Liga Indonesia Tak Bergulir, Platje Dipinjamkan ke Klub Liga 2 Belanda

Melvin Platje akan memperkuat tim tersebut sampai bulan Juni

Pemain asing Bali United asal Belanda, Melvin Platje, resmi dipinjamkan ke klub De Graafschap yang berkompetisi di Liga 2 Belanda (Eerste Divisie), mulai 1 Februari sampai 1 Juni 2021.

Semua sudah tahu, bahwa Liga 1 Indonesia 2021 belum jelas kapan akan dimulai. Sehingga peminjaman tersebut juga berguna untuk menjaga kondisi pemain tetap prima menjelang AFC 2021.

Baca Juga: Undian AFC Cup 2021, Bali United Satu Grup dengan Hanoi FC

1. Meminjamkan Melvin Platje ke klub lain merupakan solusi terbaik untuk menjaga kualitas tim

Liga Indonesia Tak Bergulir, Platje Dipinjamkan ke Klub Liga 2 BelandaBaliUtd.com/Ewib Setyo

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengungkapkan langkah itu diambil sebagai solusi terbaik untuk mendukung Melvin Platje dan kualitasnya sebagai tim Serdadu Tridatu.

Langkah itu juga untuk menjaga fisik pemain asing asal Belanda tersebut menjelang kompetisi AFC, yang diikuti oleh Bali United pada bulan Juli 2021 mendatang.

"Kami senang salah satu pemain kami berkesempatan bermain di sebuah tim bagus di Eropa. Ini tentunya akan bagus bagi Melvin dalam menjaga skill dan ketajamannya di lapangan. Karena seorang atlet memang harus bermain di pertandingan resmi yang kompetitif. Harapan kami, dengan peminjaman Melvin ini nantinya juga akan bermanfaat bagi permainan tim Bali United saat Liga kembali dimulai," jelas Yabes, dikutip dari laman resmi Bali United, Rabu (3/2/2021).

2. Platje hampir setahun tidak berlaga di kompetisi resmi

Liga Indonesia Tak Bergulir, Platje Dipinjamkan ke Klub Liga 2 BelandaMelvin Platje. (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra menyebutkan ada beberapa alasan yang membuat ia bersedia meminjamkan pemain bintangnya tersebut ke klub lain.

Pelatih asal Brasil ini menilai, pandemik memang tidak bagus untuk kondisi seorang pemain. Sehingga memerlukan sebuah kompetisi supaya tetap bugar.

"Melvin sudah hampir satu tahun tidak main di kompetisi resmi. Melvin pasti bisa main saat dipinjamkan ini. Waktu balik ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain untuk kondisi fisiknya. Saat dipinjamkan ke tim yang bagus, tentu dia punya waktu latihan yang bagus dan bisa bermain di kompetisi resmi. Saat kembali ke Bali United sudah sangat siap membantu tim," ungkap Teco.

Baca Juga: Curhatan Pemain Asing Bali United, Tak Pulang Kampung Demi AFC 2021

3. Persiapan Bali United menuju Piala AFC dan membantu promosi De Graafschap agar melaju ke kasta tertinggi Liga Belanda

Liga Indonesia Tak Bergulir, Platje Dipinjamkan ke Klub Liga 2 BelandaBaliUtd.com/Ewin Setyo

Sementara Melvin Platje dalam keterangan resminya mengungkapkan, kepergian dia menuju kampung halamannya, Belanda, untuk mendukung persiapan Bali United menuju Piala AFC dan Liga 1 Indonesia 2021.

Mengingat dirinya perlu berlaga di kompetisi profesional untuk menjaga kebugaran fisik. Apalagi selama ini liga 1 Indonesia belum ada kejelasan lagi kapan akan digelar.

"Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka untuk promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda. Saya ingin bermain, dan jika sudah bermain di lapangan tentu untuk persiapan di Piala AFC. Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," ungkap Platje.

Sementara itu, tim yang akan diperkuat oleh Platje, De Graafschap, saat ini menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara Liga 2 Belanda dengan raihan 44 poin. Kehadiran Melvin Platje di sektor penyerang, membuka peluang besar untuk membantu tim asal Kota Doetinchem tersebut promosi menuju Liga 1 Belanda (Eredivisie) musim depan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya