Bertemu Trengganu FC, Teco: Ini Pelajaran Penting buat Tim

Teco kecewa, tapi harus lebih baik di laga berikutnya

Gianyar, IDN Times - Bali United akan melakoni laga terakhir di fase Grup G AFC Cup menghadapi tim Malaysia, Trengganu FC, di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Malaysia, Rabu (13/12/2023) malam. Walaupun sudah gagal menuju ke fase berikutnya, namun menurut Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, laga ini menjadi bekal penting untuk persiapan tim melakoni laga berikutnya di Liga 1 Indonesia.

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut juga menjadikan kegagalannya di AFC Cup sebagai pelajaran penting.

1. Bali United berada di posisi ketiga klasemen, gagal ke fase berikutnya

Bertemu Trengganu FC, Teco: Ini Pelajaran Penting buat TimSkuad Bali United (baliutd.com)

Bali United selama melakoni laga AFC Cup musim ini hanya mengoleksi 7 poin dari 5 laga. Dengan hasil 2 menang, 2 kalah, dan sekali imbang. Hasil ini membuat Bali United berada di posisi 3 klasemen, di bawah wakil Australia, Central Coast Mariners; dan tim Malaysia, Trengganu FC.

Serdadu Tridatu tampil cukup menjanjikan lewat dua kemenangan besar atas wakil Filipina, Stallion Laguna FC, dari dua laga pertemuan. Kemudian imbang 1-1 dengan Trengganu FC di laga pertama saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Bali United hanya menerima dua kekalahan dari Central Coast Mariners dalam dua laga pertemuan yang sudah dijalankan.

“Kami sedikit kecewa karena ini akan menjadi laga terakhir kami di AFC Cup untuk musim ini. Karena situasi tidak membuat kami lolos dari grup. Tetapi kompetisi ini (AFC Cup) bagus buat tim kami agar lebih kuat di liga 1 pada musim ini,” ungkap Teco, Rabu (13/12/2023).

2. Menjadikan kegagalan di AFC Cup sebagai pelajaran penting

Bertemu Trengganu FC, Teco: Ini Pelajaran Penting buat TimTim Bali United (baliutd.com)

Teco juga mengatakan, meski dipastikan tidak ada peluang untuk lolos ke fase berikutnya, dirinya tetap mengarahkan anak asuh agar tetap fokus dalam meraih poin dari tuan rumah Trengganu FC.

"Nanti adalah laga terakhir kami melawan Terengganu, semoga kami bisa memberikan penampilan terbaik. Kami akan kerja keras karena tahu lawan memiliki kualitas. Mudah-mudahan kami bisa meraih poin,” ungkap dia.

Menurut Teco, sepanjang perjalanan di AFC Cup musim ini memuat pelajaran penting buat Bali United agar terus berproses menjadi lebih baik.

"Untuk saya sebagai pelatih, untuk para pemain, dan juga untuk tim agar lebih berkembang menjadi lebih baik di kompetisi yang kami jalankan,” harap Teco.

3. Teco memberikan peluang beberapa pemain untuk tampil di AFC Cup saat menghadapi Trengganu FC

Bertemu Trengganu FC, Teco: Ini Pelajaran Penting buat TimSkuad Bali United (baliutd.com)

Ketika menghadapi Trengganu FC nanti, Teco dipastikan akan melakukan rotasi kepada beberapa pemainnya. Mengingat jadwal kompetisi yang dijalankan pasukan Serdadu Tridatu terbilang padat.

“Kami akan pasang beberapa pemain buat mereka punya pengalaman lebih di AFC Cup di laga terakhir ini,” kata Teco.

Apalagi setelah melawan Terengganu FC, Bali United akan melakoni big match menghadapi Persib Bandung yang menjadi pesaing di posisi atas klasemen Liga 1 Indonesia musim ini.

“Kami akan mulai kembali fokus di Liga 1 untuk meraih hasil maksimal di musim ini,” ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya