Comscore Tracker

7 Situs Legal Untuk Menonton Drama Korea, Puas Nonton!

Jangan nonton di situs ilegal ya

Tiga drama yang lagi ramai seperti The World of the Married, Hospital Playlist, dan The King: Eternal Monarch berhasil menarik perhatian pencinta drama Korea (Drakor), termasuk di Indonesia. Apalagi di masa karantina seperti sekarang, kehadiran drakor seperti imun bagi orang-orang yang mungkin stres dengan pandemik. 

Tetapi ada satu kesulitan yang sering dihadapi pencinta drakor. Yaitu sulitnya mengakses tayangan tersebut. Kalau punya televisi kabel sih enak. Tapi persoalannya, tidak semua orang bisa memilikinya. Sehingga akan mengakses film drakor melalui situs ilegal di internet. Tenang. Ini ada rekomendasi buat kamu. Berikut situs legal untuk menonton drama Korea:

1. Aplikasi Viu yang ramah di kantong. Hanya Rp30 ribu per bulan jika ingin tayangan premium

7 Situs Legal Untuk Menonton Drama Korea, Puas Nonton!cloudfront.net

Viu memiliki koleksi yang cukup lengkap. Mulai dari drama lawas, yang sudah selesai tayang, hingga yang masih on-going. Viu juga ramah ditonton gratis. Karena sebagian koleksinya dapat diakses tanpa akun premium. Namun jika kamu ingin menonton tanpa batasan, kamu harus berlangganan, ya.

Biayanya relatif murah jika dibandingkan layanan streaming lainnya. Viu dibanderol mulai dari Rp10 ribu per minggu atau Rp30 ribu per bulan.

Baca Juga: 7 Genre Musik Blackpink Setiap Kali Comeback

2. iflix milik Malaysia

7 Situs Legal Untuk Menonton Drama Korea, Puas Nonton!amazonaws.com

Layanan streaming asal negeri jiran ini juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Walau tak selengkap Viu, iflix memiliki beragam koleksi drama Korea populer. Contohnya Strong Woman Do Bong Soon, What’s Wrong with Secretary Kim, hingga yang paling baru The World of the Married.

Meski ada beberapa konten yang harus berlangganan premium, namun sebagian besar layanan di sini dapat diakses secara gratis. Menariknya, layanan streaming ini memiliki banyak kerja sama dengan provider internet untuk memberikan akses tanpa batas.

Baca Juga: 6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang Diracun

3. Netflix juga punya konten drakor

7 Situs Legal Untuk Menonton Drama Korea, Puas Nonton!netflix.com

Ini dia Netflix, yang lagi menuai kontroversi di kalangan masyarakat Indonesia. Meski layanan andalan masyarakat Indonesia ini lebih populer dengan film dan serial barat, namun mereka juga memiliki koleksi drakor. Bahkan drama-drama lawas tersedia di sana.

Tak hanya itu, sejak tahun lalu ada banyak judul K-Drama yang sebenarnya merupakan konten original Netflix. Misalnya Kingdom, Extracurricular, Itaewon Class, Abyss, Crash Landing On You, dan lainnya. 

Untuk bisa mengakses Netflix, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Ada banyak paket yang tersedia di sana. Namun jika kamu adalah pengguna baru, Netflix memiliki promo gratis selama sebulan yang bisa kamu coba.

Baca Juga: 10 Trik Netflix yang Bisa Kamu Terapkan agar Gak Bosan di Rumah Aja!

4. Viki, namun tak semuanya bisa diakses oleh pelanggan Indonesia

7 Situs Legal Untuk Menonton Drama Korea, Puas Nonton!medium.com

Layanan streaming yang satu ini memang spesialis konten Asia. Mulai dari drama kolosal 2000-an seperti Jewel In the Palace, hingga drama modern seperti Descendants of the Sun. Namun koleksi drama Viki untuk pengguna Indonesia tak begitu lengkap karena alasan lisensi.

Walaupun begitu, Viki dapat diakses secara gratis kok. Hanya saja memang iklannya sering kali muncul di tengah-tengah menonton. Jika tak ingin diganggu, kamu bisa berlangganan dengan biaya mulai dari US$0,38 atau Rp5.500 per bulannya.

5. OnDemand Korea, bayar Rp100 ribu per bulan untuk langganan

7 Situs Legal Untuk Menonton Drama Korea, Puas Nonton!materialup.com

Situs ini memang gak banyak yang tahu. Tetapi kamu harus tahu bahwa OnDemand Korea memiliki koleksi drama, variety show, konten K-Pop, hingga film yang sangat lengkap. Kamu bahkan bisa menonton acara berita Korea di sini.

Jika kamu ingin lebih banyak mengeksplor konten dari Korea Selatan, situs inilah solusinya. Untuk berlangganan, kamu harus menyediakan biaya mulai dari Rp100 ribu per bulan. Pembayaran hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit atau VISA.

Namun jangan khawatir, OnDemand Korea menyediakan promo menarik setiap harinya. Selalu ada konten baru yang digratiskan selama sehari atau beberapa hari. Jadi rajin-rajinlah untuk mengeceknya, ya!

6. Vidio

7 Situs Legal Untuk Menonton Drama Korea, Puas Nonton!akamaized.net

Lebih dikenal sebagai layanan streaming televisi, Vidio ternyata memiliki deretan drama Korea yang lumayan lengkap. Mulai dari Legend of the Blue Sea, Sky Castle, Heirs, hingga Reply 1988. Kebanyakan koleksinya memang drama-drama yang populer. 

Seperti yang lainnya, Vidio juga memiliki pilihan nonton gratis. Tentu saja, akses yang tersedia terbatas dan kamu harus siap diganggu oleh iklan. Namun jika kamu ingin berlangganan, Vidio dibanderol mulai dari Rp49 ribu per bulannya.

7. Hulu

7 Situs Legal Untuk Menonton Drama Korea, Puas Nonton!gannett-cdn.com

Layanan streaming ini milik Disney lho. Kkoleksinya juga lumayan, tapi tak selengkap Netflix. Layanan ini juga menyediakan berbagai tayangan drama Korea terpopuler. Misalnya Oh My Venus, Descendants of the Sun, hingga While You Were Sleeping.

Untuk mengaksesnya, kamu harus berlangganan sekitar Rp87 ribu per bulan. Namun jika kamu adalah pengguna baru, kamu bisa memanfaatkan promo gratis selama satu bulan.

Itu dia situs legal untuk menonton drama Korea. Kamu biasa pakai layanan yang mana nih? Share pengalamannya di kolom komentar ya.

Baca Juga: Netflix hingga Disney+, 12 Aplikasi Nonton Ini Punya Promo Free Trial

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya