Comscore Tracker

5 Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Bali, Banyak Biota Laut Lho  

Bagi pemula gak perlu khawatir ya

Selama masa pandemik ini, masyarakat memang tidak bisa melakukan perjalanan ke luar negeri. Pemerintah pun menyarankan untuk cukup melakukan eksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di dalam negeri. Kalau mau jalan-jalan cukup #DiIndonesiaAja. Salah satu area yang jadi idola adalah Pulau Dewata. Bali tetap menjadi destinasi yang populer.

Selain wisata darat, alam laut bali juga tidak kalah cantiknya. Biota laut yang indah segera membuat kamu bakal langsung lupa daratan. Nah bagi kamu yang mencari rekomendasi tempat untuk snorkeling yang paling indah di Bali, bisa cek di bawah ini ya. Liburanku bakal terasa lebih seru deh!

1. Blue Lagoon  

5 Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Bali, Banyak Biota Laut Lho  instagram.com/bppdkarangasem

Spot snorkeling satu ini berada di Bali Timur, tepatnya di dekat Pantai Padang Bai. Kalau kamu masih pemula dalam melakukan snorkeling, maka tempat ini adalah lokasi terbaik untukmu memulainya. Arusnya tenang dengan kedalaman yang tidak curam.

Berbagai jenis biota laut menggemaskan bisa kamu temukan di sini. Mulai dari ikan sapi-sapi, hiu karang, murray, hingga morish idol. Jarak Blue Lagoon dari Kuta sekitar 57 kilometer, sehingga memerlukan waktu sejam untuk sampai ke sini.

2. Nusa Penida  

5 Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Bali, Banyak Biota Laut Lho  instagram.com/kimminjida

Nusa Penida memiliki dua spot snorkeling yang bisa kamu kunjungi sekaligus, lho. Ada Manta Point dan Crystal Bay yang sama-sama terletak di bagian selatan Nusa Penida.

Sesuai dengan namanya, spot Manta Point menyuguhkan snorkeling bersama ikan manta atau yang bisa dikenal sebagai ikan pari. Waktu paling tepat untuk snorkeling di sini adalah pagi hari, karena ikan pari bakal berjemur.

Sedangkan di Crystal Bay, kamu bakal menemukan pemandangan berbeda, tapi tak kalah menawan. Kamu bakal menemukan ikan mola-mola dengan warnanya yang memanjakan mata. Eits, perlu diingat, kedua spot ini khusus untuk kamu yang andal, ya!

Baca Juga: 5 Wisata Selain Pantai di Bali yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

3. Pantai Amed  

5 Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Bali, Banyak Biota Laut Lho  instagram.com/amrithamitaa

Selain Blue Lagoon, Pantai Amed juga jadi salah satu spot snorkeling paling ramai di Bali Timur. Daya tarik utamanya ada pada kumpulan terumbu karangnya yang sangat memukau. Melihat terumbu karang berwarna-warni bikin kamu malas kembali ke daratan.

Selain itu, terdapat bangkai kapal di bawah laut Pantai Amed. Meski tampak kuno, kapal karam tersebut malah menambah nilai estetika dan sejarah, lho. Sama seperti di Nusa Penida, snorkeling di sini hanya untuk yang sudah ahli, ya.

4. Pemuteran  

5 Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Bali, Banyak Biota Laut Lho  instagram.com/kuda_laut_bali

Lokasi snorkeling selanjutnya ada di Pemuteran. Spot satu ini terletak di antara Gilimanuk dan Buleleng, sehingga suasana alamnya sudah gak perlu diragukan lagi. Pamuteran ini terkenal dengan tanaman laut dan koralnya yang menawan.

Selain tanaman laut, beragam biota lautnya pun bakal menghipnotismu. Ada anemone, lobster, table corals, hingga ikan nemo. Kalau mau snorkeling di sini, datanglah pagi hari karena airnya bakal tinggi menjelang siang hari.

5. Pantai Lovina  

5 Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Bali, Banyak Biota Laut Lho  instagram.com/cocotajle

Pengin merasakan sensasi snorkeling ditemani sekawanan lumba-lumba? Pergilah ke Pantai Lovina. Keindahan pantai satu ini sudah terkenal sampai ke telinga wisatawan mancanegara. Gak heran kalau pinggir pantai ini selalu ramai.

Untuk bisa sampai ke spot snorkeling, kamu harus naik kapal ke tengah laut terlebih dahulu. Tenang, bakal ada guide yang memandu selama aktivitas snorkeling berlangsung. Keindahan bawah lautnya dijamin bikin kamu terpana, deh!

Nah itu rekomendasi tempat snorkeling di Bali yang bisa jadi pilihan kamu saat berlibur bersama teman-teman. Wisata alam #WonderfulIndonesia, pasti menarik untuk dirasakan.

Kalau mau liburan di masa pandemik seperti ini, pastikan kamu selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya. Gunakan masker saat diperlukan dan hindari berada di kerumunan. Have fun!

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel

Baca Juga: 8 Tips Mudah Snorkeling untuk Pemula, Anak-anak Juga Saja Bisa Lho!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Opal Opal di IDN Times Community dengan judul 5 Spot Snorkeling Terbaik di Bali, Indahnya Bikin Lupa Daratan! 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya