Datangkan Ryuji Utomo, Kadek Arel Promosi ke Bali United Senior

Brwa Nouri juga dipastikan bertahan di Bali United

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 Indonesia, pada Minggu (15/1/2023).

Manajemen Bali United pun melakukan beberapa perombakan pemain. Mulai dari melepas bek andalannya, Wilian Pacheco dan mendatangkan beberapa pemain, yakni Wellington Cavalho, Gerri Mandagi, dan Sandi Sute.

Terbaru, manajemen Bali United secara mengejutkan memboyong Ryuji Utomo dari Persija Jakarta. Selain itu juga memberi kesempatan bek muda Bali United, Kadek Arel, untuk bergabung ke Tim Senior Bali United.

Baca Juga: Punya Kiper Muda, Fans Kritik Keputusan Bali United Rekrut Gerri Mandagi

1. Ryuji Utomo langsung bertemu dengan mantan tim pada laga perdana

Datangkan Ryuji Utomo, Kadek Arel Promosi ke Bali United SeniorRyuji Utomo. (baliutd.com)

Bali United resmi memperkenalkan pemain baru jelang dimulainya putaran kedua Liga 1 Indonesia. Lagi-lagi Bali United mendatangkan mantan pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Pemain jebolan Timnas Indonesia itu akan memperkuat lini belakang Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan kehadiran Ryuji merupakan kebutuhan untuk memperkokoh lini pertahanan setelah ditinggal Willian Pecheco. 

"Ini juga untuk mensiasati jadwal pertandingan yang cukup padat pada musim ini,” ungkap Stefano Cugurra, Kamis (12/1/2023).

Sepanjang karier Ryuji Utomo, ia pernah bermain di Uruguay, Bahrain, Thailand, hingga Malaysia. 

“Tim pelatih menilai Ryuji memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi posisi utama di sektor pertahanan. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Bali United,” ujara Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi Bali United, Rabu (11/1/2023).

Menariknya, Ryuji Utomo langsung akan bertemu dengan mantan timnya, Persija Jakarta, pada laga perdana putaran kedua Liga 1 Indonesia. Menarik untuk ditunggu, apakah Steffano Cugurra akan langsung memainkan Ryuji Utomo dalam pertandingan tersebut?

2. Kadek Arel adalah pemain muda yang berpotensi

Datangkan Ryuji Utomo, Kadek Arel Promosi ke Bali United SeniorKadek Arel. (baliutd.com)

Bali United benar-benar ingin memperkokoh lini pertahanan. Pada Kamis (12/1/2023), Bali United resmi memberi kesempatan Kadek Arel untuk promosi ke tim senior Bali United. Kadek Arel merupakan pemain dari Bali United Youth, yang menjadi langganan Timnas U-20. 

“Kami dari manajemen setelah berkomunikasi dengan tim pelatih, resmi mempromosikan Kadek Arel untuk bergabung menjadi bagian dari skuad senior Bali United. Tim pelatih menilai bila Kadek Arel adalah pemain muda yang berpotensi menjadi pemain yang bagus di masa depan. Untuk itu, segala proses akan dijalankan Kadek Arel di tim senior dan semoga dia bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk membantu Bali United,” ujar Yabes Tanuri.

Pemain berusia 17 tahun tersebut, menjadi pilihan Shin Tae Yong untuk pemusatan latihan di Turki dan Spanyol jelang Piala Asia dan Piala Dunia U20. 

3. Brwa Nouri resmi bertahan di Bali United

Datangkan Ryuji Utomo, Kadek Arel Promosi ke Bali United SeniorBrwa Nouri bertahan di Bali United. (baliutd.com)

Dalam beberapa pekan belakangan, terdengar rumor Bali United akan melepas gelandang andalan mereka Brwa Nouri.

Brwa Nouri bahkan sudah ikut bergabung dengan pemain lainnya dalam sesi latihan di Lapangan Gelora Samudera Kuta. Rumor hengkangnya Brwa Nouri semakin gencar karena sebelumnya ia tidak ikut berlatih dengan rekan-rekannya yang lain.

“Dia (Brwa Nouri) sebenarnya sudah latihan sejak hari Minggu lalu, 8 Januari 2023. Ia latihan terpisah dengan pelatih fisik,” ungkap Stefano Cugurra.

Dengan ini, rumor Bali United akan mendatangkan pemain baru asal Korea Selatan terbantahkan.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya