Comscore Tracker

Info Harga Tiket hingga Rute ke Pantai Dreamland Bali

Pasir putihnya menggoda sekali nih!

Bukan tanpa alasan Bali selalu dipenuhi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Keindahan pantai Bali yang semakin lengkap dengan adanya keunikan budaya dan kulinernya, juga menjadi jadi alasan utama.

Deretan pantainya dikenal begitu cantik dan indah. Salah satunya Pantai Dreamland yang berada di bawah tebing terjal. Apa saja ya daya tarik Pantai Dreamland Bali?

Simak informasi lengkap rute, harga tiket, dan tipsnya saat liburan ke Pantai Dreamland Bali!

1. Lokasinya satu jalur dengan GWK

Info Harga Tiket hingga Rute ke Pantai Dreamland Baliinstagram.com/ri_handrip

Pantai ini berlokasi di tempat yang boleh dikata cukup tersembunyi, tepatnya di Jalan New Kuta Beach, Kawasan Pecatu Indah Resort, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Jika kamu berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana, maka akan lebih mudah menemukan pantai ini karena berada di jalur yang sama dengan ikon Bali tersebut.

2. Sekitar satu jam dari Kuta

Info Harga Tiket hingga Rute ke Pantai Dreamland Baliinstagram.com/bwkamalajimbaran

Untuk mencapai lokasi ini, kamu bisa berangkat dari daerah Kuta dan Legian dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam. Dari Pantai Kuta, kamu bisa lewat Jalan By Pass Nusa Dua atau Jalan Selatan Utama. Dari Jalan Selatan Utama, kamu akan menemukan persimpangan McDonald’s.

Nah dari sana, selanjutnya kamu bisa belok ke arah barat menuju kawasan Jimbaran. Setelah bertemu perempatan, ambil jalan ke arah kiri. Dari jalan itu, ikuti terus papan petunjuk jalan ke Pantai Dreamland.

3. Tidak dikenakan biaya masuk

Info Harga Tiket hingga Rute ke Pantai Dreamland Baliinstagram.com/misterr_alex

Kamu gak perlu mengeluarkan biaya tiket untuk masuk ke tempat ini alias gratis! Cukup mengeluarkan uang untuk biaya parkir mobil sebesar Rp 20 ribu dan Rp 5.000 saja dengan sepeda motor. Hanya saja, untuk penggunaan fasilitas atau sewa kursi payung, kamu juga harus menyiapkan uang lebih. 

Baca Juga: Informasi Wisata ke Pusat Laut Donggala: Rute, Lokasi, dan Tipsnya 

4. Hamparan pasir putih sepanjang pantai

Info Harga Tiket hingga Rute ke Pantai Dreamland Baliinstagram.com/yasha_hyligasha

Daya tarik Dreamland Bali adalah hamparan pasir putih di sepanjang pantai dan ombaknya yang tinggi. Gak heran kalau Dreamland dikenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Bali. 

Bagi pengunjung yang gak bisa surfing, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan seru lainnya seperti bermain air di tepi pantai, menyusuri garis pantai, bermain pasir, berjemur, dan menikmati sunset yang cantik, juga nongkrong dan kulineran di kafe.

Selain itu tebing-tebing batu karang besar di sekeliling pantai menjadi daya tarik lainnya sehingga menjadi spot foto yang epik. Pasir putih dan air lautnya jernih, bakal bikin foto-fotomu terlihat sempurna!

5. Paling bagus berkunjung saat sore

Info Harga Tiket hingga Rute ke Pantai Dreamland Baliinstagram.com/bulansb

Ada beberapa hal yang bisa kamu terapkan saat liburan ke Pantai Dreamland :

  • Jika baru pertama kali liburan ke Bali, disarankan menggunakan GPS atau bertanya kepada warga lokal karena lokasinya terbilang tersembunyi. 
  • Waktu terbaik berkunjung ke Dreamland Bali sekitar pukul 17.00 –18.30 WITA saat menjelang sunset.
  • Bagi yang membawa anak kecil, hindari berenang di pantai ini karena ombaknya besar. Anak kecil wajib mendapat pengawasan orang tua.
  • Gunakan sunblock dan sunscreen supaya kulit gak terbakar sinar matahari.

Nah, itulah informasi wisata yang bisa dijadikan panduan saat liburan ke Pantai Dreamland Bali. Yuk segera tentukan jadwal liburan ke Bali.

Baca Juga: Informasi Rute, Lokasi, dan Tips Liburan Seru ke Pantai Geger Bali

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya