Comscore Tracker

Persib Bandung Kehilangan 3 Pemain, Bali United Tampil Percaya Diri

Semangat puputan Bali United!

Bali United kembali meraih hasil positif pada pekan ke-18 setelah menaklukkan Barito Putra dengan tiga gol tanpa balas. Raihan ini meningkatkan motivasi Bali United menjelang laga big match menghadapi tim papan atas, Persib Bandung, pada pertandingan berikutnya, Kamis (13/1/2022).

Pada putaran pertama sebelumnya, Bali United dan Persib Bandung harus bermain sama kuat dengan skor 1-1. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Kota Denpasar ini pun diprediksi akan seru. Karena Persib Bandung dipastikan akan mengejar kemenangan untuk mengamankan posisi puncak klasemen. Sementara Bali United yang saat ini berada di posisi 5 berusaha mengejar poin Persebaya yang berada di posisi 4 klasemen.

Apalagi pada pekan ke-16 lalu, Bali United harus kehilangan poin karena takluk atas Persebaya Surabaya. Berikut beberapa fakta menjelang Bali United menghadapi Persib Bandung.

Baca Juga: 10 Potret Aksi Spaso Top Skor Sementara Liga 1 2021, Debut dari Bali

1. Ilija Spasojevic dalam kepercayaan diri yang tinggi, setelah menjadi top skor sementara BRI Liga 1

Persib Bandung Kehilangan 3 Pemain, Bali United Tampil Percaya Diribaliutd.com

Spaso menjadi pemain yang paling impresif dengan catatan 14 golnya sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia musim ini. Jumlah itu membawa pemain nomor punggung 9 tersebut menjadi pemuncak daftar top skor sementara.

Raihan itu membuatnya semakin percaya diri menjelang menghadapi Persib Bandung. Apalagi pada pertemuan di seri pertama, Spaso berhasil mengoyak gawang Maung Bandung.

"Kami mengawali tahun dengan skor yang tidak diinginkan, namun kita bisa bangkit pada situasi yang terjadi. Saya bangga sama dengan rekan-rekan saya dan tim pelatih,” ungkap Spaso dikutip dari laman Bali United.

2. Spaso akan bekerja keras melawan tim pemuncak klasemen

Persib Bandung Kehilangan 3 Pemain, Bali United Tampil Percaya DiriANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Spaso melontarkan pujian kepada tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Menurutnya, Persib merupakan tim besar dan kandidat juara Liga 1 Indonesia.

“Kita tahu akan lawan tim besar, tentu kami harus kerja keras dan kompak di dalam lapangan," katanya.

Namun Spaso mengaku optimis, Bali United akan memberikan perlawanan dan mendominasi pertandingan. Ia dan rekannya berjuang untuk mengamankan tiga poin.

3. Persib Bandung kehilangan 3 pemainnya selama menghadapi Bali United nanti

Persib Bandung Kehilangan 3 Pemain, Bali United Tampil Percaya Diriintagram.com/persib

Persib Bandung dipastikan akan tampil dengan strategi berbeda saat menghadapi Bali United. Hal ini lantaran 3 pemainnya mendapat hukuman larangan bermain. Yaitu Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok.

"Ya, mereka semua terkena larangan bermain," kata Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dilansir dari laman Persib Bandung.

Robert Rene harus mengatur ulang komposisi pemain dan tampil dengan formasi berbeda. Ada tiga pemain yang kemungkinan besar akan menjadi opsi, di antaranya Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, atau Syafril Lestaluhu di lini tengah.

4. Persib Bandung kedatangan 2 amunisi baru

Persib Bandung Kehilangan 3 Pemain, Bali United Tampil Percaya Diriinstagram.com/persib

Saat ini kedua tim tengah fokus recovery setelah mereka menjalani jadwal pertandingan yang sama selama seri kedua Liga Indonesia digelar di Bali.

Pemain Bali United harus menjaga stamina, setelah pekan sebelumnya secara berturut-turut menghadapi Persebaya dan Barito Putra.

Sementara Persib Bandung pada laga terakhir, harus bekerja keras menghadapi perlawanan Persita Tanggerang. Persib kala itu menang tipis 1-0 dari gol tendangan pinalti, dan membawa Maung Bandung ke puncak klasemen sementara.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya