Teco Kenang Rekor Dua Kali Menang dari Klub Vietnam

Teco gak pasang target juara di turnamen ini

Klungkung, IDN Times - Skuad Bali United telah berada di Vietnam untuk mengikuti ajang internasional cup. Pada laga pertama, Bali United akan menghadapi Klub Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen, Selasa (23/1/2024) malam. Laga berikutnya akan menghadapi tim Vietnam, Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC (Hanoi Police).

Berlaga dan menghadapi tim Vietnam bukanlah hal yang baru bagi Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Selama melatih klub Indonesia, pelatih yang akrab di sapa Teco ini sudah dua kali meraih kemenangan saat menghadapi klub asal Vietnam.

1. Teco dan timnya pernah dua kali menang menghadapi tim Vietnam

Teco Kenang Rekor Dua Kali Menang dari Klub VietnamPelatih Bali United, Stefano Cugurra berikan arahan ke para pemain. (baliutd.com)

Teco merasa tidak asing dengan kualitas dan budaya sepak bola Vietnam. Sebab ia punya pengalaman menghadapi klub dari Vietnam di ajang AFC Cup bersama Persija Jakarta dan Bali United.

“Kami tahu sepak bola di Vietnam memiliki beberapa aspek berbeda dengan yang ada di Indonesia. Mereka tim yang bagus dan saya pernah berjumpa dengan klub asal Vietnam saat masih menangani Persija Jakarta di AFC Cup," ujar Teco, Selasa (23/1/2024).

Pada 2018, Teco tampil di AFC bersama Persija Jakarta yang saat itu menghadapi wakil Vietnam, Song Lam Nghe An. Persija berhasil menang di Jakarta dan imbang tanpa gol di Vietnam.

Sementara saat menangani Bali United pada 2020, Teco juga bertemu dengan wakil Vietnam lainnya, Than Quang Ning, di ajang kompetisi yang sama. Pada leg pertama di Bali, Serdadu Tridatu berhasil menang 4-1. Sementara leg kedua, yang seharusnya bermain di Vietnam, dibatalkan karena pandemik kala itu.

"Saya bisa imbang di sini (Vietnam) dan menang di Jakarta. Begitu juga saat bersama Bali United sudah pernah bertemu tim asal Vietnam di Bali,” ungkap Teco.

2. Teco tegaskan tidak memasang target juara pada turnamen ini

Teco Kenang Rekor Dua Kali Menang dari Klub VietnamSkuad Bali United. (baliutd.com)

Teco menegaskan, timnya tidak memasang target juara pada turnamen ini. Pengalaman bermain menghadapi klub luar negeri adalah alasan utamanya, sebelum kembali melanjutkan pekan kompetisi di Liga 1 musim ini.

“Saat ini saya bersama Bali United datang ke Vietnam mengakui bila laga dalam turnamen ini akan menjadi persiapan yang bagus buat kami. Kami menjalani jeda kompetisi yang cukup lama, dan akan kembali memulai Februari nanti. Sehingga ini akan menjadi persiapan yang sangat bagus buat kami. Sebab tim-tim yang akan kami lawan memiliki kualitas dan menjadi persiapan penting buat kami,” jelas Teco.

3. Tiga pemain andalan masih memperkuat tim nasional

Teco Kenang Rekor Dua Kali Menang dari Klub VietnamElias Dolah. (baliutd.com)

Bali United dipastikan belum diperkuat tiga pemain andalannya jelang ikuti turnamen di Vietnam. 

Ada dua pemain asing yang masih belum bergabung bersama tim, yakni Elias Dolah dan Mohammed Rashid, yang menjalani agenda Timnas di Piala Asia 2023.

Mohhamed Rasyid merupakan gelandang andalan dari Timnas Palestina. Sementara Elias Dolah merupakan penggawa inti lini belakang Timnas Thailand. Sementara pemain muda, Kadek Arel Priyatna, juga tengah melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U20 di Jakarta.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya