Pisah dengan Bali United, Lilipaly: Setiap Cerita Juga Punya Akhir

Lilipaly belum umumkan ke mana dirinya akan berlabuh

Gianyar, IDN Times - Kesedihan mendalam dirasakan Semeton Dewata setelah striker naturalisasi Stefano LilIpaly resmi memutuskan berpisah dengan Bali United. Kesedihan fans Bali United ini bukan tanpa alasan, karena Stefano Lilipaly sudah 5 tahun lamanya berseragam Bali United dan berhasil membawa tim kebanggaan Pulau Dewata ini dua kali jadi Juara Liga 1 Indonesia.

Selain itu, Lilipaly juga merupakan pemain yang berkontribusi besar bagi lini depan Bali United. Ia dikenal selalu semangat dalam setiap pertandingan. Selama ini Lilipaly setia bersama Bali United, sehingga fans merasa sangat kehilangan sosok pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Baca Juga: Profil Muhammad Ridho, Kiper Anyar Bali United

1. Setiap cerita punya awalan dan setiap cerita juga punya akhir

Pisah dengan Bali United, Lilipaly: Setiap Cerita Juga Punya AkhirStefano Lilipaly (baliutd.com)

Kepastian hengkangnya Stefano Lilipaly disampaikan secara resmi pada Jumat (6/5/2022). Pemain keturunan Indonesia dan Belanda itu sempat mengungkapkan salam perpisahan yang mengharukan di Channel YouTube Bali United.

Momen spesial itu ia sampaikan didampingi dua putri yang sangat dicintainya. Mata pemain bernomor punggung 10 itu tampak berkaca-kaca saat menyatakan salam perpisahan dengan Bali United.

"Saya hanya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh suporter untuk dukungan dan cinta kalian selama 5 tahun saya di sini. Kita berbagi banyak momen indah bersama dan saya senang menjadi bagian klub yang luar biasa,” ungkap Stefano Lilipaly dikutip dari pernyataan resminya di Channel YouTube Bali United, Jumat (6/5/2022).

Hal itu juga menjawab rumor yang selama ini berembus bahwa Stefano Lilipaly akan mengakhiri kebersamaannya dengan Bali United.

“Tapi, setiap cerita punya awalan dan setiap cerita juga punya akhir cerita. Saya pun ingin mengatakan bahwa cerita saya berakhir di sini untuk saat ini. Saya berharap klub meraih kesuksesan di masa depan. Semoga kita segera bertemu kembali dan terima kasih untuk segalanya. Matur Suksma,” ungkap Stefano Lilipaly dengan mata berkaca-kaca.

2. Stefano Lilipaly belum menyebutkan nama tim tempat ia akan berlabuh nantinya

Pisah dengan Bali United, Lilipaly: Setiap Cerita Juga Punya AkhirStefano Lilipaly (baliutd.com)

Stefano Lilipaly belum mau terang-terangan untuk mengungkapkan nama tim, tempat nantinya ia akan berlabuh. Namun sejak berakhirnya Liga 1 Indonesia, Lilipaly selalu dikaitkan dengan Persis Solo dan Borneo FC.

Chief Executive Officer Bali United, Yabes Tanuri, juga belum memberikan keterangan ke mana Stefano Lilipaly akan berlabuh. Ia hanya mengucapkan terima kasih atas dedikasi Stefano Lilipaly di Bali United dan tidak akan melupakan momen-momen kebersamaan dengan pemain, manajemen, maupun suporter.

“Tentunya sudah sangat banyak kontribusi nyata dari Stefano selama 5 tahun memperkuat Bali United. Kami yakin momen-momen bersama Fano akan selalu diingat oleh Semeton Bali. Semoga Fano sukses selalu ke depannya,” ungkap Yabes Tanuri, Jumat (6/5/2022).

3. Suporter berharap suatu saat Stefano Lilipaly kembali ke Bali United

Pisah dengan Bali United, Lilipaly: Setiap Cerita Juga Punya AkhirStefano Lilipaly (baliutd.com)

Lilipaly bergabung dengan Bali United pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 silam dan langsung tampil perdana pada keesokan harinya melawan  Madura United. Sepanjang pagelaran Liga 1, ia telah tampil sebanyak 100 kali membela Serdadu Tridatu.

Konsistensinya hadir di lapangan hijau turut menghantarkan Bali United meraih juara Liga 1 2019 dan juara musim 2021/2022. Pada musim terakhirnya bersama Serdadu Tridatu, 6 buah gol dan 6 assist menjadi persembahan untuk menjadikan sejarah baru bagi Bali United.

Sikapnya selama di lapangan hijau membuat suporter Bali United sangat merasa kehilangan sosok Stefano Lilipaly yang memutuskan untuk hengkang.

“Kami berharap ini prank seperti pada saat pertengahan musim lalu. Kami ingin Stefano Lilipaly tetap bertahan berseragam Bali United,” ungkap Yata, suporter Bali United asal Klungkung.

Hal serupa diungkapkan juga oleh fans Bali United lainnya, Ketut Adi. Ia berharap suatu saat nanti Stefano Lilipaly bisa kembali ke Bali United.

“Bali United adalah rumah bagi Stefano Lilipaly. Kami berharap ia meraih kesuksesan di luar dan kembali pulang dengan memperkuat Bali United suatu saat nanti,” ujarnya. 

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya