Posisi Bali United Belum Aman di Klasemen

Bali United sebelumnya menang 2-1 atas PS Barito Putera

Gianyar, IDN Times - Bali United akan melanjutkan pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia dengan menghadapi PS Barito Putera di Stadion Sultang Agung, Bantul, Senin (4/3/2024) sore.

Ini laga penting bagi skuad serdadu tridatu, karena posisinya belum aman di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Bali United saat ini berada di posisi 4 klasemen dengan 45 poin. Hanya selisih 3 poin dengan peringkat ke-5, Madura United. Kemenangan laga nanti wajib diraih oleh Bali United, untuk mengamankan posisi ke-4 dan lolos ke babak champion series.

"Kami tahu posisi kami belum aman. Kami ingin tetap bertahan di 4 besar hingga akhir kompetisi musim ini. Pemain harus kerja keras untuk bisa meraih kemenangan," ujar Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco, Senin (4/3/2024).

1. Teco minta pemainnya tidak lengah walaupun pada pertemuan pertama berhasil menang atas PS Barito Putera

Posisi Bali United Belum Aman di KlasemenPelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)

Teco mewanti-wanti pemainnya untuk tidak lengah saat menghadapi PS Barito Putera. Hasil pertandingan pada pertemuan pertama, menurutnya bukan acuan untuk melihat kekuatan tim lawan meskipun Barito Putera memiliki deretan pemain yang berkualitas.

“Saya ingin ingatkan pemain untuk fokus di laga, punya konsentrasi, dan kerja keras di lapangan,” ungkap Teco.

Pada pertemuan pertama lalu, Bali United berhasil menang tipis dengan skor 2-1, melalui gol Ilija Spasojevic menit ke-12 dan Rahmat menit ke-65. Sementara gol Barito Putera dicetak pada menit 30 melalui titik putih yang dieksekusi Gustavo Tocantins.

2. Jadwal pertandingan yang padat, Teco pastikan tidak ada pemain cedera

Posisi Bali United Belum Aman di KlasemenSkuad Bali United (baliutd.com)

Bali United harus menjalani jadwal yang padat pada pekan ini. Kamis (29/2/2024) lalu, Bali United menghadapi laga sengit saat melawan Persis Solo. Sehingga para pemain hanya memiliki waktu pemulihan fisik selama tiga hari menjelang hadapi PS Barito Putera.

"Kami punya persiapan singkat setelah melawan Persis Solo di rumah dengan hasil positif," ungkap Teco.

Meskipun demikian, dari evakuasi terakhir menunjukkan kondisi pemain dalam keadaan baik dan tidak ada cedera. Fokus utamanya Teco adalah latihan recovery agar tidak ada yang cedera menjelang melawan Barito Putera.

3. Kedua tim terpaut 7 peringkat di klasemen

Posisi Bali United Belum Aman di KlasemenSkuad Bali United. (baliutd.com)

Bali United dan PS Barito Putera terpaut 7 peringkat di klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Bali United menempati posisi-4 di klasemen sementara dengan 45 poin. Sementara PS Barito Putera menempati posisi ke-11 dengan 34 poin.

Kedua tim menuai hasil berbeda dalam pertandingan terakhir. Bali United berhasil meraih hasil positif setelang menang 3-2 atas Persis Solo. Sementara PS Barito Putera harus tunduk dari tuan rumah Persik Kediri dengan skor tipis 1-0.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya