Comscore Tracker

Akibat Virus Corona, Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan di dalam Rumah

Wah, selamat berburu Pokemon di dalam rumah ya

Hampir seluruh dunia kini mengimbau warganya untuk tetap tinggal di dalam rumah, dan menghindari aktivitas sosial sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Pengembang gim mobile realitas tertambah (AR) "Pokemon Go", Niantic, harus mengakui bahaya pandemi virus corona terhadap para pemainnya. Untuk menghindari bahayanya COVID-19, pada Kamis (12/3) lalu, Niantic memutuskan untuk mengubah sistem Pokemon Go, agar bisa dimainkan dari dalam rumah.

1. Habitat Pokemon diperbanyak di sekitar rumah

Akibat Virus Corona, Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan di dalam Rumahwww.forbes.com

Mengutip pernyataan Niantic ke Polygon, pengembang gim asal Amerika Serikat tersebut memprioritaskan pembaruan Pokemon Go agar bisa dinikmati secara 'individu', tanpa harus berkelana jauh dari rumah.

Salah satu perubahannya adalah memperbanyak habitat, agar para trainer dapat melihat Pokemon yang ada di sekitar mereka tanpa pergi jauh dari rumah.

Akibat Virus Corona, Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan di dalam Rumahbustle.com

Selain memperbanyak habitat Pokemon, Niantic juga memperbanyak jumlah hadiah pada PokeStop, titik dalam gim yang menyediakan banyak hadiah untuk para pemainnya.

Mulai dari PokeCoin (Mata uang di dunia Pokemon Go) hingga telur Pokemon, kamu bisa mendapatkannya tanpa harus pergi jauh.

Baca Juga: 7 Franchise Game Paling Laku Sepanjang Sejarah, Salah Satunya Pokemon!

2. Mempercepat fitur Incubator

Akibat Virus Corona, Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan di dalam Rumahbustle.com

Buat kamu yang biasa berjalan berpuluh-puluh kilometer untuk menetaskan telur Pokemon, kini sudah diperlukan lagi. Sebab Niantic menyematkan fitur "Incubator" yang lebih cepat. Selama ini, fitur incubator (Jati diri Pokemon Go sebagai gim outdoor) mengharuskan para pemainnya untuk menempuh jarak tertentu agar bisa menetaskan telur Pokemon.

Setelah pembaruan ini, pemain Pokemon Go dapat menetaskan telur mereka dengan menempuh setengah jarak dari biasanya. Berarti telur tersebut menetas "dua kali" lebih cepat dari biasanya.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Penyebaran Virus Corona di Tempat Kerja Menurut WHO

3. Diskon "Incense Pack" hingga 99 persen

Akibat Virus Corona, Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan di dalam Rumahbgr.com

Perubahan selanjutnya adalah diskon besar-besaran untuk "Incense Pack". Sekadar diketahui, Incense Pack adalah item khusus dalam gim yang memikat para Pokemon supaya datang ke arahmu.

Jika sebelumnya kamu diharuskan membayar 1,250 Pokecoin untuk 25 incense, kini kamu bisa mendapatkan 30 incense dengan membayar satu Pokecoin saja.

Tidak cukup? Niantic akan memperpanjang waktu penggunaan incense dari 30 menit menjadi satu jam! Jadi, kamu dapat menggunakan incense tersebut selama 30 jam.

Akibat Virus Corona, Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan di dalam Rumahfuturegamereleases.com

Niantic juga membatalkan beberapa acara besarnya seperti Abra Community Day tanggal 15 Maret, dan Safari Zones di St Louis, Amerika Serikat tanggal 27-29 Maret.

Acara Community Day bulan ini berfokus pada Pokemon Abra versi shiny alias bercahaya! Meskipun dibatalkan, Niantic menjanjikan kesempatan untuk berburu Shiny Abra akan jauh lebih besar, dengan habitat yang diperbanyak dan incense yang super murah.

Semoga ini kabar gembira buat kamu ya. Ingat untuk tetap menjaga kesehatan.

Baca Juga: 7 Game Spin Off Pokemon yang Wajib Kamu Coba, Beda dari Biasanya

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya