Comscore Tracker

Berbekal Procesor Flagship, Ini Bocoran Seri Tablet Xiaomi 2021

Bakal diluncurkan secara gobal bulan Juli 2021

Setelah cukup lama tidak mengeluarkan produk tablet, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan tablet teranyarnya. Kabar ini muncul dari cuitan @xiaomiui yang menunjukkan detail spesifikasi dari tablet Xiaomi yang akan datang. 

Nah tablet dengan spesifikasi tinggi ini akan bersaing dengan Huawei dan Samsung yang selama ini menguasai pangsa pasar tablet android.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone 2021, Dibanderol Mulai dari Rp1 Jutaan Lho

1. Tiga seri tablet sekaligus akan diluncurkan

Berbekal Procesor Flagship, Ini Bocoran Seri Tablet Xiaomi 2021xiaomitoday.com

Xiaomi dikabarkan benar-benar serius memulai eksistensinya dalam produk tablet pada tahun 2021 ini. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan tiga tablet baru sekaligus.

Informasi dari akun Twitter @xiaomiui menyebutkan, seri tablet Xiaomi generasi ke 5 ini diberi kode nama Enuma, Elish, dan Nabu. Masing-masing memiliki nomor model K81, K81A, dan K82. Ketiga tablet ini akan ditenagai oleh chipset seri Qualcomm Snapdragon 800-an.

2. Tiga tablet terbaru Xiaomi diperkuat procesor flagship

Berbekal Procesor Flagship, Ini Bocoran Seri Tablet Xiaomi 2021XiaomiPlanet/Xiaomi Tablet

Keseriusan Xiaomi untuk bersaing di pasar tablet dapat dilihat dari procesor yang disematkan pada 3 produk tablet barunya. Produk seri Enuma dan Elish bakal ditenagai Snapdragon 870, sedangkan Nabu dengan Snapdragon 860.

Berdasarkan spesifikasi ini, Nabu kemungkinan akan menjadi tablet termurah dari jajaran tersebut. Selain itu, tablet ini juga sudah memiliki teknologi NFC, speaker quad, pengisian nirkabel, dan pengisian daya ultra cepat.

3. Dilengkapi 4 kamera dan layar 120 HZ

Berbekal Procesor Flagship, Ini Bocoran Seri Tablet Xiaomi 2021xiaomitoday.com

Ketiga tablet baru Xiaomi ini juga akan dilengkapi empat kamera belakang yang mencakup kamera utama, ultrawide, makro, dan depth sensor. Tablet dengan nama Enuma akan memiliki kamera belakang utama 48 MP, sementara dua perangkat lainnya hanya beresolusi 12 MP.

Sementara untuk layar masih akan mengusung layar IPS dengan resolusi 2.560 x 800 pixel. Walau masih IPS, layar ini akan mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz dan memiliki tingkat kecerahan 410 nits.

Ketiga tablet ini rencananya akan diluncurkan secara gobal bulan Juli 2021 mendatang. 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya