Comscore Tracker

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia 

Kamu pernah dengar tentang tempat ini?

Ada begitu banyak pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri yang akan sangat memanjakan penglihatan kamu. Bagi beberapa orang, semakin menantang medan ke tempat wisata yang dikunjungi, mereka akan merasakan kepuasan yang semakin besar. Bagaimana dengan tempat yang dilarang untuk dikunjungi?

Ternyata memang ada  lho tempat yang gak boleh dikunjungi. Misteri yang tersimpan di dalamnya tetap menyisakan misteri hingga saat ini. Apa saja tempat itu? Cek langsung yuk di bawah ini 10 tempat yang dilarang untuk dikunjungi.

1. Gua Lascaux

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia wisegeek.com

Gua-gua ini berusia sekitar 17.000 tahun dan di dalamnya terdapat lukisan manusia, hewan, cetakan tangan serta bentuk geometris yang mengejutkan lewat cara penggambaran mereka yang aneh. Terlepas dari itu, karena adanya serangan jamur aneh di dalamnya dan banyak faktor berbahaya lainnya, Gua Lascaux gak lagi dibuka untuk publik sejak 1963. Kamu dapat tetap melihatnya lewat dokumenter terkini, tapi gak bisa memasukinya.

2. Pulau Surtsey

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia imaggeo.egu.eu

Beberapa dari tempat paling susah dijangkau di dunia ini adalah pulau-pulau yang begitu banyak, tapi Pulau Surtsey memang area yang sangat terlarang. Usia pulau ini diketahui hanya beberapa dekade, terbentuk karena ledakan vulkanis di tahun 1960-an dan manusia yang diperbolehkan ada di sana hanya sekelompok ilmuwan yang tinggal dalam gubuk kecil. Para ilmuwan ini mengamati dan mempelajari bagaimana burung, anjing laut, dan siput mendiami tempat baru.

3. Pulau ular

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia allday.com

Pulau kecil di lepas pantai Brazil ini terlarang untuk keselamatan manusia sebagai salah satu alasannya. Pulau ular, atau Ilha da Queimada Grande, adalah rumah bagi sekitar 4 ribu ular paling mematikan di dunia, yaitu ular viper emas berkepala tombak (golden lancehead pit viper). Jadi hanya ilmuwan yang diperbolehkan menginjakkan kaki di pulau ini.

4. Pulau Sentinel Utara

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia survivalinternational.org

Hampir sama seperti pulau ular, Sentinel Utara itu terlarang demi keselamatan orang, terutama untuk melindungi mereka dari satu sama lain. Pulau kecil di lepas pantai Bengal ini adalah rumah dari sebuah suku tak terdokumentasi yang terdiri dari 50-400 orang.

Mereka akan mengusir semua orang yang datang dengan berbagai senjata dan batu. Jadi, pemerintah India secara resmi mengumumkan bahwa mengunjungi pulau tersebut adalah hal terlarang demi kebaikan bersama.

5. Area 51

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia en.wikipedia.org

Basis militer super rahasia dan lapangan udara ini terletak di Gurun Nevada di balik Las Vegas. Terlepas dari teori konspirasi di masa lalu, tujuan utama dari tempat ini adalah untuk mendukung perkembangan eksperimen transportasi udara dan sistem persenjataan. Pemerintah tidak mengakui eksistensi resminya hingga tahun 2013, jadi cukup mengherankan kenapa Area 51 gak memperbolehkan adanya pengunjung sama sekali.

Baca Juga: 17 Orang Ini Dikenal Punya Kekuatan Mutan Sungguhan!

6. Moscow Metro-2

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia secretsinouruniverse.blogspot.co.uk

Jalur terowongan bawah tanah cadangan ini terletak paralel dengan yang bisa diakses publik, tapi terletak di bawah sistem kereta bawah tanah Moscow yang beroperasi saat ini. Tempat ini diberi nama K-6 oleh KGB dan dibangun untuk menghubungkan gedung-gedung besar di masa Stalin dan harusnya memiliki 4 jalur penghubung ke lokasi-lokasi penting negaranya. Rumor beredar, di dalamnya ada tes genetik pada tikus raksasa, adanya keluarga bawah tanah sampai ada tubuh beku yang diawetkan dari Stalin.

7. Mount Weather

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia the100.wikia.com

Pada tahun 1959, pemerintah Amerika Serikat membuka Mount Weather di antara daerah Loudoun dan Clarke di Virginia sebagai bunker kuat berteknologi tinggi khusus untuk anggota pemerintahan dalam keadaan darurat. Fasilitas yang dijaga sangat ketat ini memiliki 228 hektare perkantoran, asrama, tempat makan dan lainnya terdapat di bawah tanah dari markas FEMA. Pusat operasi darurat Mount Weather tertutup dari umum karena alasan-alasan yang jelas.

8. Arsip rahasia Vatikan

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia en.wikipedia.org

Archivum Secretum Apostoplicum Vaticanum adalah tempat yang sangat rahasia, sekumpulan arsip sepanjang 52 mil ini menyimpan kertas-kertas tertua yang tertutup dari orang luar selama berabad lamanya. Hanya beberapa orang yang merepresentasikan akreditasi yang pas bisa mendapat akses ke dalamnya.

Selain itu, hanya 2-3 hal per hari yang bisa dijadikan sumber untuk sejumlah 1.000 peneliti tiap tahunnya. Beberapa sumber gak diurutkan dengan baik atau dikatalogkan, tapi kamu bisa melihat dokumen apapun yang umurnya di bawah 75 tahun dengan mengumpulkan permintaan khusus mengenainya.

9. Gereja ruang besi mormon

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia mormonnewsroom.org

Gereja mormon mulai mengumpulkan informasi genealogis tentang mikrofilm di tahun 1930-an, tapi dengan segera mereka membutuhkan tempat baru untuk menyimpan semua dokumen tentang setiap keluarga di Amerika Serikat. Sambil mengebor tempat di gunung di Utah, mereka memainkan aliran air dan membuat bunker kuat yang tahan ledakan.

Sejak saat itu, ruang besi tersebut telah menyimpan lebih dari 3 miliar halaman informasi dan 100 ribu gulung dari mikrofilm. Namun, tempat ini terlarang untuk umum.

10. Kapel bahtera Covenant

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia churchpop.com

Sebuah bangunan berdiri di Ethiopia sebagai perlindungan untuk seni Covenant dan kandungan di dalamnya, Ten Commandments. Selain itu, bangunan ini juga menyimpan semacam kekuatan mistis, maka dari itu hanya satu pendeta yang diperbolehkan berada di dalam gedung ini untuk melindungi bahteranya.

Gak ada orang yang diperbolehkan berada di dalam kapel walaupun bertujuan melindunginya. Meskipun begitu, pada satu kesempatan di tahun 2011, beberapa pria bisa masuk ke dalam kapel untuk memperbaiki atap yang rusak.

Dilarang untuk Dikunjungi! 10 Tempat Paling Misterius di Dunia i1.wp.com

Nah itu daftar tempat-tempat yang dikenal sangat misterius. Tidak ada pengunjung yang diizinkan untuk masuk. Apakah kamu masih penasaran?

Baca Juga: 9 Misteri Supernatural yang hingga Kini Belum Terpecahkan

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya