Nyoman Adi Promosi ke Tim Senior Bali United, Berharap Lolos

Ia pernah menghadapi tim Barcelona U18

Gianyar, IDN Times - Bali United resmi mempromosikan dua pemain muda untuk memperkuat tim senior Serdadu Tridatu pada musim ini. Satu nama pemain dari Bali United Youth yang dipromosikan ke skuad senior adalah Nyoman Adi Wiryatama (20). 

Pemain muda yang berposisi sebagai penyerang sayap ini memiliki prestasi mentereng dalam kompetisi sepak bola. Bahkan pemain asal Kota Denpasar ini pernah menghadapi dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid.

1. Nyoman Adi Wiryatama akan perkuat posisi striker sayap Bali United

Nyoman Adi Promosi ke Tim Senior Bali United, Berharap LolosNyoman Adi Wiryatama. (Intagram.com/mangadiwrytm_)

Nyoman Adi Wiryatama merupakan pemain Bali United berusia 20 tahun, dan diplot untuk mengisi posisi striker sayap Bali United.

Ia mengawali karier sepak bola di SSB Damar Cakti Pemecutan. Saat itu Nyoman Adi pernah menjuarai kompetisi nasional U15 Provinsi Bali di tahun 2017. Atas prestasi itu, akhirnya ia bergabung menjadi bagian dari Bali United Youth.

Selama menjadi bagian Serdadu Tridatu Muda, Nyoman Adi sukses membawa Bali United U16 keluar sebagai runner up Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 tahun 2018.

Musim selanjutnya, Nyoman Adi kembali berprestasi bersama Bali United U18. Ia sukses membawa juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 tahun 2021 bersama rekan-rekannya yang lebih dulu promosi ke tim senior seperti Made Tito Wiratama, Rahmat Arjuna Reski, Kadek Arel Priyatna, dan Komang Aryantara.

2. Pernah menghadapi Atletico Madrid dan Barcelona

Nyoman Adi Promosi ke Tim Senior Bali United, Berharap LolosNyoman Adi Wiryatama. (Intagram.com/mangadiwrytm_)

Dengan prestasi tersebut, skuad Bali United U18 mendapat undangan dalam ajang Internasional Youth Championship (IYC) di tahun 2022. Dalam ajang itu, Bali United U18 berhadapan dengan Timnas Indonesia All-Star dan dua raksasa Spanyol, Barcelona U18 dan Atletico Madrid U18.

Nyoman Adi saat itu berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia All-Star. Atas penilaian pelatih, Nyoman Adi telah terpilih menjadi bagian dari skuad senior Bali United di posisi penyerang sayap.

Nyoman Adi berharap saat ini ia bisa bersaing secara sehat di latihan dan terus meningkatkan kualitas, agar pelan-pelan mendapat kepercayaan tampil di skuad utama Bali United.

“Saya sangat senang dan bangga bisa sejauh ini berlatih dengan para senior dan idola saya. Semoga menjadikan motivasi pribadi buat saya untuk bisa bersaing secara sehat ke depannya,” ungkap Nyoman Adi, Selasa (25/7/2023).

3. Harus tetap bersaing demi menembus tim utama Bali United

Nyoman Adi Promosi ke Tim Senior Bali United, Berharap LolosNyoman Adi Wiryatama. (Intagram.com/mangadiwrytm_)

Nyoman Adi nantinya akan menggunakan nomor punggu 72 di skuad Bali United. Ia masih harus menunjukkan penampilan terbaiknya dalam sesi latihan, sehingga bisa tembus ke skuad utama Bali United.

“Harapan saya tentu ingin bisa menembus skuad utama dan bermain di tim inti. Meskipun memang harus bersaing di tim senior saat ini,” harap Nyoman Adi.

Dirinya perlahan menyesuaikan adaptasi program latihan di tim senior. Sama halnya seperti yang dilakukan Kadek Arel. Dengan kerja keras selama latihan, Nyoman Adi dapat menyusul kawan-kawan seangkatannya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya