Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja Kreatif

Main game dan kerja jalan terus nih kayaknya

New York, Amerika Serikat - Samsung Galaxy Unpacked kembali digelar. Tahun ini, acaranya digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, tanggal 7 Agustus lalu atau tepatnya Kamis (8/8) pukul tiga pagi, Samsung menunjukkan serta merilis produk dan inovasi terbarunya.

https://www.youtube.com/embed/_AUnxIaQ_j0

Produk yang dipamerkan kali ini adalah Samsung Galaxy Note 10. Berikut review Samsung Galaxy Note 10 dan 10+:

1. Ukuran layar yang ditingkatkan dari Galaxy 10

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Mengembangkan Galaxy 10 serta Note 9, produk smartphone premium terbaru Samsung ini akan memiliki layar berukuran 6,3 inci untuk Note 10 dan 6,8 inci untuk Note 10+. Keduanya menggunakan layar AMOLED dengan display infinity-o serta telah mendapatkan sertifikasi HDR10+ yang berarti kamu bisa mendapatkan pengalaman menonton video yang luar biasa darinya.

Untuk memberikan pengalaman lebih dalam menonton, bezel Note 10 diperkecil, menjadikannya tampak tidak ada bezel sama sekali. Selain itu, ukuran kamera depan juga turut diperkecil sehingga layarmu tampak penuh.

2. Tiga kamera belakang untuk Note 10, empat kamera belakang untuk Note 10+

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Perbedaan utama yang bisa diperhatikan dari Note 10 dan Note 10+ adalah masalah kamera. Di dalam Note 10, Samsung memberikan tiga lensa yang meliputi ultra wide 16MP, wide-angle 12MP, serta lensa telephoto 12MP. Masalah kamera depan, Note 10 memiliki lensa 10MP dengan bukaan F2.2

Sedangkan untuk Note 10+, tak hanya mendapatkan keempat kamera itu saja, Samsung juga menambahkan DepthVision camera yang mana memungkinkan seseorang mengambil gambar layaknya mata seseorang memandang objek secara stereo. 

3. DepthVision camera memungkinkan 3D scanning

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Fitur depthvision camera bisa dibilang sangat mengerikan. Tujuan utama Samsung yang ingin mendukung industri kreatif secara profesionalitas memungkinkan sebuah objek dipindai secara 3D. Hasil pindaian dapat disambungkan kepada 3D printer untuk memproduksinya secara nyata.

Tak hanya itu, hasil 3D scanning, jika berbentuk karakter, memungkinkan untuk dihidupkan. Fitur DepthVision membuat Galaxy Note 10 mampu mengenali bagian tubuh dan hasil 3D scanning itu mampu berakhir mengikuti gerakan orang yang tampak dalam kamera.

4. Note 10 dilengkapi S pen yang telah dikembangkan sedemikian rupa untuk para profesional di dunia kreatif

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Layaknya seri Galaxy Note lainnya, Note 10 pun menyuguhkan penggunanya dengan sebuah pensil elektronik. Di seri sebelumnya, pen dari Note 9 mampu membuatmu mengambil gambar hingga mengganti slide presentasi lewat tombol yang ada di bagian tengah pen tersebut. Namun kemampuan pen tersebut telah dikembangkan.

Tak hanya bisa melakukan fungsi para pendahulunya, pen dari Note 10 mampu mengontrol apa yang tampak di layar tanpa perlu menyentuhnya. Bahkan dengan S Pen tersebut, Note 10 dapat dijadikan sebagai alat pengatur untuk mengontrol kamera, menjadikan Note 10 sebagai kamera untuk vlogging

5. Note 10 bisa memunculkan 3D Air effect

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Ini adalah fitur terunik dari Samsung Note 10. Lewat Note 10, kamu bisa membuat augmented reality yang sesuai dengan bayanganmu. Membuat augmented reality ini tidak serta merta harus melalui proses panjang dan berkelit-kelit, namun bisa dilakukan saat itu juga. Bahkan saat merekam video seseorang. 

Baca Juga: Akan Segera Dirilis, Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy A90 yang Keren!

6. Ada tujuh sensor yang ada di dalam Note 10 dan gyro sensor yang paling menonjol

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Sensor itu meliputi accelerometer, barometer, ultrasonic fingerprint sensor, gyro sensor, geomagenetic sensor, hall sensor, serta proximity sensor. Sensor ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengenalan identitas lewat sidik jari sekaligus wajah. 

Yang perlu diperhatikan adalah gyro sensorGyro sensor memungkinkan Note 10 untuk mengambil gambar secara stabil tanpa goyang. Ibaratnya adalah kamu menggunakan stabilizer untuk kamera DSLR atau mirrorless-mu. Bagi para pembuat konten yang fokus pada videografi, hal ini tentu menjadi pusat perhatian. Tak hanya itu, mereka juga memungkinkan untuk langsung meng-edit video tersebut di Note 10 dengan mudah.

7. Note 10 menipiskan batas antara bekerja dengan bermain

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Tidak ingin hanya terfokus pada industri kreatif saja, Samsung pun menguatkan Note 10 di sektor gaming. Selain bekerja sama dengan Dischord yang memungkinkan para pemain dalam satu tim berkomunikasi dengan lancar, Samsung juga memberikan fitur artificial intelligence. 

Fitur ini mampu menganalisis dan memberitahu seperti apakah pola permainanmu. Bagi para atlet eSports hal ini bagus untuk karena memungkinkan mereka mempelajari kesalahan yang mereka buat ketika bermain.

8. Note 10 memiliki pilihan yang spesial, khusus menyambut jaringan 5G

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Terdapat dua varian Note 10 dan dua varian Note 10+ yang akan muncul. Untuk Galaxy Note 10+, yang berbeda hanyalah ukuran internal data storage/ROM-nya. Kedua varian smartphone ini akan mendapatkan RAM 12GB, namun ada pilihan untuk memperoleh ROM 256GB atau 512GB.

Yang unik adalah Note 10. Varian standarnya adalah RAM 8GB dengan diikuti ROM 256GB serta memiliki model sinyal LTE. Untuk varian khususnya, Note 10 memiliki RAM 12GB serta ROM 256GB. Versi satu ini memiliki koneksi 5G yang menariknya hanya dijual untuk area Korea saja. Ini menjadikannya selain tak hanya premium, tetapi juga menjadi edisi spesial.

9. Baterai yang sedikit jauh lebih besar daripada Galaxy S10, namun memiliki fitur super fast charging

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifDokumentasi Samsung

Tentu saja untuk menangani fitur-fitur canggih tersebut, Samsung pun harus meningkatkan daya kekuatan baterainya. Note 10 akan diberikan baterai berdaya 3.500 mAh, sedangkan Note 10+ mendapatkan 4.300 mAh. Ukuran baterai itu tak berbeda jauh dengan seri Galaxy 10 yang menggunakan 3.400 mAh dan 10+ yang berdaya 4.000 mAh.

Namun sebagai gantinya, pemilik Note 10 mendapatkan fitur  super fast charging. Lebih kuat daripada fast charging biasa, fitur ini memungkinkan smartphone premium Samsung terbaru tersebut terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

10. Bekerja sama dengan Microsoft, Samsung Note 10 mudah disambungkan dengan PC

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja Kreatiftheverge.com

Untuk lebih memanjakan konsumennya, Samsung pun bekerja sama dengan perusahaan komputer raksasa, yaitu Microsoft. Berkat hal tersebut, Galaxy Note10 dapat terintegrasi dengan Window secara langsung lewat Quick Panel.

Dengan satu klik, pengguna bisa tersambung ke PC Windows 10. Di sana mereka bisa melihat notifikasi, mengirim dan menerima pesan, dan me-review foto terbaru tanpa jeda.

11. Setidaknya ada lima pilihan warna yang bisa kamu pilih

Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja KreatifIDN Times/Panji Galih Aksoro

Warna Note 10 ini begitu spesial. Bisa berubah warna ketika dipantulkan ke arah cahaya. Harganya dibuka US$950 atau berkisar Rp13,5 jutaan. Sedangkan Note 10+ berada di angka US$1.100 atau sekitar Rp15 juta. Melihat dari kemampuannya, Samsung Note 10 nampaknya mengincar pasar pekerja kreatif yang kondisi mobilitas kerjanya sangat tinggi. Jika kamu budget kamu cukup, gak ada salahnya mengambil Samsung Note 10 ini.

Baca Juga: Sudah Beredar Fotonya, Inilah Tablet Terbaru Samsung Galaxy Tab S6

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Septi Riyani

Just For You