Pacheco Absen, Bali United Siapkan 5 Pemain Bek Tengah

Pacheco harus absen lawan Persib Bandung

Bali United melakoni laga berat menghadapi Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 Indonesia, yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/8/2022). Berkaca pada laga-laga sebelumnya, pertemuan kedua tim ini diprediksi berlangsung sengit. Persib Bandung sebagai tuan rumah tentu saja tidak mau kehilangan poin di depan pendukungnya sendiri.

Sementara Bali United yang lebih unggul head to head pertemuan, tentu akan berusaha mencuri poin di laga tandangnya. Hanya saja skuat Bali United sedikit pincang dengan absennya Wilian Pacheco.

Baca Juga: Persib Vs Bali United Jadi Debut Luis Milla

1. Wilian Pacheco absen karena akumulasi kartu kuning

Pacheco Absen, Bali United Siapkan 5 Pemain Bek TengahWilian Pacheco (baliutd.com)

Skuat Bali United dipastikan pincang jelang lawatannya melawan Persib Bandung. Serdadu Tridatu harus kehilangan pemain belakang andalannya, Wilian Pacheco, karena mengalami akumulasi kartu kuning.

Dalam lima kali pertandingan, Pacheco telah mendapatkan 4 kartu kuning. Sehingga ia harus absen saat menghadapi Persib Bandung.

"Saya pikir tim masih punya pilihan pemain belakang lain yang punya kualitas bagus," jelas Pelatih Kepala Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, Selasa (23/8/2022).

Absennya Pacheco menjadi kerugian bagi Bali United. Selain tanggung menjaga pertahanan, Pacheco tergolong pemain belakang yang produktif. 

Dalam lima laga Bali United, ia telah mencetak 2 gol. Satu gol saat menghadapi Persija Jakarta, dan satu gol saat berjumpa Rans Nusantara.

2. Ada beberapa pilihan pengganti Pacheco di lini belakang

Pacheco Absen, Bali United Siapkan 5 Pemain Bek TengahJajang Mulyana dan Stefano Cugurra. (baliutd.com)

Bali United setidaknya memiliki 5 pilihan pemain belakang yang diprediksi siap dimainkan untuk menggantikan Wilian Pacheco.

Ada nama-nama seperti Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, hingga pemain muda potensial Komang Tri Arta.

Dari lima laga sejauh ini, Jajang Mulyana menjadi pemain penting karena telah dipercaya bermain sebanyak empat kali dan berhasil mencetak satu gol.

"Kita lihat dalam sesi latihan, yang paling siap akan dipasang membantu tim," ujar Teco.

3. Bali United unggul dalam 5 pertemuan terakhir

Pacheco Absen, Bali United Siapkan 5 Pemain Bek TengahStefano Cugurra. (baliutd.com)

Jika menelisik head to head pertemuan kedua tim, Bali United lebih unggul dari Persib Bandung.

Dari lima laga terakhir, Bali United menang 3 kali. Sementara 2 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Meskipun demikian, Teco tidak mau sesumbar. Baginya,  Persib Bandung merupakan tim besar yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas di Liga 1 Indonesia.

“Kondisi tim sedang bagus usai meraih kemenangan di laga tandang setelah kalah di rumah (melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta). Namun, kami sudah bisa mengembalikan kondisi tim untuk bagus kembali. Kami memiliki 23 pemain di sini dan saya pikir mereka semua siap bermain,” ungkap Teco.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya