Comscore Tracker

Bikin Bergidik, 7 Game Horor Android Paling Menyeramkan

Mimin harus ditemeni kalau main game ini

Tak hanya film, genre horor kini sudah menguasai pasar video game melalui konsol, PC, hingga android. Bahkan game horor di android mengalami tingkatan kengerian yang lebih tinggi. Ada kombinasi aksi, petualangan, FPS, dan arcade. Seperti tujuh game horor android paling menyeramkan, berikut ini:

Baca Juga: 20 Game Offline Android Terbaik, Kuota Internet Jadi Irit

1. Dead by Daylight Mobile merupakan game horor PvP asimetris, di mana empat pemain bertarung melawan satu pemain

https://www.youtube.com/embed/mf7kPUoI1aM

Pemain solo berperan sebagai monster dan memiliki sejumlah kemampuan khusus. Misinya adalah menghabisi empat pemain lain yang sedang bertahan hidup.

Namun kekurangan dari game ini hanya masalah optimalisasi yang tidak begitu baik untuk perangkat dengan spesifikasi rendah.

2. Dead Effect 2 merupakan game sci-fi shooter menyeramkan

https://www.youtube.com/embed/K9iNEZou1H0

Pemain harus memainkan satu dari tiga pilihan karakter yang tersedia. Pemain harus menghabiskan setiap level, menemukan senjata baru, dan mengalahkan musuh.

Game ini dilengkapi oleh banyak alien, koridor gelap dengan nuansa mencekam dan mode campaign berdurasi 20 jam lebih. Untuk sekelas game mobile, Dead Effect 2 punya kualitas visual yang terbilang memukau. Jika kamu termasuk penggemar game horor FPS, ini paling direkomendasikan sih.

3. Distraint termasuk game horor baru, yang visualnya bergaya retro dan premis sederhana

https://www.youtube.com/embed/GD5QyWXVf3A

Kontrol game ini sangat simpel. Pemainnya bisa langsung memahami dengan cepat. Alih-alih jumpscare, Distraint menghadirkan kengerian horor dalam bentuk jalan cerita. Bisa dibilang sebagai game horor psikologi.

Cerita yang diusung tergolong singkat dan bisa diselesaikan dalam waktu hitungan jam saja. Namun versi Deluxe Edition yang berbayar, berisi sejumlah konten ekstra.

Baca Juga: 7 Game Horor yang Butuh Waktu Paling Lama untuk Kamu Tamatkan

4. Eyes merupakan game horor dengan mekanisme escape

https://www.youtube.com/embed/_a5EbWkfwyc

Pemain nanti akan masuk ke dalam rumah dan berakhir dikejar oleh monster. Eyes dilengkapi dengan sejumlah level, beberapa mode game, dukungan untuk dimainkan secara offline, dan papan peringkat global via Google Play Game.

Mekanisme kontrol dan visual game ini terbilang cukup bagus. Meski tidak begitu menyeramkan, atmosfer gelap dan mencekamnya cukup menegangkan.

5. Five Nights at Freddy’s yang mengandalkan jumpscare

https://www.youtube.com/embed/u8H0pazYY5I

Pemain bisa merasakan sensasi horornya jika memainkan game ini. Sebab pemain harus bertahan hidup dari karakter animatronik pembunuh.

Tidak sesederhana itu, Five Nights at Freddy’s juga hadir dengan lore atau cerita latar belakang yang menarik. Ada sekitar enam game di seri ini yang siap untuk dicoba. Meski beberapa mekanisme gameplay-nya berbeda, namun premis utamanya tetaplah sama.

6. Into The Dead 2, entri terbaru dari seri game horor Into the Dead yang begitu populer

https://www.youtube.com/embed/4SxSFPYvSS0

Ini mengusung gameplay infinite runner, di mana jalur yang ditempuh pemain tidak terbatas, dan tujuan utamanya adalah untuk bertahan hidup selama mungkin.

Game ini dilengkapi dengan mode cerita lebih dari satu ending, berbagai senjata untuk dipilih, dan masih banyak lagi. Jika dibandingkan dengan versi yang pertama, game ini membawa sejumlah mekanisme gameplay baru. Into the Dead 2 bisa kamu unduh secara gratis.

7. The Walking Dead, seri game horor dari Telltale Games

https://www.youtube.com/embed/YGhhf5wDBN8

Game ini berdasarkan seri buku komik dan acara TV populer dengan nama yang sama. Pemain akan melalui lima episode, dan mencoba bertahan dari segerombolan zombie, orang gila, dan lainnya. Total ada empat game di seri ini. Semuanya memiliki elemen petualangan, puzzle, hidden object dan lainnya.

Game horor android di atas dapat kamu unduh secara gratis di Play Store, kecuali Five Nights at Freddy’s.

Baca Juga: Adrenaline Rush! 10 Game Horor Paling Menakutkan, Bikin Degdegan Parah

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya