TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Handphone Itel Murah Rilis di Indonesia, Terbaru ada A80

Harganya di bawah dua jutaan lho!

HP Itel S24. (Itel-life.com)

Itel merupakan merek smartphone asal China yang memproduksi handphone beranggaran rendah. Perusahaan ini berada di bawah naungan grup Transsion. Handphone Itel mulai digemari di Indonesia, karena harganya terjangkau dengan fitur yang tak kalah menarik untuk ukuran handphone low end atau entry level.

Beberapa di antaranya telah dirilis di Indonesia. Terbaru, Itel telah merilis Itel A80 untuk market Indonesia. Jika kamu sedang mencari yang murah dengan harga di bawah dua jutaan, berikut rekomendasi handphone Itel murah rilis di Indonesia.

1. Itel S24

Itel S24 merupakan handphone S Series dari Itel dan sebagai penerus Itel S23. Itel S24 hadir dengan desain premium dan kokoh. Handphone ini menggunakan layar 6,6 inch resolusi HD+. Layar ini akan memberikan pengalaman visual yang nyaman dan mulus untuk bermain game, menonton film, dan lainnya.

Itel S24 menggunakan chipset Helio G91 yang dilengkapi GPU Mali-G52 MC2 dan CPU octa core. Hal ini akan memberikan performa terbaik, terutama untuk bermain game maupun pekerjaan multitasking. Itel S24 menggunakan RAM hingga 8GB, dan memori internal hingga 256GB.

Kamera utama Itel S24 menggunakan kamera dengan resolusi 108MP. Kamera ini mendukung fitur stabilisasi gambar elektronik (EIS). Kamera depannya menggunakan 8MP. Harga smartphone Itel S24 mulai Rp1,7 juta dengan varian warna Dawn White, Starry Black, dan Coastline Blue.

2. Itel P65

Itel P65 merupakan smartphone entry level yang memiliki beragam fitur menarik dengan harga satu jutaan. Handphone Android ini memiliki RAM 8GB dan memori internal 128GB UFS. Memori tipe UFS memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang tipe eMMC. Untuk memberikan pengalaman bermain game dengan lancar, Itel P65 ditanamkan prosesor Unisoc T615 dan menggunakan layar 6,7 inch.

Kekurangannya ada pada bagian kamera. Kamera utama menggunakan 50 MP. Hasil fotonya masih kurang maksimal. Kamera depan menggunakan kamera 8 MP, juga memberikan kualitas gambar yang kurang bagus.

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, Itel P65 menggunakan baterai dengan daya 5000 mAh. Baterai ini telah mendukung fitur pengisian cepat 18 W. Body Itel P65 terlihat kokoh dan elegan yang memiliki dua varian warna, Cyber Black dan Cyber Titanium. Harga Itel P65 di Indonesia mulai Rp1,7 juta.

3. Itel RS4

Seperti halnya Itel P65, Itel RS4 juga merupakan smartphone entry level. Itel RS4 memiliki desain yang unik terutama di bagian belakangnya. Bagian belakangnya memiliki lingkaran yang terinspirasi dari velg mobil balap. Di modul ini terdapat tiga lubang yang memberi kesan memiliki tiga kamera. Padahal, hanya menggunakan dua kamera yaitu kamera utama 50MP dan kamera pelengkap. Selain kamera, terdapat LED flash di lingkaran tersebut.

Untuk mendukung performanya, Itel RS4 menggunakan MediaTek Helio G99 Ultimate dengan enam Cortex-A55@2,0GHz dan dua Cortex-A76@2,2GHz. Itel RS4 memiliki dua varian yaitu RAM 8GB dengan memori internal 128GB, dan RAM12GB dengan memori internal 256GB. Itel RS4 menggunakan speaker stereo yang mampu menghasilkan suara yang lebih impresif.

Itel RS4 menggunakan baterai 5000 mAH. Pengisian dayanya telah mendukung fast charging 45W, sehingga mampu mengisi daya dengan waktu yang lebih cepat. Harga Itel RS4 mulai dari Rp1,8 juta.

4. Itel A50

Itel A50 memiliki desain kamera boba mirip dengan susunan kamera boba iPhone. Itel A50 menggunakan kamera utama 8MP. Sedangkan kamera swafotonya menggunakan 8MP. Smartphone ini menggunakan punch hole dengan jenis waterdrop.

Untuk kenyamanan, Itel A50 menggunakan layar berukuran 6,6 inch. Layarnya telah dilengkapi fitur Dynamic Bar, mirip dengan Dynamic Island di iPhone. Untuk dapur pacunya, Itel A50 menggunakan System in Chip (SOC) Unisoc T603. Itel A50 memiliki dua varian RAM yaitu 3GB dan 4GB, dengan memori penyimpanannya sebesar 64GB.

Itel A50 menggunakan baterai besar yaitu 5000 mAh. Sayangnya, smartphone besutan Itel ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Harga Itel A50 sangat murah, mulai Rp925 ribu, dengan varian warna hijau, kuning, dan hitam.

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya