daya tarik bersepeda di Sanur

Pemandangan yang bisa dinikmati selama bersepeda (dok.pribadi/Natalia Indah)

Bersepeda menyusuri pantai-pantai di Sanur akan memberikan pengalaman berbeda buat kamu. Pemandangan menawan di sekitar pantai bisa kamu nikmati sepuasnya, sambil merasakan langsung kesegaran angin pantai.

Serunya lagi, kamu bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus. Tinggal mengayuh sepeda yang kamu sewa dari ujung ke ujung, sambil sesekali berhenti untuk berfoto cantik dengan background pantai. Kamu gak akan merasa kelelahan dengan bersepeda, dan bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan jalan kaki.

4. Tips bersepeda di Sanur

Ada banyak pilihan sepeda yang bisa disewa (dok.pribadi/Natalia Indah)

Buat kamu yang ingin mencoba bersepeda di Sanur, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan agar liburanmu makin menyenangkan:

  • Pakailah pakaian yang ringan dan menyerap keringat untuk bersepeda di kawasan pantai-pantai Sanur
  • Saat akan menyewa sepeda, pilihlah kondisi sepeda yang masih bagus dan cek kondisi rem
  • Bersepedalah di jalur yang sudah ditentukan, jangan sampai salah jalur karena akan mengganggu pengguna jalan
  • Selesai bersepeda, kembalikan tepat waktu dan sepeda seperti keadaan semula
  • Bawalah bekal seperti air minum secukupnya untuk penawar dahaga
  • Tetap berhati-hati dan gak ngebut saat bersepeda, ya

Itu dia informasi biaya sewa sepeda di Sanur. Yuk, ajak orang-orang terdekat untuk menikmati pengalaman beda di Sanur dengan bersepeda!

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya