Comscore Tracker

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Orang, Awas Ketahuan

Gak perlu sampai bertengkar ya kalau diblokir

Kalau dilihat dari fungsinya, fitur blokir di WhatsApp itu penting sih. Karena kamu bisa memblokir orang-orang yang mengganggu, toxic, atau pengin melepas masa lalu. Cukup sekali pencet tombol blokir, otomatis orang tersebut tida bisa menghubungimu lagi, dan sebaliknya.

Kalau sudah begini jadi penasaran ya, siapa kira-kira orang yang memblokir WhatsApp kamu? Nah, ini dia cara mengetahui orang yang memblokir WhatsApp kamu:

Baca Juga: 6 Cara Cepat Mengembalikan Data Hilang di Flashdisk yang Kena Virus

1. Perhatikan last seen kontak WhatsApp orang yang kamu curigai

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Orang, Awas Ketahuanwikihow.com

Pertama, kamu bisa melihatnya dari last seen kontak yang dicurigai. Kalau sudah tidak ada keterangan "online” dan "last seen”, itu tandanya dia memblokirmu. Namun ini bukan jaminan ya. Sebab WhatsApp juga menyediakan pengaturan untuk menonaktifkan keterangan waktu online terakhir. Jadi cara pertama ini jangan langsung men-judge orang tersebut ya.

2. Kamu harus mulai menyiapkan hati bila profil orang yang dicurigai tidak nampak di kontakmu

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Orang, Awas Ketahuanphonearena.com

Cara yang kedua adalah perhaatikan profil akun WhatsApp orang yang dicurigai. Kalau memang diblokir, ada dua kemungkinan. Yaitu:

  • Display picture kosong, dan memang tidak menampakkan fotonya
  • Display picture berupa foto lama. Kamu tidak akan mendapatkan update walaupun mereka menggantinya.

Namun lagi-lagi, hal ini tidak bisa dijadikan satu-satunya tolok ukur bahwa kamu diblokir. Sebab bisa jadi orang tersebut memang tidak memasang display picture atau tidak menggantinya dalam waktu yang lama.

3. Nah ini cara yang tepat. Coba kamu kirim pesan ke kontaknya. Perhatikan centangnya

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Orang, Awas Ketahuanwondershare.com

Silakan diamati ketika kamu mengirim pesan ke kontaknya. Apakah pesan yang terkirim itu centang satu, dua, atau biru?

Kalau centang dua dan biru itu sudah pasti kamu tidak diblokir. Nah, kalau centang satu, kamu patut curiga. Kamu memang masih bisa mengirim pesan ke orang itu. Tetapi dia tidak dapat menerima pesanmu. Makanya centang yang muncul hanya satu.

Baca Juga: 7 Aplikasi Ini Dirancang Khusus untuk Orang yang Baru Putus Cinta

4. Kalau mau cara yang ekstrem, coba telepon saja kontak WhatsApp dia

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Orang, Awas Ketahuansystweak.com

Sebenarnya kamu masih bisa meneleponnya meski diblokir. Tapi ada tanda-tanda yang harus kamu perhatikan, yaitu status teleponnya. Jika statusnya “Calling” atau "Memanggil" terus walau sudah lebih dari 30 detik, artinya panggilanmu tidak masuk ke kontak dia.

Kalau tidak diblokir, status teleponnya pasti akan berubah menjadi “Ringing” atau "Berdering." Kalau notifikasinya sudah berubah menjadi “Ringing” atau "Berdering", artinya, telepon WhatsApp kamu sudah tersambung ke kontak dia. Hanya saja belum diangkat.

5. Coba masukkan kontak itu ke dalam grup

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Orang, Awas Ketahuanyoutube.com/Hindustan Times

Indikator lainnya adalah kamu tidak bisa memasukkan kontak dia ke dalam grup. Ketika kamu mencobanya, WhatsApp akan memberikan notifikasi berupa “Couldn’t add (nama kontak)” atau “You’re not authorized to add this person”. Ini adalah tanda mutlak bahwa kamu diblokir.

6. Berikutnya adalah pinjam ponsel temanmu. Cek akun WhatsApp dia dari ponsel temanmu itu

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Orang, Awas Ketahuanwallpaperflare.com

Kamu boleh meminjam ponsel teman yang menyimpan nomor kontak dia. Atau kalau tidak, kamu izin ke temanmu untuk menyimpan nomor dia di kontaknya. Setelah itu periksa profilnya dan ulangi tahapan dari poin pertama. Apakah display picture berbeda dengan di tempatmu? Kemudian cek last seen atau status online-nya, coba kirim pesan, dan bagaimana tampilan centangnya.

Kalau poin satu sampai empat itu justru terlihat dari ponsel teman, berarti kamu fix diblokir sama dia.

7. Kalau sudah begini, apa yang harus kamu lakukan? Silakan baca di bawah ini ya:

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Orang, Awas Ketahuanfreepik.com

Orang yang memblokir kamu pasti ada alasannya. Sebelum menghubungi atau mendatangi dia, sebaiknya kamu introspeksi dulu. Apakah ada yang salah denganmu? Kapan terakhir kali kamu menghubungi atau bertemu dia dan sudah melakukan kesalahan apa. Jika bersikukuh ingin mencoba menghubunginya, coba kirim pesan lewat SMS dan telepon biasa.

Alternatif yang paling terakhir adalah kamu membuat akun WhatsApp baru dan menambahkan dia dalam kontakmu. Kamu hanya butuh nomor baru untuk membuat akun WhatsApp yang baru. Tetapi jangan berharap dia menggubris setelah tahu bahwa itu kamu yang menghubunginya.

Itulah cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir orang. Gampang kan? Semoga kalian tidak sampai bertengkar karena masalah ini. Selesaikan secara baik-baik ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya