Posisi Bali United di Klasemen Liga 1 Indonesia Belum Aman

Wajib amankan poin di 5 laga sisa untuk lolos

Gianyar, IDN Times - Bali United membutuhkan empat kemenangan dari lima laga tersisa untuk mengunci tiket lolos ke babak Championship Series Liga 1 Indonesia. Saat ini Bali United masih bertengger di posisi 3 klasemen sementara dengan 49 poin dari 29 pertandingan.

Hal ini tidak mudah bagi Bali United, mengingat lawan selanjutnya adalah Persija Jakarta yang dalam pertandingan terakhir mampu menaklukkan Persik Kediri 2 gol tanpa balas.

Pertandingan Big Match Bali United menghadapi Persija akan digelar, Sabtu (30/3/2024), di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra berharap stadion bisa dipenuhi suporter untuk menambah semangat tim dalam menghadapi Persija Jakarta.

"Kami butuh stadium penuh buat pemain, dan tim punya semangat penuh juga," ujar Teco, Minggu (24/3/2024).

1. Posisi Bali United di klasemen rawan digeser tim lain

Posisi Bali United di Klasemen Liga 1 Indonesia Belum AmanSkuad Bali United. (baliutd.com)

Empat tim teratas di Liga 1 Indonesia berhak untuk lolos ke babak Championship Series. Saat ini hanya Borneo FC yang berada di puncak klasemen, yang telah memastikan diri mengamankan satu tiket ke babak Championship Series.

Sementara Bali United saat ini di posisi 3 klasemen sementara, dengan 49 poin dari 29 pertandingan. Dengan poin ini, Bali United belum aman. Karena jarak poin tersebut hanya selisih 2 poin dari peringkat keempat dan kelima klasemen, yakni Madura United dan PSIS Semarang.

Jika tidak mampu mengamankan poin, tidak menutup kemungkinan posisi Bali United akan digeser dan terlempar dari posisi 4 besar (babak Championship Series).

"Kami harus fokus dan tidak boleh kehilangan poin," kata Teco, Senin (25/3/2024).

2. Persija jadi rintangan pertama Bali United untuk lolos ke babak Championship Series

Posisi Bali United di Klasemen Liga 1 Indonesia Belum AmanPelatih Bali United, Stefano Cugurra berikan arahan ke para pemain. (baliutd.com)

Laga menghadapi Persija Sabtu ini menjadi rintangan berat bagi Bali United untuk mengamankan tiket Championship Series. Setelah Persija, Bali United harus menghadapi Persikabo 1973 pada 4 April 2024, Bhayangkara FC pada 16 Aprik 2024, Persebaya Surabaya 20 April 2024, dan terakhir Persita Tangerang 28 April 2024.

3. Waspadai Persija yang sudah terbiasa bermain di Stadion Dipta

Posisi Bali United di Klasemen Liga 1 Indonesia Belum AmanSkuad Bali United. (baliutd.com)

Teco menambahkan, musim ini Persija Jakarta juga menjadikan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang. Tim ini sudah terbiasa dengan atmosfer stadion yang berlokasi di Kabupaten Gianyar tersebut. Sehingga sebagai pembeda, Teco berharap suporter bisa memenuhi stadion untuk mendukung Bali United, sebagai tim tuan runah di Stadion Dipta.

"Benar Persija sering main di Dipta. Tapi Dipta adalah rumah dari Bali United. Kami butuh pemain 12 (suporter) datang ke stadion untuk memberikan dukungan ke para pemain," jelasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya