Menang atas MU, Hanya 1 Poin Menuju Bali United Juara

Laga melawan Persebaya merupakan penentuan gelar juara

Denpasar, IDN Times - Bali United berhasil meraih kemenangan penting atas Madura United dengan skor 2-0 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3/2022) lalu. Dengan hasil ini, Bali United hanya membutuhkan hasil seri untuk dapat mengunci gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini. 

Laga penentu juara Bali United akan tersaji saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya, pada Jumat (25/3/2022) mendatang. Berikut beberapa fakta pasca kemenangan Bali United melawan Madura United.

Baca Juga: Bali United Mendekati Juara Jika Menang Lawan MU

1. Spasojevic kokohkan diri sebagai Top Score sementara Liga Indonesia

Menang atas MU, Hanya 1 Poin Menuju Bali United Juarabaliutd.com

Striker Bali United, Ilja Spasojevic, kembali menunjukkan ketajamannya ketika menghadapi Madura United. Ia kembali berhasil mencetak gol ke Madura United setelah menerima umpan matang dari tendangan bebas Stefano Lilypaly. 

Tandukan bola dari Spasojevic tidak berhasil dihalau kiper Madura United asal Korea, Hong Jungnam. Gol ini sangat bearti bagi Spasojevic karena mengokohkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Indonesia dengan total 22 gol. Hanya berselisih 2 gol dari striker Persikabo, Ciro Alves dengan 20 gol.

2. Gol indah di hari ulang tahun bagi Eber Bessa

Menang atas MU, Hanya 1 Poin Menuju Bali United Juarabaliutd.com

Gelandang Bali United, Eber Bessa, mencetak gol indah ke gawang Madura United pada menit ke-60. Umpan Brwa Nouri berhasil dituntaskan melalui tendangan menggantung dari sisi kanan pertahanan Madura United. Bola lambung yang langsung mengarah ke gawang mengagetkan kiper Madura United, Hong Jungnam. Bola masuk ke gawang dan memperlebar skor menjadi 2-0.

Ini merupakan gol ke 5 dari Ebber Bessa sejak berseragam Bali United. Gol indah itu juga terasa sangat spesial baginya karena dicetak bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 30.

“Pertandingan kemarin tidaklah mudah sebab Madura United memiliki kualitas yang baik dan mereka banyak berlari. Namun hari ini (kemarin) Bali United tampil lebih bagus. Kami pemain mengikuti seluruh instruksi pelatih dan bisa menang,” ujar Eber, dilansir dari laman resmi Bali United, Rabu (23/3/2022).

3. Hanya perlu hasil imbang untuk kunci gelar juara

Menang atas MU, Hanya 1 Poin Menuju Bali United Juarabaliutd.com

Gelar juara Liga 1 Indonesia sudah di depan mata bagi Bali United. Serdadu Tridatu hanya memerlukan hasil imbang atas Persebaya Surabaya untuk bisa mengunci gelar juara.

Namun pertandingan ini tidak mudah. Pada pertemuan pertama lalu, Bali United harus dibantai Persebaya dengan skor 3-1.

"Walau hanya butuh 1 poin, kami tidak boleh senang dulu. Kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya. Menghadapi Persebaya bukanlah hal yang mudah," ujar Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cuggura, Rabu (23/3/2022).

Saat ini Bali United tengah fokus melakukan recovery atau pemulihan kondisi fisik pemain. Harapannya, mereka dapat tampil maksimal di pertandingan penentu gelar juara mendatang.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya